Cara Keluar dari Sadap Whatsapp yang Benar dengan Gambar

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp
Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

Pindahlubang.com | Sebagai pengguna Whatsapp sangat penting mengetahui panduan dasar dalam mengoperasikannya, apa lagi menyangkut mengenai urusan keamanan akun. Seperti mengetahui cara keluar dari sadap Whatsapp, karena bisa saja kalian mengalami penyadapan akun yang tidak dikehendaki secara tiba-tiba. Oleh karena itu kalian harus mengetahui cara mengatasi masalah ini.

Hal pertama yang menjadi penyebab dari akun Whatsapp disadap oleh orang yang tidak dikenal adalah karena kelalaian dari pengguna sendiri, seperti ketika ditipu orang asing dan pengguna tersebut malah membagikan kode verifikasi akun atau kode OTP. Oleh karena itu orang lain bisa masuk dan akun Whatsapp diambil alih olehnya. Selain penyebab tadi bisa juga karena login akun Whatsapp di perangkat orang lain, setelah itu lupa untuk mengeluarkan penautan akun dari perangkat tersebut. Oleh karena itu menjadi penting mengetahui cara keluar dari sadap Whatsapp dan juga mengetahui istilah sadap dalam WA.

Read More

Apa yang Dimaksud dengan Sadap Whatsapp?

Sadap WA berarti memantau seluruh aktivitas Whatsapp orang lain, baik dengan izin ataupun tanpa izin. Bisa saja hal tersebut terjadi karena alasan ingin mengetahui aktivitas WA pasangannya. Bisa juga orang tua yang memantau seluruh aktivitas anaknya. Jika yang dilakukan dengan tujuan positif tentu tidak ada masalah, akan tetapi yang berbahaya itu jika Whatsapp kalian disadap oleh orang yang tidak dikenal. Oleh karena itu penting mengetahui ciri-ciri Whatsapp yang disadap.

Terkait:  Penyebab Rem Mobil Tidak Pakem

Ciri-ciri Whatsapp Disadap

  1. Temperatur HP meningkat

Adanya spyware menjadi hal yang paling sering membuat temperatur HP kalian meningkat tanpa digunakan secara intens. Itu berarti tandanya ada yang menjalankan program tersembunyi sepanjang waktu, salah satunya membuka akun Whatsapp kalian diperangkat lain.

  1. Ada suara/noise

Ketika kalian sedang melakukan panggilan dengan teman atau keluarga, kemudian akun WhatsApp yang kalian monitor atau yang sedang kalian panggil membuat suara atau noise memantul. Bisa jadi penyebabnya karena ada orang lain yang menyadap Whatsapp kalian dan sedang merekam percakapan.

  1. Keluar dari WhatsApp

Ciri-ciri lain yang menandakan Whatsapp kalian disadap orang lain adalah keluar dari WhatsApp dengan sendirinya secara tiba-tiba. Bisa jadi hal seperti itu menandakan ada perangkat lain yang mencoba masuk ke akun Whatsapp kalian.

  1. OTP

One Time Password (OTP) merupakan kode sebanyak enam angka yang biasanya dikirim melalui SMS saat hendak mengakses akun Whatsapp. Jika kalian menerima kode tersebut secara tiba-tiba berarti ada yang sedang berusaha masuk ke akun Whatsapp kalian. Oleh karena itu jangan pernah memberikan kode OTP ini kepada siapapun.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp
Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

Tiga poin diatas tadi merupakan ciri-ciri akun Whatsapp kalian sedang disadap oleh orang yang tidak dikenal. Tenang jangan khawatir jika hal tersebut terjadi pada akun Whatsapp kalian, karena hal tersebut bisa diatasi. Berikut ini cara keluar dari sadap Whatsapp.

Cara 1: Keluarkan Akun Whatsapp yang Sedang Login di Perangkat Tertaut

Cara keluar dari sadap Whatsapp yang pertama dengan mengeluarkan akun Whatsapp yang sedang login di perangkat tertaut. Kalian dapat mengontrol penautan akun di berbagai perangkat lain pada akun Whatsapp utama di HP yang sedang kalian gunakan. Jika akun kalian disadap dengan cara seperti itu, maka silahkan keluarkan perangkat tertaun tersebut melalui akun Whatsapp utama. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kalian lakukan.

  • Silahkan buka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu.
  • Klik titik tiga yang berada di atas sebelah kanan.
Terkait:  Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus Lewat Internet, Aman!

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

 

  • Kemudian klik pada bagian ‘Perangkat Tertaut’.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

  • Pada layar kalian akan mengetahui perangkat yang sedang menyadap akun Whatsapp.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

  • Kemudia klik pada bagian perangkat tersebut.
  • Lalu silahkan klik ‘Keluar’.

  • Selesai.

Cara 2: Laporkan ke Alamat Email Dukungan WhatsApp

Cara keluar dari sadap Whatsapp yang kedua kalian bisa melaporkan ke alamat e-mail dukungan Whatsapp, silahkan sampaikan detail kronologi kejadiannya. Setelah kalian melaporkan, tim WhatsApp akan langsung melakukan investigasi terkait laporan tersebut guna mengidentifikasi pola peretasan. Semakin cepat kalian melaporkan masalah tersebut, maka semakin cepat juga proses pemulihan akun Whatsapp kalian. Untuk melaporkan ke alamat email Whatsapp kalian dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Silahkan buka aplikasi Gmail kalian terlebih dahulu.
  • Kemudian silahkan isi pada bagian ‘Kepada’ dengan alamat email dukungan Whatsapp [email protected]”.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

  • Lalu isi pada bagian ‘Subjek’ dengan pesan berikut ini “Last/stolen: please deactivate my account”.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

  • Setelah itu kirimkan pesan dengan menekan logo kirim yang berada di atas sebelah kanan.

Cara Keluar dari Sadap Whatsapp

  • Selesai.

Perlu diketahui jika kalian menggunakan cara keluar dari sadap Whatsapp dengan melaporkan seperti langkah-langkah di atas, maka dalam waktu satu sampai dua jam akun Whatsapp akan langsung dinonaktifkan. Jika kalian mempunyai niat ingin mengaktifkan kembali akun Whatsapp tersebut, maka harus menunggu selama 30 hari.

Berikut tadi merupakan cara keluar dari sadap Whatsapp, semoga cara tersebut dapat menyelesaikan masalah kalian.

Related posts