Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS ke Semua Operator

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS
Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Pindahlubang.com | Penggunaan kartu telepon saat ini lebih banyak yang menggunakan paket data internet daripada pulsa seluler, hal tersebut dikarenakan menggunakan internet lebih murah dari pada menggunakan pulsa seluler. Tetapi mengetahui cara kirim pulsa Telkomsel lewat SMS perlu diketahui, karena bisa saja suatu kesempatan kalian membutuhkan itu.

Seperti halnya ketika kalian sedang dalam keadaan di jalan atau bepergian dan keluarga atau teman kalian tidak memiliki pulsa jadi kalian bisa memberi pulsa tersebut. Cara mengirimkannya juga sangat mudah, tetapi ada beberapa ketentuan yang harus kalian pahami sebelum melakukan transaksi tersebut. 

Read More

Ketentuan dan Syarat Kirim Pulsa Telkomsel

Sebelum kalian mengirim pulsa ke keluarga atau teman, ada beberapa ketentuan dari Telkomsel yang harus kamu ketahui supaya proses transfer tidak gagal. Seperti jumlah pulsa yang kalian miliki harus lebih dari cukup untuk melakukan transfer, karena dalam melakukan pengiriman ini ada biaya tambahan yang harus kalian bayar.

Pengiriman pulsa juga ada batas minimal dan juga batas maksimalnya, batas minimal pengiriman yang harus dilakukan yaitu Rp. 5.000, sedangkan batas maksimal yang bisa kalian lakukan Rp. 1.000.000. Jadi kalian tidak bisa melakukan transfer dibawah batas minimal dan tidak bisa juga mengirim pulsa di atas batas maksimal.

Terkait:  Cara Cek Pulsa Telkomsel Lewat SMS, Gampang Lho!

Selain itu ada juga batas maksimal pengiriman dalam satu hari yaitu sebanyak 250 kali saja per nomor Telkomsel. Artinya kalian dalam satu hari tidak bisa mengirim pulsa lebih dari 250 kali, jika ingin melakukan transaksi lagi maka harus dilakukan pada hari berikutnya.

Status kartu yang kalian gunakan juga harus berada dalam masa aktif, jadi jika kartu yang digunakan dalam masa tenggang maka tidak dapat mengirim pulsa. Tetapi berbeda halnya dengan kartu yang ingin dikirim, untuk kartu yang dikirim pulsa tidak harus dalam masa aktif, tetapi masuk masa tenggang juga tidak masalah.

Apakah Pulsa yang Dikirim Bisa Menambah Masa Aktif Kartu?

Tetapi meskipun seperti itu dengan melakukan transfer pulsa ini tidak berarti bisa menambah atau menjadikan kartu yang dikirim yang tadinya masuk dalam masa tenggang menjadi aktif. Kalian tetap harus melakukan isi ulang untuk menambah masa aktif, selagi status kartu belum aktif maka pulsa yang telah dikirim tadi tidak bisa digunakan.

Selain itu pulsa yang barusan dikirim tersebut tidak terhitung sebagai pulsa pemakaian, jadi tidak akan bisa menambah masa aktif kartu pengirim. Akan tetapi yang dihitung sebagai pulsa pemakaian hanyalah biaya transfer saja.

Jika kartu yang akan digunakan untuk mengirim pulsa sudah terblokir, maka kalian bisa melakukan transfer pulsa dengan kartu tersebut setelah aktif minimal 3 hari, jadi aktif setelah terblokir tidak bisa digunakan untuk mentransfer pulsa sebelum 3 hari.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS
Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Untuk melakukan transaksi berupa transfer pulsa, kalian bisa menggunakan cara kirim pulsa Telkomsel Lewat SMS ini. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama silahkan buka aplikasi pesan di telepon kalian terlebih dulu.
Terkait:  Cara Kirim Pulsa Telkomsel ke Axis Update Desember 2023

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

  • Kemudian silahkan buat Pesan baru.

  • Selanjutnya pada papa pesan baru tersebut silahkan kalian ketik pesan dengan format: TP (spasi) Nominal (spasi) Nomor Tujuan
    Sebagai contoh berikut ini TP 10000 085378904321.

  • Kemudian silahkan kirim ke nomor 858.

  • Setelah pesan terkirim silahkan tunggu saja sampai kalian mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan bahwa transfer pulsa telah berhasil.
  • Selesai.

Selain cara kirim pulsa Telkomsel lewat SMS tersebut, kalian juga bisa melakukan beberapa transaksi menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Di dalam aplikasi tersebut kalian akan diberikan berbagai macam tawaran promo kuota internet, nelpon, SMS, dan sebagainya. Jadi kalian tidak hanya bisa transfer saja.

Cara Kirim Kuota Internet Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Jika kalian ingin mengirim kuota internet ke saudara atau teman bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Untuk melakukan proses tersebut silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama buka aplikasi MyTelkomsel kalian, jika belum punya silahkan download terlebih dahulu.
  • Pastikan nomor Telkomsel kalian sudah login di aplikasi tersebut.
  • Kemudian pada menu berada silahkan klik opsi ‘Kirim Hadiah’.

Cara Kirim Pulsa Telkomsel Lewat SMS

  • Lalu silahkan masukan nomor telepon yang akan dikirim pada ‘Masukan Nomor Ponsel di Sini’.

  • Berikutnya klik saja opsi ‘Lanjutkan’.

  • Kemudian scroll ke bawah, pilih paket yang akan di transfer.

  • Lalu klik saja opsi ‘Sekali Beli’.

  • Silahkan pilih metode pembayaran.
  • Berikutnya klik opsi ‘Bayar’.

  • Lalu klik ‘Lanjut’.

  • Tunggu proses sampai berhasil.
  • Selesai.

Selain tawaran transfer kuota internet seperti tadi, di dalam aplikasi tersebut kalian juga dapat membeli berbagai macam kuota. Promo yang ditawarkan cukup beragam dan menarik, mulai dari paket SMS, paket nelpon, dan kuota internet. Harga dan jumlah kuotanya pun beragam mulai dari yang murah sampai yang mahal, jadi kalian bisa memilih dan membeli sesuatu dengan kebutuhan.

Terkait:  Cara Beli Paket Darurat Telkomsel (5 Metode), Ini Syaratnya!

Berikut tadi cara kirim pulsa Telkomsel lewat SMS yang bisa kalian lakukan.

Related posts