Cara Memasukkan Kode Voucher XL

Cara Memasukkan Kode Voucher XL
Memasukkan Kode Voucher XL

Bagaimana cara memasukkan kode voucher XL? Apakah kamu tengah mencari cara memasukan voucher xl xtra combo lite untuk mengisi kuota?

Kita mungkin sudah tahu jika pengisian ulang kuota internet dapat dilakukan dengan memakai voucher supaya lebih efektif. Jadi para pengguna pun tidak perlu lagi repot-repot mendaftar ulang atau harus menonaktifkan kartu yang lama sebab sistemnya sama saja dengan membeli paket lewat aplikasi atau kode dial, dimana kuota internet langsung masuk otomatis ke nomor kita.

Read More

Untuk menginputkan kode voucher XL bagi pengguna operator XL tentu sudah tak asing lagi. Namun tidak bagi pengguna baru, karena tidak sedikit orang yang tidak mengetahui pemakaian kove voucher XL ini.

Akan tetapi kali ini, Kami akan membagikan tentang tutorial cara mengisi ulang kuota internet XL menggunakan voucher kuota XL Xtra Combo, voucher kuota Combo Lite dan voucher Hotrod yang paling populer saat ini.

Perusahaan XL Axiata adalah salah satu provider internet yang populer di tanah air. Ada banyak pilihan promo paket internet XL,  diantaranya berupa paket internet dengan pengisian ulang elektrik, paket internet voucher dan kartu perdana.

Dari tiap-tiap paket internet tersebut umumnya memiliki harga bervariasi. Merupakan hal wajar karena sebagai salah satu upaya penjualan dari XL itu sendiri.

Adapun salah satu pilihan paket pengisian ulang XL dengan harga sangat terjangkau ialah voucher isi ulang. Kita bisa memperoleh voucher isi ulang dari yang harganya Rp.40 ribuan. Tapi tenang saja, kamu akan diberikan ulasan tentang cara pengisian ulang kuota XL mudah.

Terkait:  Cara Aktivasi Kartu XL Axiata

Cara pengisian menggunakan voucher tersebut bisa dilakukan, terutama jika kita merupakan langganan layanan prabayar, yaitu layanan dengan pembayaran terlebih dulu sebelum digunakan.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa perusahaan provider kartu seluler ini menawarkan basis masa cukup bessar. Maka dari itu, demi mempertahankannya XL sudah menghadirkan berbagai kemudahan untuk para penggunanya.

Salah satunya ialah lewat sistem voucher tersebut, dimana pengguna hanya diharuskan mempunyai voucher fisik lalu menggunakan langkah cara memasukkan kode voucher XL dengan langkah-langkah mudah yang Kami bagikan di bawah ini.

Kode Voucher XL yang Mana?

Biasanya, kode voucher XL terletak dibagian belakang kartu voucher yang telah kita beli. Masih tertutup rapat dengan penutup seperti sticker berwarna abu-abu. Juga, kode voucher XL ini seringkali terdiri dari 16 digit angka. Kita harus menggosok bagian kode voucher terlebih dahulu sebelum memasukkannya untuk isi ulang pulsa atau kuota. Bagaimana cara memasukkannya?

Cara Memasukkan Kode Voucher XL

Cara Memasukkan Kode Voucher XL
Memasukkan Kode Voucher XL

Kode voucher XL dapat dipakai untuk pengisian pulsa dan kuota internet, cara penggunaannya juga sangat mudah lho. Kami telah merangkum cara memasukkan kode voucher XL dengan 2 metode yang mudah dipahami.

1. Memasukkan Kode Voucher XL Isi Ulang Pulsa

Bagi kamu yang telah membeli voucher XL untuk isi ulang pulsa tapi belum tau cara melakukan pengisian menggunakan kode voucher XL, kamu bisa simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Memasukkan Kode Voucher XL untuk Isi Ulang Pulsa:

  • Lihat pada bagian belakang voucher isi ulang XL, gosok pada bagian kode voucher. Biasanya ada tulisannya “Gosok Disini”.
  • Setelah digosok, akan tertera 16 digit kode voucher XL berupa angka.
  • Buka menu Telepon di handphone kamu.
  • Masukkan kode dial *123*234*2*kode voucher#
  • Tekan tombol Panggil/Call lakukan seperti saat kamu hendak menelpon teman kamu.
  • Maka akan otomatis muncul pemberitahuan bahwa isi ulang pulsa telah berhasil.
  • Silahkan cek pulsa XL kamu akan bertambah secara otomatis.
Terkait:  Cara Upgrade Kartu XL

