Home » Indosat » Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Apakah kamu tengah mencari cara menambah masa aktif indosat gratis? Mengingat masa aktif pulsa indosat yang sangat pendek. Apa kode rahasia perpanjang masa aktif im3?

Indosat merupakan perusahaan yang menyediakan jasa telekomunikasi di indonesia. kelahiran indosat tidak lepas dari pemerintah indonesia.

Indosat lahir setelah presiden Soeharto menyetujui gagasan Dirjen Pos dan Telekomunikasi untuk menggunakan satelit. Tetapi saat itu indonesia mengalami keterbatasan sumber daya. Pemerintah indonesia akhirnya memberikan kesempatan swasta untuk membangunnya.

Kemudian International telephone & telegrap yang merupakan perusahaan telekomunikasi AS ditunjuk untuk menjalankan gagasan pemerintah tersebut. Dari situ Indosat lahir di tahun 1967.

Indosat tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi indonesia. Masalah kemudian mucul di tahun 1976. Soeharto saat itu meminta Indosat berpartisipasi dalam proyek pembangunan kabel laut Medan dan Penang guna melengkapi jaringan telekomunikasi Internasional.

Tetapi Indosat menolak dengan alasan proyek tersebut belum diperlukan karena capital expenditure. Kekecewaan Soeharto membuat Indosat diakuisisi penuh oleh pemerintah. Hingga desember 2002, dibawah pemerintahan Megawati, saham Indosat dilepas sebagian.

STT merupakan pemenang disvestasi saham indosat. Pada 2008 STT melepas saham indosat ke Qatar Telkom yang membuat nama Indosat menjadi Indosat Ooredoo.

Untuk kebutuhan internet, indosat  menjadi salah satu provider yang menawarkan paket murah. Melalui cara menambah masa aktif Indosat, kamu akan terus bisa menikmati layanan internet, sms dan telepon. Untuk pilihan paket internet, indosat menawarkan 3 pilihan mulai hari harian, mingguan dan bulanan.

Kamu juga bisa melakukan pembelian voucher paket internet di konter dengan berbagai pilihan kuota dan masa aktif. Untuk mengetahui beragam paket yang ditawarkan kamu bisa mendownload my im3 melalui google playstore. Aplikasi My Im3 akan menampilkan akhir masa aktif kartu sim, sehingga kamu bisa mengira-ngira kapan perlu memperpanjang masa aktif.

Agar tetap aktif, kamu perlu mengetahui cara menambah masa aktif Indosat agar kartu tidak hangus. Ada banyak cara memperpanjang masa aktif yang bisa lakukan, biasanya dengan mengisi pulsa. Setelah kamu melakukan pengisian pulsa, masa aktif secara otomatis akan bertambah.

Semakin besar nominal pulsa, masa aktif yang kamu dapatkan juga semakin panjang. Kamu juga bisa menggunakan cara lain untuk menambah masa aktif. Berikut ini cara menambah masa aktif Indosat yang perlu kamu ketahui.

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Cara Menambah Masa Aktif Indosat

Menambah Masa Aktif Indosat

Cara menambah masa aktif Indosat bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa metode yang dapat dipilih sesuai keinginan masing-masing. Kamu bisa memilih beberapa metode yang telah dirangkum berikut ini, diantara:

1. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Tukar Pulsa

Jika kita punya banyak pulsa berlebih dan masa aktifnya telah berakhir lama, maka sangat disarankan untuk menukarkan pulsa yang dimiliki dengan masa aktif kartu Indosat. Hal ini dikarenakan agar kartu Im3 Ooredoo atau Mentari yang kita miliki tidak hangus dimakan masa tenggang. Nah, cara beserta langkah melakukan perpanjang masa aktif dengan penukaran pulsa adalah seperti berikut.

Tambah Masa Aktif Indosat dengan Tukar Pulsa via SMS

Caranya:

  • Buka menu Pesan.
  • Isikan pada kotak penerima dengan nomor 555
  • Isikan pesan: AKTIF3 atau AKTIF14 atau AKTIF30
  • Kirim Pesan.

Contoh:

Isi Pesan: AKTIF3
Kirim Ke: 555

Catatan:

AKTIF3 » menambah masa aktif hingga 3 hari. Harganya: Rp. 2.000
AKTIF14 » menambah masa aktif hingga 14 hari. Harganya: Rp. 5.000
AKTIF30 » menambah masa aktif hingga 30 hari. Harganya: Rp. 10.000

2. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Membeli Pulsa

Selanjutnya, kita juga dapat melakukan penambahan masa aktif dengan pembelian pulsa. Perlu diketahui bahwa saat kita beli pulsa Indosat, secara otomatis masa aktif Indosat yang kita punya akan bertambah jangka waktunya.

Jadi, untuk menambah masa aktif Indosat adalah dengan cara beli pulsa untuk nomor Indosat yang kita miliki. Kita bisa beli pulsa Indosat melalui konter HP yang jual pulsa. Bisa juga beli pulsa online seperti di Tokopedia, dan penyedia jasa isi pulsa Indosat lainnya.

Rekomendasi kami, beli pulsa via Tokopedia atau OVO. Akan lebih mudah dan cepat. Selain itu, memang kami seringnya pakai dua layanan tersebut.

3. Menambah Masa Aktif Indosat dengan Tukar Poin Indosat

Kita bisa melakukan penambahan masa aktif dengan menukarkan poin Indosat yang kita miliki. Sebelum itu, harus kita cek dulu berapa poin Indosat yang kita punya. Cara pengecekannya adalah sebagai berikut.

Cek Poin Indosat:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: POIN
  • Kirim ke: 7887

Daftar Poin Indosat:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: SENYUM
  • Kirim ke: 7887

Tukar Poin Indosat dengan Masa Aktif:

  • Buka menu Pesan.
  • Isi pesan ketik: MA(spasi)JumlahPoin
  • Kirim ke: 7887

Contoh:

Isi Pesan: MA 25
Kirim Ke: 7887

Catatan: Jumlah Penukaran Poin Minimal adalah 25 poin.

Berapa Masa Aktif Indosat?

Dalam pembelian masa aktif sendiri, kita diberikan pilihan paket dan harganya. Semua tergantung budget pulsa yang kita miliki. Berikut adalah daftar waktu masa aktif Indosat dengan nominal pulsa pembelian.

Nominal PulsaBatas Waktu Masa Aktif
Rp. 5.0007 hari
Rp. 10.00015 hari
Rp. 25.00030 hari
Rp. 50.00045 hari
Rp. 75.00045 hari
Rp. 100.00060 hari
Rp. 150.00090 hari
Rp. 250.000120 hari
Rp. 500.000120 hari
Rp. 1.000.000120 hari

Melihat daftar masa aktif Indosat diatas, terlihat bahwa semakin banyak pulsa yang kita beli maka akan semakin panjang masa aktif yang kita dapatkan.

Mungkin itu saja yang dapat diulas mengenai beragam cara menambah masa aktif Indosat dengan 3 metode pilihan mudah. Jangan lupa kamu disarankan untuk membagikan/share artikel ini ke teman kamu agar dia juga tau dan bisa menambah masa aktif Indosat yang dipakainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *