Home » Browser » Cara Mematikan Adblock Di Opera Mini

Cara Mematikan Adblock Di Opera Mini

Apakah kamu tengah mencari cara mematikan adblock di opera mini browser android dan iPhone? Bagaimana cara nonaktifkan fitur adblock di Opera Mini untuk memunculkan beragam iklan yang menarik?

Meskipun Opera Web Browser saat ini kurang begitu dikenal karena kalah pamor dari UC Browser, bukan berarti peminatnya tidak ada. Sebab masih ada beberapa pengguna yang memanfaatkan Opera Mini Browser untuk browsing.

Pemblokir Iklan di Opera Mini

Opera untuk perangkat android dan komputer saat ini sudah hadir dengan dukungan teknologi blokir iklan, jadi Opera Friends bisa browsing lebih nyaman dan cepat.

Dengan pemblokir iklan yang ada di Opera Mini  bisa membantu kita menghemat waktu saat browsing, dimana halaman web ini dimuat lebih cepat 40% jika dibanding tanpa menggunakan ad blocker tersebut.

Punya aplikasi kadaluarsa? Kamu harus tau cara memperbarui Play Store dan atau cara memperbarui GBWhatsapp.

Jika kita mempunyai kuota data terbatas, browsing menggunakan iklan yang juga terbatas dapat membantu menghemat data. Untuk pengguna ponsel pintar yang memperhitungkan biaya, memblokir iklan secara online lewat browser bisa meminimalisir biaya pemakaian paket kuota data internet dengan efektif.

Platform Opera Mini sendiri biasanya dikenal akan teknologi kompresi untuk browser-nya yang mencapai 90%. Melalui tambahan ad blocker inilah, para pengguna browser ini bisa meminimalisir penggunaan data sampai 14%.

Browsing Menjadi Lebih Cepat Menggunakan Built-in ad blocker

Melalui adanya fitur untuk blokir iklan di Opera Mini untuk perangkat komputer ini dapat mempercepat loading hingga 90% jika dibandingkan browsing tanpa menggunakan ad blocking. Untuk menggunakannya, kita hanya perlu mengaktifkan pemblokir iklan di Opera Mini saja.

Kehilangan ponsel? Baiknya mencoba Cara Melacak HP Samsung yang Hilang dengan Gmail. Mudah kok!

Kekurangan dan Kelebihan Adblock di Opera Mini Browser

Adblock adalah fitur yang terdapat dalam browser yang berfungsi memblokir iklan pada halaman situs ketika sedang browsing. Jika Adblock dalam keadaan aktif, biasanya saat pemillik situs memblokir para pengguna adblock membuat pengguna merasa terganggu serta akan muncul pemberitahuan untuk menonaktifkan adblock hingga berulangkali, sampai pengguna mematikannya dan barulah notif tersebut akan berhenti.

Aktivitas browsing pun akan sangat menggangu saat muncul pemberitahuan secara terus menerus ketika si pemilik web memblokir para pengguna adblock. Belum lagi biasanya, situs yang dikunjungi membuat tampilannya tidak sempurna atau tidak bagus.

Lihat video epic di Twitter? Coba praktekkan Cara Download Video Twitter deh. Dijamin bisa kok!

Bagaimana Cara Mematikan Adblock di Opera Mini?

Untuk cara mematikan adblock di Opera Mini yang mengganggu saat kita browsing ialah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini!

Cara Mematikan Adblock Di Opera Mini

Cara Mematikan Adblock Di Opera Mini

Nonaktifkan Adblock Di Opera Mini

Bagi kamu pengguna browser Opera Mini android maupun iOS, bisa memperhatikan beberapa langkah dan tahapan mudah untuk mematikan fitur Adblock bawaan yang terdapat di Opera Mini. Caranya, bisa dilakukan dengan sangat mudah dan tak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya.

1. Mematikan Adblock Di Opera Mini Android

Metode pertama terkhusus bagi pengguna android yang ingin melihat dan menampilkan iklan yang sangat menarik di browser Opera Mini. Bisa dengan cara mematikan Adblock di browser Opera Mini yang digunakan untuk internetan. Sudah tidak sabar ingin tau bagaimana cara menonaktifkan adblock di Opera Mini? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka Browser Opera Mini

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mematikan fitur bawaan Adblock di Opera Mini ialah dengan membuka aplikasi browser Opera Mini terlebih dahulu.

Ponselmu hilang? Jangan panik! Baca panduan Cara Melacak HP Xiaomi yang Hilang Dalam Keadaan Mati paling mudah.
  • Tap Icon Opera

Selanjutnya, kamu bisa langsung tap/menekan tombol icon Opera di pojok kanan bawah, Icon opera kecil berwarna merah berbentuk lingkaran.

  • Pilih Pemblokiran Iklan

Next, akan muncul sub menu dengan beragam fungsi dan kegunaan masing-masing. Pilih saja sub menu Pemblokiran Iklan.

  • Nonaktifkan Fitur Pemblokiran Iklan

Di mode default atau bawaan, posisi menu Pemblokiran Iklan ini memiliki status “Diaktifkan“. Untuk menonaktifkan fitur adblock di Opera Mini, tinggal tekan saja menu Pemblokiran Iklan hingga status dibawahnya berganti menjadi “Dinonaktifkan“.

  • Selesai

Jika kamu telah mengunjungi sebuah halaman web sebelumnya, maka kamu bisa me-refresh halaman tersebut untuk memunculkan iklan di Opera Mini. Akan tetapi, jika kamu belum melakukan browsing sekalipun bisa langsung menggunakannya untuk mengunjungi halaman website yang diinginkan.

Sebelum itu, kami ingin merekomendasikan untuk membaca Cara Melacak Handphone yang Hilang dengan Email. Siapa tau sedang membutuhkan.

2. Mematikan Adblock Di Opera Touch iPhone

Terkhusus bagi pengguna iPhone, yang menggunakan browser Opera Touch untuk berselancar di internet. Bisa dengan mudah mematikan fitur Adblock Opera Touch pada iPhone menggunakan beberapa tahap berikut ini.

  • Buka saja browser Opera Touch di iPhone kamu.
  • Masuk ke menu dibagian bawah, tekan icon Opera (berwarna pelangi) di pojok kanan bawah.
  • Cari fitur Ad Blocking.
  • Matikan fitur Ad Blocking dengan menekan dan geser tombol disampingnya.
  • Selesai. Lakukan refresh di halaman website yang akan/sedang kamu kunjungi untuk memunculkan iklan dari Google yang sangat menarik.
  • Tambahan, bagi yang belum pakai browser Opera Touch bisa download dan install melalui App Store atau bisa download disini.

Sekarang bagaimana bangs? Sudah bisa mematikan adblock di browser Opera Mini kan? Apakah iklan di website yang kamu kunjungi sudah muncul? Bagikan pengalamanmu melalui form komentar dibawah ya!

Apakah kamu pengguna iPhone? Cek keasliannya dulu pakai cara cek IMEI iPhone, cara cek garansi iPhone. Terus kamu kudu paham cara cek iPhone asli.

Demikianlah ulasan lengkap mengenai cara mematikan adblock di Opera Mini dengan 2 metode mudah yang bisa dicoba sendiri dirumah. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu lainnya bangs! ūüėČ Agar kita semua dapat dengan mudah memunculkan iklan yang akan mewarnai pengalaman berinternet kita.