Cara Download WhatsApp Terbaru di Android dan iPhone ๐Ÿงจ

Cara Download WhatsApp
Cara Download WhatsApp

PindahLubang.com | Semua orang pasti tahu WhatsApp, bahkan dirimu sendiri yang sering menggunakannya untuk komunikasi setiap hari. Pada dasarnya, kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut dengan cara download WhatsApp dengan cepat dan gratis.

Aplikasi yang sudah diakuisisi oleh Meta Group, yakni Facebook semakin mengembangkan fitur-fitur baru dan layanannya. Bagaimana tidak, pengguna WhatsApp bisa menikmati semuanya yang baru agar komunikasi dapat berjalan lebih lancar dan seru setiap hari.

Read More

WhatsApp masih menjadi primadona, bahkan satu-satunya media sosial yang digunakan untuk mengirim pesan sampai melakukan panggilan suara dan video saat ini. Era digital seperti sekarang pasti tidak lepas dari penggunaan HP. Oleh karena itu, kamu harus menggunakan platform yang sangat menunjang dalam aktivitas tersebut, yaitu WhatsApp.

Fitur WhatsApp Terbaru

WhatsApp adalah salah satu aplikasi yang selalu menghadirkan berbagai macam fitur terbaru. Kamu dapat menikmati semuanya di mana saja dan kapan saja. Beberapa fitur tersebut adalah sebagai berikut:

  • Polling
    Pengguna WhatsApp sekarang bisa menggunakan fitur polling di Android dan iPhone. Fitur ini dapat digunakan untuk obrolan individu maupun grup. Fungsinya untuk memungut suara, khususnya ketiga melakukan pemilihan untuk kebutuhan publik. Kamu bisa menggunakan sebanyak 12 pilihan per pungutan suara.
  • Hapus Obrolan
    Kamu bisa menyediakan waktu lebih lama untuk hapus obrolan tidak penting, apalagi kalau pesannya sudah dikirim. Tak ayal, kamu dapat menghapus pesan yang sudah terkirim hingga 2-3 hari lalu lho. Kamu cukup mengetuk Delete for Everyone (untuk semua orang) atau Delete for Me (untuk diri sendiri).
  • Komunitas
    Fitur ini bisa memudahkanmu untuk menampung sampai 5,000 anggota. Kamu dapat menggunakannya, guna mengumpulkan banyak orang yang mempunyai ketertarikan yang sama, misalnya Komunitas Content Writer, Komunitas Selebgram dan lainnya tanpa buat grup lagi.
  • Chat Nomor Sendiri
    Jika kamu ingin menyimpan data dan file tertentu di WhatsApp, namun enggan membagikannya ke orang lain, maka bisa mengirim pesan ke nomor sendiri. Fitur ini sudah resmi dirilis, sehingga kamu dapat menggunakan fitur Message Yourself sebelum kirim chat ke orang lain.
  • Avatar
    Fitur ini bisa dirancang sesuai dengan keinginan penggunanya. Kamu dapat membuatnya lewat salah satu ruang obrolan WA. Kemudian, gunakan stiker dan akan ada notifikasi tentang pembuatan Avatar. Kamu bisa atur karakteristik wajah, warna kulit, pakaian dan aksesoris lain yang diinginkan.
  • Foto Grup
    Pengguna WhatsApp bukan sekadar mengetahui setiap nama kontak yang bergabung di grup, melainkan fotonya akan terlihat juga. Menariknya, gambar tersebut bukan hanya diatur oleh admin, melainkan anggotanya lho. Kamu dapat menggunakan salah satu foto profil grup yang bagus dan keren.
Terkait:  Cara Auto Reply WhatsApp

Cara Download WhatsApp

Cara Download WhatsApp
Cara Download WhatsApp

WhatsApp sudah menjadi platform paling dominan karena sering diakses untuk kirim pesan, hingga panggilan telepon dan video antar penggunanya. Pengguna bukan sekadar mengirim pesan ke orang lain, melainkan dikirim ke dirinya sendiri juga.

Terobosan baru tersebut membuat banyak orang ingin tahu cara mendapatkan, sekaligus menggunakan WhatsApp dengan benar. Jika kamu belum pernah mencobanya, artikel ini akan membantumu untuk menggunakan platform yang identik dengan warna hijau tersebut.

Cara Download WhatsApp di Android

Bagi kamu yang menggunakan smartphone Android, aplikasi WhatsApp bisa diunduh dengan gratis dan mudah. Informasi selengkapnya akan diketahui melalui pembahasan di bawah ini:

Langkah 1: Buka Google Play Store

Kamu bisa membuka Google Play Store di HP Android terlebih dulu. Kemudian, ketik WhatsApp ke kolom pencarian yang berada d bagian atas, lalu tekan tombol Cari atau Search.

