Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

By On Thursday, September 26th, 2019 Categories : Vivo

Kelebihan dan kekurangan Vivo NEX 3 5G akan menjadi pokok bahasan kita di kesempatan kali ini lur. Setelah sebelumya hadirkan NEX 3 yang masih berkemampuan 4g, kali ini Vivo pun hadirkan produk generasi penerusnya diberi tajuk Vivo NEX 3 5G. Ini akan menjadi salah satu ponsel dengan kemampuan akses internet yang super cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Vivo NEX 3 5g ini pun dirilis pada bulan September 2019 ini, dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang tentunya jadi andalan dari Vivo.

Apakah kamu tertarik dengan produk terbaru Vivo NEX 3 5G satu ini lur? Jika iya, apakah hanya tertarik saja atau ingin segera memilikinya?

Nah, bagi kamu yang ingin membeli Vivo NEX 3 5G ini disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan vivo next 3 5g ini ya. Juga berikut ini akan kami hadirkan untuk kamu apa saja yang menjadi keunggulan dan kelemahannya.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Seiring perkembangannya, Vivo NEX 3 5G ini merupakan generasi penerus dari NEX 3 yang kami ulas sebelumnya. Hadirnya tambahan tajuk 5G akan menjadi ciri khas bahwa ponsel buatan Vivo satu ini sudah mendukung fitur jaringan hingga 5G.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G | YouTube.com

Sudah kebayang kan betapa canggihnya NEX 3 5G dari Vivo satu ini lur? Sekarang mari kita cek apa saja kelebihan dan kekurangan dari ponsel Vivo NEX 3 5G ini.

Kelebihan Vivo NEX 3 5G

Dengan segudang fitur yang dibawainya, menjadikan ponsel cerdas satu ini punya banyak keunggulan. Berikut beberapa kelebihan vivo nex 3 5g yang perlu kamu ketahui:

1. Mendukung Jaringan 5G

Sudah pada tau kan kalo jaringan paling cepat sekarang ini adalah 4G yang juga telah banyak digunakan oleh ponsel android terbaru yang rilis. Nah, untuk smartphone satu ini sangat beda dari yang lain lur.!

Seperti namanya, Vivo NEX 3 5G ini sudah mendukung jaringan hingga 5G. Dimana jaringan paket data yang digunakannya ini dimulai dari 2G, 3G, 4G, hingga yang paling baru 5G. Hayoo apakah ada yang sudah tau berapa speed akses internetnya?

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo U10

Jaringan 4G dari ponsel buatan Vivo satu ini berkecepatan hingga 150 Mbps, Sementara untuk kecepatan jaringan 5G nya adalah 2+ Gbps. Kebayang dong betapa cepatnya akses internet menggunakan ponsel pintar satu ini.

2. Dual SIM

Sudah tidak menjadi asing lagi, bahwa ponsel terbaru Vivo NEX 3 5G ini pun didukung adanya fitur Dual SIM yang juga banyak digunakan untuk smartphone terbaru lainnya.

3. Pilihan Warna Simpel dan Elegan

Warna Vivo NEX 3 5G | Gizmochina.com

Nah untuk produk smartphone terbaru dari Vivo yang bertajuk NEX 3 5G ini didesain khusus dengan 2 pilihan warna diantaranya yaitu Liquid Tianhe, Deep air streamer. Kedua warna ini menurut kami sangat simpel, tapi elegan dan terkesan mewah.

4. Display Futuristik

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Vivo NEX 3 5G | Youtube.com

Kenapa kami menyebutnya futuristik? Ini karena tipe layar yang digunakan pada NEX 3 5G adalah Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Tidak hanya itu lur, resolusinya pun sampai pada HDR10 atau setara 1080 x 2256 pixels. Dengan tingkat kerapatan layarnya ~363 ppi density. Perpaduan ini menjadikannya memiliki display yang futuristik dan asik untuk dinikmati oleh mata.

