Home » Axis » Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Apakah kamu tengah mencari cara isi ulang voucher aigo axis? Bagaimana cara memasukkan kode voucher Axis?  Dan bagaimana cara mengatasi voucher axis tidak masuk?

PT. Axis Telekom Indonesia yang sebelumnya memiliki nama PT Natrindo Telepon Seluler, merupakan salah satu opeator telepon berbasis GSM dibawah naungan Grup Lippo. Kini Axis diakuisisi oleh PT. XL Axiata Tbk, karenanya kini melakukan pengisian ulang pulsa Axis dapat dilakukan lewat provider XL.

Jadi jika kita membeli pulsa XL melalui internet banking, ATM, voucher fisik atau elektrik XL, ternyata kini pulsanya dapat dipakai untuk pengisian pulsa Axis. Karena itulah, sangat mempermudah para konsumen yang memakai nomor Axis.

Sampai Saat Ini Brand Axis Tetap Bertahan

Meskipun sudah diakuisisi XL, brand Axis ternyata tetap dipertahankan XL. Ini dikarenakan para pengguna Axis merasa lebih irit dan hemat, karenanya provider yang satu ini telah dikenal luas masyarakat Indonesia. Dengan kata lain.

PT XL Axiata Tbk memiliki 2 buah brand operator seluler yang keduanya saling melengkapi, yaitu Axis dan XL. Sesudah mengakuisisi Axis, kini PT. XL Axiata Tbk telah menjadi operator seluler terbesar yang kedua di tanah air sesudah Telkomsel. Sedangkan peringkat ketiga dipegang oleh operator Indosat.

Voucher Internet Axis dan Keunggulannya

Sekarang ini provider Axis telah menawarkan sistem pengisian ulang internet dengan menggunakan voucher fisik, jadi kita tidak lagi harus membeli kartu perdana internet Axis, cukup memakai Voucher internet, maka kita pun tidak harus menggonta-ganti kartu perdana Axis.

Adapun keunggulan menggunakan voucher internet dari Axis ialah sebagai berikut :

  1. Kita bisa menggunakan voucher internet dimana saja, jadi tidak perlu khawatir jika kita tidak menemukan konter penjualan paket data atau pulsa ataupun kartu perdana internet Axis.
  2. Dengan menggunakan voucher internet, bisa memperpanjang masa aktif penggunaan kartu Axis.
  3. Kita tidak perlu lagi repot-repot untuk mengganti kartu perdana internet dari operator seluler Axis.
  4. Harga jual voucher internet sebenarnya sama saja dengan membeli kartu perdana internet Axis.

Dengan keunggulan menggunakan voucher internet Axis di atas, kini kita tidak perlu lagi repot-repot membeli kartu perdana Axis.

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Cara Memasukkan Kode Voucher Axis

Memasukkan Kode Voucher Axis

Sebenarnya cara memasukkan kode voucher  Axis sangat mudah, terdapat beberapa tahapan metode dengan langkah-langkah urut yang dapat dilakukan. Simak panduan lengkapnya berikut ini agar dapat memperlancar proses isi ulang voucher Axis.

Memasukkan Kode Voucher Axis via Kode Dial

Sudah membeli voucher Axis tapi belum tau cara pakainya untuk isi ulang? Tenang, cara memasukkan kode voucher Axis bisa dilakukan melalui dial UMB seperti saat kita hendak menelpon teman. Bagaimana melakukannya? Simak panduannya berikut ini.

  • 1. Siapkan Kode Voucher Axis

Langkah pertama sebelum melakukan isi ulang menggunakan voucher Axis adalah dengan mempersiapkan terlebih dahulu kode voucher tersebut. Kamu bisa mendapatkan kode voucher Axis di counter handphone terdekat atau bisa juga membelinya secara online.

Pastikan kamu periksa kondisi voucher Axis tersebut dalam keadaan baru serta masih tersegel rapi. Pastikan juga pelindung hologramnya belum tergosok dan masih tertutup rapi. Jangan pernah mau mengambil untuk beli kode voucher Axis yang dalam kondisi tidak baik atau rusak.

Kamu pengguna Telkomsel? Lemah sinyal? Coba cara memperkuat sinyal Telkomsel yuk!
  • 2. Gosok Kode Voucher

Setelah dipastikan pelindung hologram kode aktivasi masih tersegel rapi dan belum tergosok, maka gosoklah hologram tersebut menggunakan uang koin atau kuku jari agar kode aktivasinya terlihat.

Perlu diperhatikan bahwa berhati-hatilah saat menggosok pelindung hologram, jangan terlalu keras agar hologram tidak rusak sehingga kode voucher aktivasi tetap terlihat utuh.