Langkah 2: Klik Install

Jika sudah ketemu, sistem akan menampilkan semua aplikasi yang relevan. Kamu bisa mengetuk logo aplikasinya dari hasil pencarian paling atas, kemudian tekan tombol Install. Tunggu beberapa saat sampai proses instalasi selesai.

Langkah 3: Buka WhatsApp

Kalau WhatsApp sudah terpasang, maka kamu bisa membukanya dan tekan tombol Buat Akun WhatsApp atau Create WhatsApp Account pada halaman utamanya.

Langkah 4: Masukkan Nomor HP

Kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel aktif ke kolom tersedia. Di samping itu, gunakan kode negara Indonesia, yakni +62 sebagai pengganti angka 0 di awal nomornya. Klik Next dengan menekan tombol panah di bagian kanan bawah.

Langkah 5: Verifikasi Nomor HP

Untuk memverifikasi nomornya, ketuk opsi Kirim Kode via SMS atau Send Code via SMS. Jika ingin dikirim melalui panggilan suara, tekan tombol Hubungi Saya atau Call Me. Pihak WhatsApp akan mengirimnya, lalu masukkan ke kolom tersedia.

Terkait:  Cara Download WhatsApp Plus yang Aman (Paling Baru)๐Ÿช

Langkah 6: Atur Profil

Pada halaman berikutnya, kamu harus mengatur nama dan foto profil dengan benar. Gunakan nama lengkap atau panggilan, serta fotomu yang bagus. Jika sudah selesai, klik Next di bagian kanan bawah.

Langkah 7: Akun WhatsApp Siap Digunakan

Akun WhatsApp sudah dibuat dan siap digunakan. Kamu bisa uji coba dengan mengirim pesan ke salah satu kontak yang diinginkan.

Cara Download WhatsApp di Android Tanpa Google Play Store

Jangan cemas kalau tidak ada Google Play Store di HP Android kamu. Aplikasi WhatsApp masih bisa diunduh, bahkan diperbarui lewat tutorial di bawah ini:

Langkah 1: Akses Situs Resmi WhatsApp

Kamu wajib mengakses situs resmi WhatsApp, yakni www.whatsapp.com/android melalui peramban browser di HP Android seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, dll.

Langkah 2: Klik Download

Pada halaman utama, kamu akan melihat berbagai macam menu yang dapat dipilih. Untuk mengunduh aplikasi WA, ketuk opsi Unduh atau Download dan tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Langkah 3: Buka Folder Penyimpanan

Jika file aplikasinya sudah diunduh, buka folder penyimpanan bawaan ponselmu. Cari file tersebut pada folder yang tersedia. Kemudian, ketuk file nya dan tekan tombol Install.

Langkah 4: Aplikasi WhatsApp Sudah Terpasang

Untuk memastikan proses instalasinya berjalan lancar atau tidak, jangan tutup laman tersebut sampai prosesnya selesai. Jika berhasil, biasanya muncul notifikasi bertuliskan Aplikasi Berhasil Diinstall.

Langkah 5: Buka WhatsApp

Kamu bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp, kemudian daftar dengan nomor HP aktif. Jangan lupa verifikasi, kemudian atur nama dan foto profil sebelum layanannya digunakan.

Cara Download WhatsApp di iPhone

Aplikasi WhatsApp pun dapat diunduh melalui perangkat iOS, salah satunya iPhone. Penggunanya dapat memasang platform tersebut dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

  • Unduh WhatsApp melalui App Store terlebih dulu.
  • Klik Get.
  • Jalankan dan buka aplikasi tersebut.
  • Klik Buat Akun WhatsApp atau Create WhatsApp Account.
  • Kemudian, masukkan nomor HP aktif yang akan didaftarkan.
  • Verifikasi dengan kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Atur nama dan foto profil dengan benar.
  • Akun WhatsApp sudah dibuat dan bisa digunakan untuk komunikasi setiap hari.
Terkait:  Cara Download WhatsApp di Laptop Windows 7, Mudah!๐Ÿ˜†

Demikian panduan lengkap tentang cara download WhatsApp di Android dan iPhone dengan mudah, cepat dan gratis. Jangan khawatir kalau ponselmu tidak ada Play Store. Kamu bisa tetap mengunduh file nya, lalu memasangnya di HP lewat tutorial kami di atas. Selamat mencoba!

Related posts