Home » Browser » Cara Mematikan Adblock Di UC Browser

Cara Mematikan Adblock Di UC Browser

Apakah kamu saat ini tengah mencari cara mematikan adblock di browser android? Bagaimana cara mematikan adblock di UC Browser?

UC Browser merupakan perambat yang banyak memberikan keuntungan untuk para penggunanya, entah itu lewat versi Desktop maupun android. Peramban ini hadir dengan banyak fitur andalan yang bisa membantu para penggunanya saat browsing atau berselancar di internet. Fitur andalan tersebut salah satunya ialah Ad Block.

Apa Itu Fitur Ad Block?

Ketersediaan fitur ad block di UC Browser ialah untuk melindungi para pengguna dari berbagai macam iklan yang seringkali disisipi phising, malware dan lainnya. Akan tetapi, dengan fitur ad block di browser ini, beberapa web tidak bisa diakses para pengguna internet dengan normal.

Terkadang situs yang dikunjungi bahkan tidak bisa dibuka. Selain itu, kita juga perlu tahu bahwa dengan memakai adblock ini, tidak hanya iklan-iklan saja yang diblokir, tetapi juga konten-konten sejenis iklan akan diblokir oleh plug in ini.

Ketika kita sedang melakukan pencarian sebuah konten, di UC Browser,  saat mengaktifkan adblock, maka konten yang serupa pun tidak akan bisa terdeteksi.

Dengan demikian, akan mengurangi kenyamanan kita saat melakukan pencarian konten tersebut. Inilah yang membuat banyak orang mencari cara mematikan adblock di UC Browser supaya aktivitas berselancar mereka tetap nyaman.

UC Browser Android

Supaya kita bisa memaatikan fitur adblock pada peramban UC Browser di perangkat Android itu sendiri, sebenarnya bisa dilakukan sangat mudah.

Para pengguna tak perlu mengunduh atau menginstall tambahan aplikasi lainnya di perangkat atau harus mengotak-atik terlebih dahulu perangkat kesayangan mereka. User di UC Browser  bisa dengan mudah menonaktifkan plug in adblock ini lewat menu yang tedapat pada aplikasi UC Browser.

UC Browser Desktop

Agak berbeda dengan cara menonaktifkan plug in Ad block di dalam UC Browser, para pengguna bisa mematikan block di semua situs web, atau dengan memilih situs-situs tertentu yang tak ingin diblokir secara manual.

Untuk melakukannya, para pengguna UC Browser Desktop bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

Cara Mematikan Adblock Di UC Browser

Cara Mematikan Adblock Di UC Browser

Mematikan Adblock Di UC Browser

Kita dapat mematikan fitur adblock bawaan yang ada di UC browser android maupun PC dengan beberapa langkah mudah. Untuk disable adblock, bisa dengan cara:

Mematikan Adblock di UC Browser Android

Bagi para pengguna android yang ingin disable adblock pada UC browser, bisa melakukan tahap mudah seperti yang akan dijelaskan berikut ini. Kamu bisa menonaktifkan/mematikan fitur bawaan adblock di UC browser dengan mudah, bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan sekalipun.

Caranya:

1. Buka UC Browser

Langkah pertama yang harus dilakukan jelas kita harus membuka terlebih dahulu aplikasi UC browser yang telah ada (terinstall) di smartphone android kita. Bagi yang sudah pakai (menjalankan) UC browser, skip dan lanjut ke step berikutnya ya bangs.

2. Tap Menu Icon Garis Tiga (Setting)

Selanjutnya kamu bisa langsung cari dan tekan tombol opsi menu icon strip/garis tiga () untuk masuk ke Setting/Pengaturan. Biasanya, tombol tersebut terletak di bagian bawah tengah, kiri, atau kanan. Cari saja dibagian bawah.

Disini, akan terlihat banyak sub menu Setting yang tersedia. Semuanya memiliki fungsi tersendiri.

