Home » iOS » Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Bagaimana cara melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus di iPhone? WhatsApp kini memang sudah menjadi platform messenger terpopuler hingga di seluruh dunia, tapi terkadang obrolan atau pesan di WhatsApp sering sekali terhapus.

Belum lagi diperparah dengan pemberitahuan dari WhatsApp yang menyatakan bahwa server WA tidak melakukan penyimpanan data pada pesan pengguna. Belum lagi solusi dari tim Support WhatsApp sendiri terbatas.

Tidak sedikit pengguna WA yang tak mengetahui apakah mereka bisa mengembalikan pesan atau chat yang terhapus.

Chat yang terhapus sebenarnya bisa dipulihkan hanya dalam beberapa hari atau beberapa minggu tanpa menggunakan aplikasi. Untuk melakukannya sendiri, ada banyak metode yang bisa dilakukan, mulai dari yang berbayar sampai yang gratis.

Seperti kita ketahui, WhatsApp menawarkan fitur untuk dapat menghapus atau menarik pesan yang telah terkirim kepada penerima. Namun sebagai penerima, kita terkadang penasaran dengan isi pessan yang telah dihapus tersebut.

Teknologi sekarang ini memang semakin mempermudah sekaligus membuat kita lebih nyaman dalam berkomunikasi, terutama komunikasi dalam jarak jauh.

Terlebih lagi dengan adanya fitur chatting membuat komunikasi lebih menyenangkan untuk sebagian orang. Sehingga kita pun tetap bisa menikmati layanan chatting tanpa adanya pulsa reguler.

Sebab kita dapat memanfaatkan Wifi secara gratisan di tempat makan ataupun di tempat-tempat umum. Hal inilah yang membuat aplikasi chatting sebagai salah satu aplikasi pilihan yang diidolakan banyak orang.

Lupa password WiFi? Ketahui dengan Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung atau Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung di Android

Adapun salah satu platform yang paling banyak digunakan ialah aplikasi WA. Mempunyai user interface simpel sehingga membuat WhatsApp lebih mudah digunakan.

Selain itu, fitur menarik lainnya ialah pengguna WhatsApp dapat menghapus atau menarik pesan WhatsApp. Inilah yang membuat para pengguna WA semakin nyaman menggunakan aplikasi messenger ini.

Akan tetapi, terkadang kita sebagai penerima pesan merasa penasaran apa sih sebenarnya isi pesan yang dikirim tapi dihapus kembali oleh penerimanya?

Untuk melihat kembali isi pesan WA yang sudah dihapus pengirim, Anda dapat mengikuti cara melihat chat whatsapp yang sudah dihapus di iphone berikut ini!

Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Cara Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus di iPhone

Cara melihat chat WhatsApp yang sudah dihapus pada iPhone itu mudah saja dilakukan. Bahkan kami telah menemukan dan merangkum beberapa metode beserta langkah dan tahapan cara melakukannya. Simak panduan lengkapnya berikut ini.

Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus Lewat iClouds

Metode pertama yang dapat digunakan untuk melihat chat Whatsapp yang sudah di hapus pada iPhone bisa melalui iClouds. Seperti yang kita tahu bahwa iClouds bisa dijadikan tempat backup pesan Whatsapp yang sekaligus bisa dikembalikan ke semula. Adapun cara memulihkan chat WA dengan iClouds bisa pakai tahapan:

  • Sebagai awalan, hapus dulu aplikasi Whatsapp yang ada di iPhone kamu. Kemudian install kembali melalui App Store. Atau bisa klik disini untuk download WA by AppStore.
  • Setelah terinstall ulang, kamu bisa langsung buka dan jalankan aplikasi Whatsapp.
  • Login seperti biasa menggunakan nomor handphone kamu.
  • Sesampainya di tahap verifikasi, akan terdapat pilihan dimana kita bisa mengembalikan pesan whatsapp yang disimpan sebelumnya menggunakan iClouds.
  • Langkah terakhir, pilih Restore di pojok kanan atas.
Sering ngegame sambil nge-charge? Antisipasi dengan Cara Mengatasi Baterai Kembung sekarang!