5. Body Kaca Alumunium

Sudah bukan plastik lagi yang digunakan untuk bodinya, kali ini Vivo mencoba hal baru dengan membenamkan bahan kaca pada bagian depan dan atau belakang bodinya. Serta, dilengkapi juga dengan frame alumunium dibagian pinggirannya. Ini tentu menjadi sebuah hal istimewa dan menjadi keunggulan Vivo NEX 3 5G.

6. Kamera Super Istimewa

Masih menjadi hal yang sama dimiliki pada NEX 3, untuk NEX 3 5G ini pun terbenam 4 buah kamera yang dapat dipakai untuk kebutuhan tertentu.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Kamera Vivo NEX 3 5G | Androidauthority.com

Dibagian belakang, terdapat triple camera (3 buah kamera) yang masing-masing ukurannya beresolusi 64 MP (untuk kamera wide), 13MP (telephoto), dan 13MP (untuk kamera ultrawide). Untuk fiturnya, tetap sama dengan versi sebelumnya yakni masih memakai LED flash, HDR, dan panorama. Video yang dihasilkannya? Bisa sampai kualitas 4K, tergantung kebutuhan dan dapat disesuaikan nantinya.

Untuk kamera depannya, juga masih sama dengan versi sebelumnya. Terdapat sebuah kamera beresolusi 16 MP dengan fitur HDR dan terdapat pula LED Flash. Uniknya, kamera depan atau kamera selfinya ini tersembunyi lur. Hanya akan muncul ketika hendak kamu gunakan saja. Alias, kamera selfienya terselip didalam bodi.

Vivo NEX 3 5G

Kamera Depan Vivo NEX 3 5G

7. Dapur Pacu Super Oke!

Mari kita telisik dalemannya, atau yang menjadi dapur pacunya. Untuk urusan pemicu dapur, Vivo NEX 3 5G ini dibawai dengan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+ dengan otak (CPU) Octa-core berkecepatan 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.8 GHz Kryo 485. Dan untuk sistem operasi yang digunakannya pun sudah terbaru yakni memakai Android 9.0 atau yang akrab dipanggil Android Pie.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3

Sementara untuk pengolah grafisnya memakai GPU Adreno 640 (700 MHz). Sudah menjadi perpaduan yang cukup sempurna untuk melayani segala kebutuhan pengguna nantinya.

——» lanjutkan baca artikel dibawah «——

Ulasan Review Android Terbaru Lainnya
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y12
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y15
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y17
Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1
Kelebihan dan Kekurangan Vivo S1 Pro
Kelebihan dan Kekurangan Vivo V17 Pro

8. Memori dan RAM Super Lega

Jika versi sebelumnya yakni NEX 3 hanya memakai memori internal 128 GB saja, lain halnya dengan generasi penerusnya. NEX 3 5G dibawai dengan internal memory yang kapasitas daya tampung file dan datanya hingga 256 GB. Kebayang dong betapa leganya memori internal yang digunakannya? Sudah terfikir mau digunakan untuk nyimpan file apa aja lur?

Disisi lain, RAM yang dipakainya pun tersedia 2 versi. Ada yang 8 GB, dan paling besar adalah RAM 12 GB. Bagi kamu yang menjadi gamer, tentu akan semakin betah menggunakan ponsel ini untuk main game seharian kan? 😀

9. USB Type-C Ready!

USB Vivo NEX 3 5G | Androidauthority.com

Menarik memang, karena ponsel NEX 3 5G satu ini sudah dibawai dengan USB Type-C. Dimana kamu dapat membolak-balikkan kabelnya saat hendak memasukkannya ke colokan. Selain itu, kecepatan transfer datanya pun lebih cepat dari USB biasanya.

10. Fingerprint Ready!

Masih sama dengan NEX 3 yang dulu, NEX 3 5G pun dibawai dengan fitur fingerprint yang terbenam di bagian layarnya. Jadi, sudah bukan menempel pada bodi lagi melainkan ada pada layar. Dimana kamu akan lebih mudah dan cepat menempelkan sidik jarimu untuk membuka kuncinya.