3. Disable Fitur Ad-Blocker

Nah, tahap selanjutnya kamu bisa langsung mencari pilihan menu fitur AdBlock. Cari dibagian fitur Ad-Blocker, matikan fitur Adblock dengan menekan sekali hingga warna tombol disampingnya berubah menjadi hitam/abu². Biasanya, fitur Adblock bawaan UC browser akan hidup/aktif secara default dan disampingnya ada tombol berwarna kuning yang bisa dipencet sesuai kebutuhan.

4. Tap Tombol Back

Setelah fitur Adblock UC Browser dinonaktifkan, kamu bisa langsung tekan tombol Back yang berada dibagian atas. Atau bisa juga menggunakan tombol back di android kamu. Saat fitur Adblock bawaan sudah posisi disable, sekarang kamu bisa menampilkan beragam iklan yang begitu menarik dari Googke Adsense dan lainnya.

5. Selesai

Tahapan langkah disable Adblock telah selesai. Kamu bisa langsung refresh UC browser kamu untuk mulai menggunakannya kembali.

Mematikan Adblock di UC Browser iPhone

Cara mematikan Adblock di UC Browser iPhone juga sama halnya seperti pada ponsel android. Sangat mudah dan sederhana sekali untuk dilakukan.

Caranya, Buka aplikasi UC Browser di ponsel iPhone kamu. Kemudian tap/tekan tombol pilihan opsi (icon garis/strip tiga ) dibagian bawah. Setelahnya pilih menu AdBlock.

Untuk mematikan Adblock, kamu bisa tekan pada opsi enable untuk dirubah menjadi disable. Agar fitur AdBlock bisa dinonaktifkan dengan lancar.

Mematikan Adblock di UC Browser PC Desktop

Seperti kita ketahui, UC Browser juga telah meluncurkan aplikasi browser untuk PC Desktop atau laptop. Nah, bagi pengguna laptop/PC desktop yang mempunyai UC browser dan ingin mematikan fitur Adblock di UC browset bisa perhatikan langkahnya berikut ini.

Cara Disable Adblock UC Browser PC:

1. Buka UC Browser di PC Desktop atau Laptop

Langkah awal yang harus dilakukan sebelum dapat disable Adblock di UC browser, tentunya dengan membuka UC browser terlebih dahulu yang telah ada di PC/laptop kita.

2. Klik Icon Strip/Garis Tiga (≡)

Selanjutnya, kita bisa langsung mencari dan klik tombol icon berbentuk strip garis tiga (Opsi Menu) untuk masuk ke menu pengaturan. Akan terlihat beberapa sub menu dengan kegunaannya masing-masing disana.

3. Pilih Settings

Selanjutnya kamu bisa pilih dan klik menu Settings. Terlihat ada beberapa sub menu Settings disana dengan fungsi masing-masing.

4. Pilih AdBlock

Usai masuk dibagian menu setting, kita bisa pilih dan klik menu AdBlock disamping kiri. Kamu juga dapat mengaksesnya secara langsung dengan mengetikan ucbrowser://settings/adblock di address bar lalu tekan tombol Enter pada keyboard.

5. Disable AdBlock

Pada menu Adblock, juga terdapat fitur menu baru dengan kotak kecil bertanda centang. Untuk menonaktifkan/mematikan fitur Adblock di UC browser, lihat pada bagian Block Settings. Hilangkan tanda centang pada Block pop-up windows, Filter page ads. Hilangkan juga tanda centang dibagian Filter Lists.

6. Selesai

Semua langkah dan tahapan selesai dilakukan. Sekarang kamu bisa mulai menggunakan UC browser untuk browsing dan berselancar di internet. Gunakan UC Browser dengan bijak ya!

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami ulas mengenai cara mematikan Adblock di UC Browser android dan PC dengan tahapan metode yang super lengkap. Jika kamu berhasil melakukannya, bisa berkomentar lewat form komentar dibawah.

Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu dimanapun berada ya bangs! Agar mereka juga bisa menikmati beragam iklan menarik dari Google dan lainnya. 😉 Nantikan update menarik setiap hari di web PindahLubang.com.