Melihat Chat Whatsapp yang Sudah Dihapus Lewat iTunes

Metode selanjutnya akan memudahkanmu melihat chat Whatsapp yang sudah dihapus dan telah dibackup melalui iTunes. Cara ini akan lebih efektif bagi kamu yang sering menyinkronkan iPhone dengan iTunes. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Tahap awal, kamu harus sinkronisasi atau menghubungkan iPhone yang kamu pakai dengan iTunes.
  • Buka iTunes, kemudian pilih Summary.
  • Tekan Restore Backup.
  • Cari dan pilih nama file backup tempat kamu menyimpan backup chat whatsapp, lanjutkan tap Restore.
  • Tunggu proses hingga selesai.

Mengembalikan Chat Whatsapp iPhone dengan Backup Pesan

Backup Pesan mungkin menjadi hal yang teramat penting untuk sebagian pengguna Whatsapp. Dan seperti yang diketahui, saat kita mencadangkan pesan tentunya bisa dikembalikan seperti semula. Bagaimana cara backup dan restore pesan WA di iPhone?

  • Tahap awalan, kamu harus backup pesan chat Whatsapp kamu.
  • Buka dan jalankan aplikasi Whatsapp.
  • Tap menu Settings » Chats » Chats Backup.
  • Sebelum membackup/mencadangkan pesan, kamu dapat melihat kapan terakhir kali kamu melakukan backup pesan WA. Jika belum pernah backup chat sebelumnya, kamu bisa langsung tekan Backup Now untuk mencadangkan pesan penting.
  • Sesudah pesan chat Whatsapp kamu dibackup, Hapuslah atau Uninstall aplikasi Whatsapp di iPhone kamu.
  • Baru kemudian Install kembali aplikasi Whatsapp. Klik disini untuk menginstall WA.
  • Lakukan Login menggunakan akun WA kamu seperti biasa, kemudian saat tahap verifikasi, akan muncul pilihan untuk mengembalikan (Restore) chat lama.
  • Setujui/Agree pada pilihan Restore tersebut, maka chat yang telah dibackup sebelumnya akan muncul lagi.
Ingin daftarkan rumahmu di GPS? Coba pakai Cara Menambah Lokasi di Google Map deh, dijamin!

Mengembalikan Chat Whatsapp iPhone Tanpa Backup Pesan

Terakhir, termasuk cara instant untuk dapat mengembalikan chat Whatsapp di iPhone bahkan tanpa harus melakukan backup pesan terlebih dahulu.

Ada satu aplikasi rekomendasi yang bisa kamu download dan install untuk mengembalikan pesan chat Whatsapp. Aplikasi tersebut bernama FoneLab iPhone Data Recovery, kamu bisa download dan install aplikasi tersebut kemudian lakukan langkah-langkah berikut:

  • Setelah FoneLab iPhone Data Recovery terinstall, Hubungkan iPhone kamu ke PC/Laptop.
  • Buka dan jalankan aplikasi FoneLab, pilih iPhone Data Recovery » Restore From iOS Device.
  • Selanjutnya, klik Mulai memindai.
  • Tunggu hingga proses selesai, dan harap jangan mencabut kabel USB iPhone selama proses pemindaian..
  • Setelah proses selesai, kamu bisa kembalikan pesan WhatsApp yang dihapus.
  • Klik WhatsApp yang berada di daftar sebelah kiri lalu kamu dapat melihat gradien WhatsApp secara detail.
  • Pilih pesan WhatsApp yang dihapus (disorot dengan warna merah) yang ingin dipulihkan.
  • Next, klik saja tombol Restore di pojok kanan bawah.
  • Tunggu hingga FoneLab memulihkan pesan Whatsapp yang dihapus dari iPhone.

Sudah bisa? Apakah masih ada kesulitan? Jika masih ada kesulitan, bisa tuliskan komentarmu di form yang tersedia dibawah ya bangs. Akan dijawab oleh team kami sebisanya.

Rekomendasi Terbaru:

Demikianlah ulasan mengenai cara melihat chat whatsapp yang sudah dihapus di iphone menggunakan beragam metode pilihan yang mudah untuk dicoba. Sekian, dan jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-teman kamu.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *