Cara Melacak No HP Lewat Satelit

Cara Melacak No HP Lewat Satelit

Banyak orang yang kini mencari cara melacak no hp lewat satelit. Seiring dengan perkembangan teknologi seperti saat ini yang semakin pesat, segala sesuatunya kini menjadi lebih mudah dilakukan. Bahkan Anda dapat mengetahui lokasi keberadaan nomor ponsel melalui satelit.

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang ingin melacak nomor ponsel lewat satelit, mungkin dikarenakan ingin melacak ponsel yang hilang menggunakan satelit, karena ingin mengecek lokasi seseorang menggunakan satelit, mungkin juga dikarenakan ingin mengetahui lokasi nomor ponsel tertentu lewat satelit.

Menggunakan satelit, dapat memungkinkan seseorang mengetahui dimana keberadaan orang lain. Akan tetapi sebenarnya, ada banyak cara untuk memantau keberadaan atau lokasi seseorang, seperti lewat internet maupun lewat WA. Anda dapat memilih cara pelacakan lokasi sesuai kebutuhan atau dipilih cara yang paling mudah.

Apa Itu Satelit?

Sebelum membahas cara melacan no hp lewat satelit, mari kita pahami terlebih dahulu definisi tentang satelit itu sendiri.  Sebenarnya satelit berarti “pelayan”, dan dapat dianalogikan seperti sesuatu yang berperan untuk melayani pihak yang lain. Sedangkan pengertian satelit menurut ilmiah sendiri ialah sebuah benda yang bergerak mengitari benda yang lainnya di jalur yang bisa diprediksi dan biasa dikenal sebagai sebutan orbit.

Macam-Macam Satelit

Satelit sendiri memiliki 2 jenis, diantaranya sebagai berikut :

1. Satelit Alami, adalah satelit yang asalnya dari alam, misalnya bulan yang berperan sebagai satelit bagi bumi. Sementara planet-planet lain, termasuk bumi di dalam tata surya juga berperan sebagai satelit alami bagi matahari.

Terkait:  Cara Melacak Nomor Handphone Lewat Internet

2. Satelit Buatan, merupakan satelit yang umumnya diciptakan oleh manusia dan diletakkan pada sebuah orbit memakai kendaraan peluncur serta memiliki fungsi tertentu. Fungsi tersebut diantaranya untuk memantau cuaca, keperluan komunikasi, dan lain sebagainya. Adapun contohnya ialah satelit Satria, Palapa atau Telkom.

Coba tips lain tentang cara melacak no HP lewat Google Maps tanpa diketahui juga yuk!

Nah, itulah dua jenis satelit berdasarkan contohnya yang mungkin pernah atau sering kita dengar.

Bagaimana Cara Melacak No Hp Lewat Satelit?

Selain fungsi satelit yang sudah dijabarkan di atas, ternyata kehadiran satelit juga berguna untuk melakukan pelacakan nomor ponsel, tidak terkecuali Hp android. Hanya dengan berbekal ponsel pintar android, Anda kini bisa melacak lokasi ponsel dengan mudah lewat penggunaan aplikasi atau GPS. Berikut cara melacak no Hp lewat satelit mudah.

Cara Melacak No HP Lewat Satelit

Cara Melacak No HP Lewat Satelit
Melacak No HP Lewat Satelit

Cara melacak posisi seseorang melalui No HP menggunakan satelit bisa dilakukan melalui berbagai macam metode pilihan yang sangat mudah. Telah dirangkum ada beberapa metode tahapan pelacakan no hp melalui satelit yang bisa dicoba. Beberapa diantaranya yakni:

Melacak No HP Lewat Satelit (Termudah)

Bagaimana cara melacak no hp lewat satelit baik untuk nomor sendiri maupun orang lain? Caranya cukup sederhana dan terbilang mudah untuk dilakukan. Bahkan, kita juga tak memerlukan aplikasi tambahan untuk mempraktekkannya. Simak panduan lengkapnya berikut ini.