11. Fast Battery Charging 4500 mAh

Yang menjadi kelebihan terakhir dari ponsel buatan Vivo bertajuk NEX 3 5G ini adalah terletak pada kapasitas baterai dan fiturnya. Baterai yang digunakan NEX 3 5G ini berkapasitas 4500 mAh, memang tidak terlalu besar. Namun yang perlu di garis bawahi adalah fitur fast chargingnya bisa sampai 44W. Sehingga, kecepatan pengisian baterai akan lebih cepat dibanding dengan versi NEX 3.

Terkait:  Harga Vivo V5 Terbaru

Kekurangan Vivo NEX 3 5G

Sekarang mari kita kupas apa saja kelemahan nya. Berikut ini beberapa kekurangan dari vivo nex 3 5g yang perlu kamu ketahui juga:

1. Baterai Tanam

Yang paling tidak kami sukai dari Vivo NEX 3 5G ini pertama kali adalah adanya baterai tanam yang dibawanya. Baterainya tidak dapat dilepas sehingga kita akan ketergantungan pada tukang reparasi handphone ketika colokan lubang charger rusak. Bayangkan saja jika baterainya bisa dilepas? Kita tidak perlu repot membawa ke reparasi, hanya perlu charger kodok untuk mengisi daya baterainya.

2. Belum Ada Radio

Tak seperti NEX 3 versi sebelumnya, pada NEX 3 5G ini belum ditambahi dengan fitur FM Radio didalamnya. Coba bayangkan betapa bosannya tanpa fitur radio satu ini. Memang radio terbilang cukup kuno sekarang ini, tapi tetap powerful untuk mengusir kebosanan saat mendengarkan lagu mp3 kan?

3. Belum Tersedia Slot Memori Eksternal

Sama halnya dengan Vivo NEX 3 generasi sebelumnya, NEX 3 versi 5G ini juga tidak didukung adanya tambahan slot untuk memori eksternal yang memadahi. Hanya mengandalkan memori internal saja untuk penyimpanannya. Dan itu cukup membosankan menurut kami. 😀

Fitur Vivo NEX 3 5G

Vivo NEX 3 5G | Techadvisor.co.uk

4. Layar Kebesaran, Tak Ada Proteksi Layar

Disamping memakai layar yang terlalu besar yakni berukuran 6.89 inchi, Vivo NEX 3 5G ini juga belum dibawai dengan proteksi layar apapun. Sehingga harus sangat berhati-hati dalam membawanya.

Ukuran layar yang sedemikian besarnya pun menjadi kekurangan dari NEX 3 5G ini menurut kami. Dikarenakan bakalan jadi sesuatu hal yang ribet dan tidak praktis untuk membawanya kemanapun.

Apakah Vivo NEX 3 5G Cocok Dimiliki?

Memandang dari berbagai fitur yang dibawainya, memang tampak menarik apabila kita dapat memilikinya. Mengingat harganya yang sangat tinggi hingga 11 jutaan, hanya kelas menengah ke atas saja yang cocok untuk memilikinya. Ini bukan soal harga yang kita bicarakan, namun juga kebutuhan.

Jika kamu yang berada pada ekonomi (maaf) kelas menengah bawah, ingin memiliki ponsel satu ini, apakah sudah kamu pikirkan secara matang-matang untuk apa kegunaannya nantinya? Jika hanya untuk kebutuhan (maaf) pamer saja, untuk apa? 😀 Mending uangnya ditabung, atau untuk diberikan ke panti asuhan dan orang yang lebih membutuhkan bukan?

Kami rasa cukup itu saja ulasan kami mengenai kelebihan dan kekurangan vivo nex 3 5g yang dapat kami sajikan buat kamu lur. Seperti biasa, jika artikel ini membawa manfaat buat kamu silahkan monggo dibagikan ke yang lainnya agar semua dapat merasakan energi positif yang kita bagi. 😀

Topik Terkait:

  • Bedah kelebihan dan kekurangan vivo nex 3
  • kekurangan vivo nex 3
  • Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y93 2019
  • kelemahan dan kelebihan vivo nex3
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Vivo NEX 3 5G | kangreview | 4.5