Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

By On Saturday, September 28th, 2019 Categories : Asus

Haloo pecinta gaming. Spesial untuk kamu kali ini akan kami hadirkan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan asus rog phone ii (2). Asus Rog Phone II tengah secara resmi rilis dan hadir di pasaran. Ini menjadi kabar gembira buat kamu yang suka dunia game bahwa ada satu ponsel besutan Asus yang dapat mendukung aktifitas gaming kamu.

Kelebihan dan Kekurangan Asus ROG Phone II

Asus ROG Phone II

Asus Rog Phone 2 (ZS660KL) merupakan ponsel gaming yang menjadi generasi penerus dari ponsel Asus Rog Phone yang rilis terlebih dahulu pada 2018 lalu. Sementara ROG Phone 2 ini diumumkan Juli dan secara resmi tengah hadir pada bulan ini yakni September 2019.

Semenjak kemunculannya, banyak hadirkan rumor bahwa ponsel pintar buatan Asus satu ini terbilang memiliki spek yang sangat handal terlebih di bidang gaming. Sebagaimana diketahui bahwa untuk bermain game di android memang harus menggunakan smartphone dengan jeroan yang mumpuni.

Asus Rog Phone II hadir untuk melengkapi kebutuhan para pecinta game. Membawa segudang fitur yang sangat mumpuni untuk gaming, Asus pun mendesain khusus ponsel ini untuk pekerja online. Tak hanya itu saja lur, apabila kamu ingin bergaya didepan teman-teman pakai Asus Rog Phone 2 pun sangat bisa diandalkan.

Berapa harga asus rog phone 2?

Perlu kamu tau lur, bahwa dengan sejuta fitur yang dipunyai ponsel cerdas ini membuat Asus ROG Phone 2 dibanderol dengan harga yang cukup tinggi. Harga Asus Rog Phone II = Rp. 13.900.000. Harga yang terbilang cukup tinggi untuk smartphone yang berspek setara dengan iPhone X buatan Apple.

Asus Rog Phone 2

Namun, siapa sangka bahwa ponsel dengan spek yang tinggi memiliki bermacam keunggulan dan kelemahan tersendiri. Begitupun dengan ROG Phone 2 besutan Asus ini. Berbagai macam kelebihan dan kekurangan asus rog phone 2 ini akan kami ulas untuk kamu lur.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

Sangat banyak fitur dan spek yang menjadi keunggulan tersendiri dari Asus Rog Phone 2 ini. Mulai dari desain hingga ke jeroan yang dibawainya lur. Bukan cuma itu saja, kelemahannya juga masih ada di beberapa aspek. Berikut ini kelebihan dan kekurangan dari asus rog phone 2 yang perlu kamu tau.

Kelebihan Asus Rog Phone II

Dimulai dari keunggulannya, Asus Rog Phone 2 ini memiliki beberapa kelebihan yang mana diantaranya adalah sebagai berikut ini.

1. Desain Serba Hitam yang Elegan dan Mewah

Siapa yang suka akan warna hitam? Bagi kamu yang suka warna hitam pasti akan langsung jatuh cinta dengan desain yang diberikan pada ROG Phone 2 ini lur. Dengan 2 varian warna Matte Black dan Glossy Black tentu membuat ponsel ini terlihat elegan dan mewah.

Dilain sisi, warna hitam pun menghadirkan kesan yang misterius. Ini juga akan menjadi daya tarik tersendiri untuk Asus Rog Phone II.

2. Proteksi Layar Berlapis

Proteksi Layar Asus ROG Phone II.jpg

Proteksi Layar Asus ROG Phone 2 | Gadgethacks.com

Untuk kamu yang akan membeli Asus ROG Phone 2 ini tak perlu khawatir akan adanya goresan yang menimpa ponsel. Karena, perlindungan atau proteksi layar yang dibenamkan pada ROG Phone II ini ada 5 lapisan. Dimana yang menjadi proteksi layar yang paling utama adalah Corning Gorilla Glass 6.

Sementara untuk lapisan proteksi layar pendukungnya diantara lain DCI-P3 108%, HDR10, 120 Hz, dan 240 Hz touch-sensing. Dengan banyaknya proteksi lapisan layar ini tentu akan membuat Asus Rog Phone II ini tak hanya tahan goresan saja tapi juga sangat kebal terhadap goresan lur.

3. Display Jernih dan Tak Membuat Mata Perih

Jika kebanyakan ponsel android terbaru banyak membuat mata kita cepat lelah, berbeda dengan Asus Rog Phone II satu ini. Kenapa?

Hal ini dikarenakan adanya tipe layar yang digunakan Rog Phone 2 ini adalah AMOLED capacitive touchscreen denga 16 juta warna.

Untuk resolusi layarnya 1080 x 2340 pixels dengan tingkat kerapatan ~391 ppi density membuat tingkat kejernihan gambar yang dihasilkannya semakin keren.

4. Dual SIM

Sudah tak menjadi hal yang wah memang fitur yang satu ini, namun tetap adanya Dual SIM pada Asus Rog Phone 2 membawa kelebihan tersendiri di beberapa sisi.

Terkait:  Harga Asus Zenfone Max Pro M2 Terbaru

5. Kamera Super Cool

Sudah ada yang tau belum berapa kamera yang ada pada Asus Rog Phone 2? Benar. Mengusung pembaruan bahwa smartphone sekarang ini menggunakan kamera yang lebih dari satu, pun demikian pada produk terbaru Asus yang kita bahas satu ini.

