Cara Bayar Indihome via M Banking BCA

Cara Bayar Indihome Via M Banking BCA (7 Langkah) Mudah😁

Pindahlubang.com | Cara bayar indihome via m banking bca masih jadi pertanyaan yang mana kerap ditanyakan para pelanggan indihome ketika mereka akan melakukan pembayaran tagihan internet bulanan mereka, terlebih pada saat jatuh tempo sudah akan tiba. Tak dipungkiri memang, pertanyaan ini sering kali muncul dari para pelanggan indihome lama yang biasa melakukan pembayaran tagihan bulanan mereka secara offline dengan mendatangi gerai offline seperti grapari, indomaret, ataupun alfamart.

Walaupun begitu, pembayaran secara offline sendiri memang masih jadi pilihan pengguna indihome lama, walaupun harus cukup memakan waktu dalam hal mengatri, dan mencari gerai offline yang bekerja sama dengan pihak indihome sebagai payment gateway dalam pembayaran tagihan indihome bagi para pelanggan setia indihome. Padahal, pembayaran secara online dengan menggunakan bantuan mobile banking jauh lebih efisien dan menghemat waktu, sebab pembayaran dapat dilakukan kapan saja, dan di mana saja melalui smartphone saja.

Cara Bayar Indihome via M Banking BCA

Cara Bayar Indihome via M Banking BCA
Cara Bayar Indihome via M Banking BCA

Maka dari itulah, jika mungkin kamu juga belum mengerti cara bayar indihome via m banking bca, di sini mimin sudah menyiapkan beberapa langkah yang bisa kamu ikuti, guna menghemat waktu, biaya, dan memudahkan kalian untuk melakukan pembayaran indihome ataupun melakukan pembayaran tagihan lainnya yang bisa kamu coba. Pensaran bagaimana caranya? Simak ulasan berikut sampai habis ya.

Langkah 1. Catat dan Siapkan ID Pelanggan Indihome

Pertama-tama, hal yang perlu kamu lakukan di sini adalah mengetahui ID pelanggan atau nomor tagihan indihome kalian. Di mana saya bisa mendapatkannya? Tentu kamu bisa mengetahui detail dari id pelanggan dan tagihan indihome kamu melalui aplikasi My Indihome yang mana menjadi aplikasi resmi dari telkom untuk memudahkan para pengguna dalam memantau penggunaan internet, dan mengetahui tagihan indihome mereka.

Terkait:  Cara Ambil Uang Tanpa Kartu BCA

Nah, ketika kamu berhasil masuk ke dalam aplikasi MyIndihome atau berhasil melakukan pendaftaran, kamu bisa langsung masuk ke bagian menu tagihan untuk mengetahui nomor pelanggan atau id pelanggan dari indihome yang kamu gunakan di rumah. Selain itu, kamu juga bisa melihat detail lain seperti jumlah tagihan, dan tanggal jatuh tempo serta yang lainnya.

Ketika berhasil mendapatkan info mengenai id pelanggan, kamu bisa menyimpan id pelanggan tersebut ke dalam catatan ponsel, atau kamu bisa mencatatnya di secarik kertas jika ingin melakukan pembayaran secara offline.

Langkah 2. Buka Aplikasi M Banking BCA

Setelah mendapatkan detail tagihan dan nomor pelanggan Indihome kamu, silakan login ke dalam aplikasi M Banking BCA atau yang dikenal dengan m-bca. Aplikasi ini bisa kamu temukan di Google Play Store ataupun App Store di smartphone kalian masing-masing. Pastikan juga kamu memang sudah melakukan aktivasi atau pendaftaran pada M-BCA untuk bisa menggunakan fitur layanan mobile banking dari BCA ini.

Jika kamu belum memiliki akses masuk ke dalam aplikasi M Banking BCA, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu secara online atau kamu juga bisa datang ke kantor cabang BCA terdekat di lokasimu untuk melakukan pendaftaran dan aktivasi M banking bca dengan mudah dan cepat.

Setelah membuka M-BCA, kamu diminta untuk memasukkan kode akses yang sudah terdaftar di m-bca kalian. Pastikan kamu mengingat kode akses yang kamu miliki ya.

Langkah 3. Pilih Menu M-Payment di M-BCA

Jika sudah masuk ke dalam tampilan utama m-bca, kamu akan menemukan banyak sekali menu yang tersedia, mulai dari mutasi rekening, transfer, lifestyle, dan masih banyak lagi. Namun karena di sini kita akan melakukan pembayaran, maka kamu bisa langsung klik pada menu m-payment atau mobile payment yang tertera di tampilan awal m banking bca

Terkait:  Cara Cicilan Di Shopee

Langkah 4. Pilih Menu Telpon

Apabila sudah masuk ke dalam menu M-Payment BCA, kamu masih akan dihadapkan dengan banyak menu pembayaran yang tersedia dan bekerja sama dengan pihak BCA tentunya. Nah, untuk hal ini kamu tidak usah bingung, karena kamu bisa langsung klik pada menu Telpon di menu m-payment untuk langsung melakukan pembayaran.