1. Buka Browser

Sebelum memulai proses, Tahapan awal yang harus dilakukan adalah kita harus membuka aplikasi browser di perangkat yang hendak kita pakai. Bagi yang menggunakan android, kamu bisa buka browser Google Chrome atau lainnya. Sementara untuk pengguna laptop/PC juga dapat membuka aplikasi browser Google Chrome atau Firefox.

Terkait:  0816 No Apa

2. Kunjungi Website SAT GPS Tracker

Setelah browser terbuka, langsung saja kunjungi website SAT GPS Tracker. Input alamat tautan https://www.sat-gps-tracker.com kemudian tekan Enter untuk membuka web SATGPSTracker.

Tampilan web ini cukup sederhana, sementara fungsinya kita dapat menggunakan pelacak telepon gratis secara online dari mana saja di dunia.

Pernah kehilangan ponsel? Coba cara melacak HP yang hilang lewat Whatsapp. Siapa tau berhasil.

3. Input Nomor Tujuan/Target

Usai web terbuka dan telah tampil, bisa kita lihat di web tersebut terdapat kolom untuk memasukkan nomor HP sesuai dengan negara masing-masing.

Langsung saja, pilih Country/Negara. Kemudian Masukkan nomer telepon beserta kode negara. Bagi yang berada di Indonesia, kode negaranya adalah +62.

Contoh Pengisian:

Code : +62
Phone Number : 856428******

4. Nomor HP Akan Segera Dilacak

Setelah klik tombol Search, tunggu bberapa saat hingga website melakukan pelacakan nomor handphone tujuan/target kita. Selamat menikmati hasil yang sungguh luar biasa!

Melacak No HP Lewat LacakGSM

LacakGSM merupakan sebuah website yang juga dapat digunakan untuk melacak no hp lewat satelit GPS. Selain gratis, web lacakgsm.com juga sangat easy to use sehingga siapapun dapat menggunakan web ini.

Cara Penggunaan:

  • Buka browser di perangkatmu. Disarankan pakai Google Chrome agar lebih cepat.
  • Kunjungi alamat websitenya: www.lacakgsm.com
  • Klik tombol Daftar.
  • Isikan form pendaftaran yang diberikan secara lengkap, klik dan masukkan captcha untuk membuktikan “Saya bukan robot”.
  • Klik tombol Daftar Sekarang.
  • Setelah kamu memiliki akun di lacakgsm.com, langsung saja tekan tombol Login dan masuklah menggunakan username & password yang telah kamu daftarkan.
  • Untuk melacak nomor hp Telkomsel, klik menu drop-down Navigasi Pelacakan » Lacak Nomor.
  • Masukkan nomor hp yang ingin dilacak.
  • Web lacakgsm.com akan langsung memberitahukanmu keberadaan si dia.
Terkait:  Cara Melacak Lokasi No HP Secara Detail

Melacak No HP Lewat Ceebydith

Website selanjutnya untuk melacak no hp lewat satelit gps adalah ceebydith.com dimana web ini memiliki fitur gratis untuk mengetahui keberadaan seseorang melalui nomor ponsel saja.

Cara Penggunaan:

  • Buka browser di perangkatmu. Disarankan pakai Google Chrome agar lebih cepat.
  • Kunjungi alamat websitenya: https://ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html
  • Masukkan nomor handphone yang ingin dicek lokasi keberadaannya.
  • Klik tombol Cari.
  • Lokasi kota pemilik nomor handphone yang kamu lacak tadi akan ditampilkan.

Artikel Terbaru Untukmu:

  1. Cara Melacak Lokasi No HP dengan Google Earth
  2. Cara Membuka Pesan WA yang Dihapus
  3. Cara Melacak Nomor WhatsApp
  4. Cara Menambahkan Font di Picsay Pro

Mungkin hanya itu saja cara mudah untuk melacak no hp lewat satelit menggunakan beberapa metode pilihan yang mudah untuk dicoba. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. 😉

Similar Posts