2. Memasukkan Kode Voucher XL Isi Ulang Kuota Internet

Terkhusus bagi kamu yang telah membeli voucher fisik isi ulang kuota XL, dan belum tau bagaimana cara memasukkan kode voucher XL untuk isi ulang kuota internet. Bisa perhatikan langkah-langkah berikut untuk mulai menambah kuota internet XL kamu menggunakan voucher yang telah dibeli. Caranya:

  • Pastikan terlebih dahulu kamu telah mempersiapkan voucher fisik disampingmu.
  • Gosok terlebih dahulu kode voucher XL yang berada dibelakang kartu voucher.
  • Setelah terlihat 16 digit kode voucher, kamu bisa langsung ambil smartphone kamu.
  • Buka kunci smartphone dan posisikan pada standby.
  • Buka menu Telepon.
  • Input dan masukkan kode dial *123*234#
  • Kemudian tap/tekan tombol Panggil/Call.
  • Muncul pilihan menu, langsung saja tekan angka 1 untuk pilih menu terima paket.
  • Tekan Kirim/Send.
  • Lalu masukkan nomor telepon XL yang akan diisi ulang.
  • Tekan Kirim/Send.
  • Selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukkan kode voucher XL (yang sudah digosok).
  • Pastikan kode voucher sudah benar dan sesuai, jangan sampai salah memasukkan kode. Teliti sekali lagi.
  • Jika dipastikan kode voucher sudah benar, langsung saja tekan Kirim/Send.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan SMS yang menyatakan bahwa isi ulang kuota menggunakan voucher XL telah berhasil.
  • Cek kuota XL kamu apakah sudah bertambah?

Tips Penting Saat Isi Ulang Voucher XL

Mau tips agar isi ulang voucher XL bisa dilakukan dengan lancar? Kami mempunyai beberapa tips yang mungkin sangat berguna bagi kamu bangs. Simak tips penting berikut ini:

  • Saat membeli voucher XL, kamu harus memastikan bahwa voucher tersebut dalam keadaan baik. Pastikan juga penutup kodenya belum terbuka atau tergosok.
  • Kartu XL yang akan diisi ulang harus kondisi aktif dan telah terdaftar menggunakan cara aktivasi kartu XL.
  • Bagi pengguna smartphone dual SIM, Saat hendak melakukan pengisian ulang tau letak kartu XL berada di SIM 1 atau 2. Pastikan kamu melakukan pengisian hanya pada nomor XL.
  • Gosok voucher XL harus dilakukan dengan perlahan agar tak ada digit nomor kode voucher yang rusak satupun. Sehingga tak akan ada kesalahan yang menyebabkan gagal isi ulang.
Terkait:  Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara memasukkan kode voucher XL dengan baik dan benar. Semoga bisa membantu kamu dalam melakukan pengisian ulang pulsa dan kuota XL menggunakan kode voucher. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu yang belum tau ya bangs! 😉 Nantikan update menarik lainnya tiap hari di website PindahLubang.com!

Rekomendasi Ulasan Terbaru:

Related posts

Leave a Reply

10 comments

  1. Sy ingin bertanya..
    Baru sy beli VOC kuota XL yg 11gb. Terus kartu yg ada nomernya jatuh ke sungai.. skrg tidak bisa di pakai vocer ini.. mohon tolong bantuannya.. makasi

  2. Saya beli paket internet xl yang xtra combo lite
    Btw beli yang kartu sekali pakai gitu lah
    Di kartu perdana ada voucernya
    Sudah saya coba kok nggak bisa ya, bisa dan ada tulisan akan di proses
    Tapi dapetnya sms :
    “Maaf, kode voucher atau nomor MSISDN yang anda masukan salah. Info 817”

    Gimana ya?

  3. Mau nanyak lah kak/bang.
    Saya belik voucer terus mau ngisi ke nomor kartu XL saya.
    Tapi pas mau isi malah di kirim salah kode voucer atau salah nomor MSISDN.
    Itu gimana ya kak/bang.
    Makasih.

  4. maap mau tny,vcr xl combo lite apa tdk bs dkrt xl biasa?n apa hrs krt xl combo lite jg?soakny beli g bs dmasukin..n jwbny maap no.anda tdk bs dtransfer paketan,mksh

  5. Kartu perdanaku mgga bsa d masukin vouchernya padahal udah bnr nomornya dan baru di gosok+mengikuti protokol….maap sepertinya aq tidak akan jadi pelanggan xl lagi ribet dan sulit soalnya ..lah jadi curhat kan