Cara Kirim Berita Ke Metro TV Update Desember 2023

Cara Kirim Berita Ke Metro TV
Cara Kirim Berita Ke Metro TV

Pindahlubang.com | Jika kalian hobi dengan berita dan juga gemar membuat berita alangkah bagusnya hobi tersebut disalurkan atau di publikasikan di hadapan publik. Ada banyak tempat yang dapat kalian kunjungi untuk menyetorkan hobi kalian itu, salah satunya Metro TV. Begini cara kirim berita ke Metro TV supaya apa yang telah kalian buat tadi diterima dan dipublikasikan.

Apa Itu Metro TV?

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan Metro TV, apa lagi kalian merupakan penggemar berita-berita terbaru. Tetapi sebelum kalian menyetorkan atau mengirimkan berita ke jaringan televisi tersebut alangkah baiknya mengetahui lebih dalam lagi tentang saluran TV tersebut. Metro TV merupakan salah satu dari beberapa jaringan televisi swasta yang berkedudukan di Indonesia dan menayangkan berita-berita terbaru.

Sedangkan pendiri dari Metro TV tersebut adalah PT Media Televisi Indonesia, PT Media Televisi Indonesia, dan pertama kali resmi tayang sejak 25 November 2000 di Jakarta. Pada mulanya Metro TV didirikan sebagai perusahaan perusahaan patungan antara Media Grup dan Bimatara Citra, kemudian seluruhnya dimiliki Media Grup pada Oktober 2003.

FAQ pengiriman berita Metro TV

Sebelum kalian mengetahui cara kirim berita ke Metro TV, alangkah baiknya mengetahui FAQ pengiriman berita ke Metro TV terlebih dahulu. Berikut ini penjelasannya, silahkan simak dengan seksama supaya faham dan tidak terjadi kesalahan.

Perlu diketahui bahwa kalian tidak akan dipungut biaya sepeser pun alias gratis jika ingin mengirimkan berita ke Metro TV. Selain itu waktu tayangnya tidak menentu, semua tergantung pada faktor lain seperti faktor kepentingan umum dan juga tingkat aktualitas berita menentukan layak tayang atau tidaknya.

Terkait:  Cara Kirim Pulsa 3 ke Telkomsel (Paling Baru) dengan Gambar

Oleh karena itu tidak semua berita yang kalian kirim pasti ditayangkan, lalu berita seperti apa yang akan diterima dan ditayangkan?. Pihak Metro TV tidak menerima sembarang berita, mereka hanya menerima berita yang memiliki nilai tinggi serta relevan dengan kepentingan umum dan juga bersifat aktual dan faktual. Jadi jika ingin berita kalian diterima dan dipublikasikan, maka harus memenuhi kriteria tersebut.

Cara Kirim Berita Ke Metro TV

Cara Kirim Berita Ke Metro TV
Cara Kirim Berita Ke Metro TV

Jika kalian benar-benar ingin mengirimkan berita ke Metro TV, maka ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Berikut ini caranya, silahkan simak dengan seksama.

Cara 1: Kirimkan Berita Melalui Email

Cara kirim berita ke Metro TV yang pertama yang dapat kalian lakukan adalah melalui email, cara ini dapat dibilang yang paling mudah dilakukan dan praktis. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kalian lakukan.

  • Silahkan buka aplikasi Email kalian terlebih dahulu.

Cara Kirim Berita Ke Metro TV

  • Kemudian silahkan isi ‘Kepada’ dengan alamat email Metro TV berikut ini [email protected].

  • Setelah itu silahkan isi subjek email dengan singkat saja tetapi jelas supaya tim redaksi Metro TV mudah membacanya.
  • Silahkan kalian cantumkan juga nama, nomor telepon, dan alamat email untuk memudahkan tim redaksi menghubungi kalian.

  • Lalu silahkan kalian tulis berita pada bagian ‘Tulis Email’.
  • Dan yang terahir silahkan kalian kirim berita dengan klik logo kirim yang berada di atas sebelah kanan.

  • Selesai.

Kelebihan dari mengirimkan berita ke Metro TV melalui email itu sangat mudah, selain itu kalian tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi dan lain-lain sebagainya. Akan tetapi kekurangannya jika kalian menggunakan cara ini adalah berita yang telah kalian kirim dapat dicurigai sebagai spam, selain itu sulit dipastikan apakah berita yang kalian kirim sudah diterima atau belum.

Terkait:  Cara Mengganti Username Twitter

Cara 2: Kirimkan Berita Melalui Website Metro TV

Jika kalian ingin mengirim berit dengan tanpa harus mengeluarkan biaya transport yang sama dengan cara sebelumnya, maka kalian bisa menggunakan cara ini. karena cara ini bisa kalian lakukan secara online saja. silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka browser kalian.
  • Kemudian masuk ke alamat ‘Kirim Berita Metro TV’.

  • Selanjutnya silahkan klik alamat yang paling atas.

  • Selanjutnya ikuti perintah yang ada untuk melengkapi seluruh isian yang wajib dilengkapi.

  • Lalu silahkan kirim berita dengan klik ‘Kirim’ pada bagian paling bawah.

Cara Kirim Berita Ke Metro TV

  • Selesai.

Cara 3: Kirimkan Berita Secara langsung ke Kantor Metro TV

Cara Kirim Berita Ke Metro TV yang terahir yang dapat kalian lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor Metro TV. Jika kalian memiliki niat menggunakan cara ini maka bisa langsung mendatangi kantor Metro TV yang beralamat di Jl. Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kedoya, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta.  Sebelum berangkat langsung kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa berita yang kalian miliki telah ditulis secara rapi, dan juga perlu diperhatikan berangkan ke kantor sesuai dengan jam kerja.

Walaupun dengan datang langsung ke kantor memerlukan biaya transportasi dan juga memerlukan waktu yang lumayan tergantung jarak kalian, akan tetapi dengan ara mendatangi langsung ke kantor kemungkinan berita yang telah kalian untuk diterima dan dipublikasikan sangat besar. Dengan catatan berita yang telah kalian bawa tersebut sudah sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan.

Berikut tadi merupakan cara kirim berita ke Metro TV yang dapat kalian lakukan.

Terkait:  Cara Koneksi Laptop ke Smart TV Update Januari 2024

Related posts