Pada pilihan penyedia jasa, kamu bisa langsung klik pada opsi Telkom yang mana memang indihome sendiri jadi salah satu anak perusahaan dari Telkom yang berfokus pada jaringan internet rumahan dengan harga yang terjangkau.

Langkah 5. Masukkan ID Pelanggan

Setelah memilih pembayaran telpon dan penyedia jasa Telkom, di kolom bawahnya kamu bisa memasukkan id pelanggan yang sudah kamu miliki sebelumnya. Dan untuk melakukan verifikasi dari id pelanggan yang kamu miliki, kamu bisa langsung klik pada tombol bayar/ok untuk kemudian muncul pop up yang berisi informasi mengenai id pelanggan atau nomor tagihan yang kamu input sebelumnya.

Langkah 6. Selesaikan Pembayaran

Jika memang id pelanggan yang kamu input memang sudah sesuai dengan yang kamu miliki, kamu bisa langsung klik pada tombol OK dan kemudian memasukkan pin m-bca yang mana berguna untuk melakukan verifikasi pembayaran kamu.

Nantinya, secara otomatis pihak BCA akan memotong saldo yang ada di rekening BCA kamu, sesuai dengan nominal tagihan atau besaran tagihan dari indihome yang kamu miliki. Jadi, pastikan sebelum melakukan pembayaran kamu memiliki saldo yang aktif dan cukup untuk pembayaran ya.

Langkah 7. Simpan Bukti Transaksi

Kemudian jika sudah semua, maka langkah terakhir yang perlu kamu lakukan adalah menyimpan bukti transaksi atau bukti pembayaran. Nah, untuk m banking bca sendiri kamu bisa melakukan screenshot pada bukti pembayaran jika sudah berhasil, yang mana hasil screenshot ini akan otomatis tersimpan di galeri ponsel kalian, guna mempermudah untuk melakukan pelaporan pada pihak customer care indihome apabila terjadi masalah dalam pembayaran yang kamu lakukan.

Terkait:  Panduan Lengkap Cara Bayar Indihome Lewat ATM BRI Terbaru

Yang Sering Ditanyakan Pengguna saat Melakukan Pembayaran via M Banking BCA

Dalam menggunakan metode pembayaran ini, ada beberapa pertanyaan yang sering kali di tanyakan pelanggan indihome saat melakukan pembayaran, seperti.

Bagaimana Melihat Detail Tagihan Indihome?

Kamu bisa melihat detailnya dengan mudah melalui aplikasi MyIndihome atau mengakses situs indihome resmi melalui komputer, laptop atau smartphone.

Berapa Tagihan yang Harus dibayarkan Tiap Bulan?

Nominal tagihan indihome sendiri cukup variatif. Semua pelanggan memiliki nominal yang berbeda tergantung dari paket internet yang di pilih. Jadi, hal ini tidak bisa menjadi patokan khusus untuk para pengguna yang hendak melakukan pembayaran.

Bagaimana Mengatasi Pembayaran yang Bermasalah?

Sering kali pembayaran tagihan indihome mengalami masalah yang di alami para pelanggan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menghubungi pihak call center dari Indihome melalui panggilan telpon di nomor 147 atau melalui live chat dari situs indihome dengan menyertakan bukti pembayaran untuk mempercepat proses pengecekan atau validasi data.

Apakah ada Biaya Admin jika Membayar Taighan Indihome lewat M Banking BCA?

Sebab BCA menjadi salah satu pihak ketiga yang bekerja sama dengan Indihome, maka ketika pelanggan melakukan pembayaran tagihan bulanan Indihome melalui M Banking BCA, maka akan ada biaya admin yang dibebankan pengguna sebesar Rp2.500 per satu kali transaksi yang dilakukan.

Apakah Pembayaran Tagihan dapat dilakukan Sebelum Jatuh Tempo?

Dalam hal ini, pembayaran yang dilakukan sebelum jatuh tempo dapat dilakukan para pengguna. Hanya saja, pembayaran yang dilakukan harus paling minimum 14 hari sebelum jatuh tempo. Jika jatuh tempo masih lebih dari 14 hari, maka kemungkinan pembayaran akan gagal di lakukan. Namun, semua kembali lagi ke bagaimana kebijakan pihak indihome.

Dan demikianlah tadi beberapa cara bayar indihome via m banking bca yang bisa kamu coba. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa lebih mudah melakukan pembayaran tagihan indihome kapan saja, dan di mana saja. Semoga bermanfaat.

Similar Posts