Kamera Asus Rog Phone II

Kamera Asus Rog Phone II | Dee-nesia.com

Asus Rog Phone II membawa kamera berjumlah 3 buah yang mana terletak pada bagian belakang (dua buah) dan depan (satu buah). Siapa sangka bahwa ketiga kamera yang dibawanya ini begitu tinggi kelasnya.

Dibagian kamera belakang terselip dual kamera yang mana masing-masing beresolusi 48 MP (untuk kamera wide / main camera) dan 13 MP (untuk kamera ultrawide). Untuk fiturnya, dilengkapi dengan LED flash, HDR, dan panorama. Sementara untuk video yang dihasilkan dengan kamera ini bisa sampai 2160p@30/60fps.

Suka selfie? Tenang, dengan Asus Rog Phone II kamu bisa selalu eksis di sosmed. Dengan memakai kamera depan yang beresolusi 24 MP akan hasilkan foto yang sangat berkelas. Sehingga, kamu akan tampak bersinar di album sosmed maupun album ponselmu. 😀

6. Memori Super Lega

Dengan besarnya resolusi kamera yang dibawa Asus Rog Phone II, tak perlu khawatir akan memakan memori yang banyak pula. Asus telah membenamkan memori internal pada Asus Rog Phone 2 yang berkapasitas minimal sebesar 256 GB. Bahkan diberikan pula pilihan memori internal terbesar maksimal hingga 1 TB. Keren gak tuh?

Dilain sisi, pendukung RAM nya pun sangat besar lho. Ada yang tau berapa RAM nya? Betul. RAM Asus ROG Phone 2 ini adalah sebesar 12 GB.

7. Dapur Pacu Super Wow

Jika dibanding dengan Vivo U10, ponsel rilisan Asus generasi penerus Rog Phone ini membawa dapur pacu yang hampir sama. Bedanya terletak pada kecepatan aksesnya. Tapi ini tetap menjadi kelebihan tersendiri untuk Asus Rog Phone II.

Jeroan Asus Rog Phone II

Jeroan Asus Rog Phone II | https://www.slashgear.com

Dimana chipset yang dibenamkan pada Rog 2 ini adalah Qualcomm SDM855 Snapdragon 855+. Untuk otak yang dibawanya yakni Octa-core berkecepatan 1×2.96 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485. Juga, didukung dengan pengolah grafis (GPU) yang cukup mumpuni yaitu Adreno 640 dengan kecepatan 700 MHz.

Semua dapur pacu ini menjadi perpaduan sempurna dengan dukungan OS Android 9.0 (Android Pie) pada Asus Rog Phone 2.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

8. Kapasitas Baterai Teristimewa & Fast Charging

Sehubungan dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang begitu dahsyat pada ROG II, tak lengkap rasanya bila tak didukung baterai yang istimewa juga.

Kabar baiknya, Asus Rog Phone II sudah membawa baterai Li-Po yang berkapasitas 6000 mAh. Tak perlu khawatir lagi untuk menunggu pengisian daya baterai, karena sudah dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang dapat mengisi dengan cepat.

Menariknya lagi, adanya pembenaman fitur Reverse charging hingga 10W. Apa itu reverse charging? Reverse charging merupakan sebuah fitur sebuah smartphone yang memungkinkannya untuk dapat mengisi daya perangkat lain.

Kelebihan Asus Rog Phone II Lainnya:

Test Game Asus ROG Phone II

Masih banyak kelebihan yang terdapat pada Rog Phone II lur, diantaranya adalah :

  • Sudah mendukung fitur NFC
  • Terdapat FM radio
  • Sudah menggunakan USB 3.1, Type-C
  • Terdapat fingerprint yang terletak di bawah display

Kekurangan Asus Rog Phone II

Seperti pada smartphone lain, secanggih apapun fiturnya Asus Rog Phone 2 juga masih membawa beberapa kekurangan diantara lain adalah sebagai berikut.

1. Ukuran Layar Terlalu Besar

Kekurangan Asus Rog Phone 2 | https://www.review1st.com

Hal yang menjadi sebuah kelemahan pertama untuk ROG II ini adalah terletak pada bagian layarnya lur. Ukuran layar sebesar 6.59 inchi membuat kamu sedikit ribet untuk mengoperasikannya. Selain itu, juga sedikit membuat kerepotan untuk membawanya kemana saja. Kurang praktis, dan agak memakan banyak tempat.

2. Tidak Ada Slot Memori Eksternal

Memang, kebutuhan memori internal yang ada pada Asus Rog Phone II ini sudah sangat maksimal. Bisa dibilang paling lega. Tapi, tanpa adanya tambahan slot memori eksternal menurut kami menjadi kelemahan tersendiri untuk Rog Phone 2 buatan Asus ini.

3. Baterai Tanam yang Tak Dapat Dilepas

Seperti yang sudah sering kami bilang, bahwa adanya baterai tanam yang tidak dapat dilepas akan menjadi sebuah kelemahan untuk sebuah smartphone. Dan, Asus Rog Phone II ini pun memakai baterai tanam. Sehingga, jika terjadi kerusakan pada lubang charger akan sedikit kerepotan untuk mencari alternatif pengisian baterainya.

4. Harga yang Cenderung Mahal

Harga kisaran Asus Rog Phone II yang ditaksir mencapai 13 juta ini juga menjadi satu kelemahan tersendiri untuknya. Dimana berarti tak sembarang orang yang akan mampu membelinya. Begitupun dengan kami. 😀

Mungkin cukup sekian pembahasan mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan asus rog phone 2 yang bisa kami sajikan untuk kamu lur. Jika terdapat sesuatu yang bermanfaat atas artikel ini, mohon dengan senang hati dibagikan ke teman-teman kamu ya. 🙂

Topik Terkait:

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II | kangreview | 4.5