  • 3. Buka Menu Telepon

Selanjutnya kamu bisa mulai mengambil ponselmu, lalu bukalah menu Telepon untuk mulai memasukkan kode voucher Axis. Untuk membukanya, kamu bisa pencet tombol Telepon dibagian halaman depan (posisi standby). Atau bisa juga membuka melalui Menu » Telepon.

  • 4. Ketikkan *838*KODE VOUCHER AXIS#

Setelah menu Telepon terbuka, maka kamu harus memasukkan kode dial *838*KODE VOUCHER AXIS# setelahnya langsung Panggil/Call.

Contoh: *838*1234567891234567#

Tekan tombol Panggil/Call seperti saat kamu menelpon teman kamu. Tunggu beberapa detik hingga muncul notifikasi bahwa pengisian ulang voucher Axis telah berhasil.

Coba juga: Cara Memasukkan Kode Voucher XL.
  • 5. Selesai

Pengisian ulang voucher Axis telah berhasil dilakukan. Sekarang kamu bisa coba cek kuota atau pulsa Axis kamu apakah sudah bertambah atau belum.

Jika pulsa/kuota Axis kamu belum bertambah, ada kemungkinan isi ulang voucher Axis kamu gagal diproses. Apa penyebabnya?

Penyebab dan Solusi Gagal Memasukkan Kode Voucher Axis AIGO

Terdapat beberapa kemungkinan penyebab gagal isi ulang menggunakan kode voucher Axis. Yang perlu kamu ketahui bahwa kegagalan memasukkan kode voucher Axis disebabkan oleh:

1. Salah Memasukkan Kode Voucher

Penyebab kegagalan isi ulang menggunakan kode voucher Axis yang seringkali ditemui yaitu kita salah memasukkan kode voucher.

Biasanya, ada kekeliruan dalam memasukkan digit nomor kode voucher. Bisa jadi kelebihan digit angka, bisa juga kekurangan digit angka. Atau, bisa juga salah angka seperti angka 6 yang samar dianggap 8. Hal inilah yang sangat riskan dan menjadi penyebab gagalnya isi ulang Axis menggunakan kode voucher.

Lalu bagaimana solusinya? Solusinya yaitu dengan teliti di awal sebelum memasukkan kode voucher. Pastikan jumlah digit angka voucher benar dan tidak terjadi kelebihan atau kekurangan digit angka saat memasukkan kodenya.

2. Voucher Telah Diaktifkan

Penyebab gagalnya isi ulang kode voucher Axis yang selanjutnya adalah voucher tersebut telah digunakan sebelumnya oleh orang lain. Solusi atas masalah ini adalah kamu harus teliti dari awal membeli. Jangan sampai hologram penutup kode voucher tergores sedikitpun. Atau, jika memang voucher telah dipakai kamu bisa menghubungi call center Axis 838 untuk pengaduan.

3. Voucher Telah Kadaluarsa (Habis Masa Berlaku)

Perlu diketahui bahwa, sebuah kode voucher Axis yang telah dibeli memiliki masa aktif (masa berlaku) tersendiri. Penyebab gagalnya isi ulang kode voucher Axis yang terakhir adalah kode voucher tersebut telah habis masa berlaku sehingga tidak dapat dipakai. Solusinya, beli kode voucher lagi di counter hp atau beli via online. Berapa harga voucher Axis Aigo yang terbaru saat ini?

Harga Voucher Axis Aigo

Kami juga telah merangkum beberapa list harga voucher Axis Aigo terbaru saat ini dari beberapa toko online yang ada. Adapun daftar harga voucher Axis Aigo terbaru tahun ini adalah sebagai berikut.

Voucher Paket Data Kuota Internet Axis Bronet Aigo Murah 1gb 2gb 6gb – Harga: Rp. 9.999
Voucher Paket Kuota Internet Vocer Murah Axis Bronet Aigo Owsem 4g 1gb – Harga: Rp. 15.999
Paket Kuota Internet Vocer Axis Bronet Aigo Owsem 4g Murah – Harga: Rp. 9.500
Voucher Axis 1gb Lokal – Harga: Rp. 6.900
Voucher Axis Aigo Mini 1gb 5 Hari – Harga: Rp. 7.550
Voucher Data Axis / Aigo Chat Kuota Data Axis – Harga: Rp. 14.000
Voucher Aigo Axis 1 Gb Sukabumi – Harga: Rp. 6.900
Voucher Axis Aigo Mini 3gb 15 Hari – Harga: Rp. 19.000
Voucher Axis 2gb Lokal (Kirim Fisik) – Harga: Rp. 10.350
V Axis Aigo 2gb – 5 Hari – Harga: Rp. 12.837

» Ulasan Terbaru:

Demikianlah ulasan lengkap perihal cara memasukkan kode voucher Axis dengan beragam tahapan dan langkah-langkah yang mudah untuk dicoba. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang belum tau yaa bangs! 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *