Home » Masa Aktif » Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Sudah isi pulsa telkomsel tapi masa aktif tidak bertambah? Apakah kamu saat ini tengah mencari cara menambah masa aktif Telkomsel yang sudah tenggang? Lalu, bagaimana cara memperpanjang masa aktif telkomsel 1 tahun?

Telkomsel merupakan layanan provider yang telah berkiprah selama puluhan tahun. Pada 2018, Telkomsel tercatat telah memiliki 167,8 juta pelanggan. Telkomsel diminati banyak masyarakat karena jaringannya yang terkenal kuat. Kecepatan internet Telkomsel juga terbaik diantara provider lainnya.

Untuk kecepatan unduh rata-rata, Telkomsel berada dominan di angka 10,64 Mbps. Hal ini membuat Telkomsel dinobatkan sebagai operator internet mobile terbaik sepanjang 2017 oleh “Barometer of Mobile Internet Connections in Indonesia”.

Layaknya layanan operator telepon seluler lainnya, Telkomsel menerapkan masa aktif dalam jangka waktu tertentu untuk penggunanya. Jika kamu melewati masa aktif, makan nomor kamu akan masuk dalam masa tenggang selama 1 bulan.

Masa tenggang kesempatan yang diberikan kepada pelanggan Telkomsel untuk segera memperpanjang masa aktif agar tidak terblokir. Ketika berada dalam masa tenggang, kamu tidak bisa melakukan panggilan telepon, SMS dan menjelajah internet.

Aplikasi yang mengharuskan penggunaan data juga tidak bisa kamu akses. Jika masa tenggang berakhir, maka kartu SIM kamu akan diblokir dan tidak bisa menerima telepon masuk maupun SMS.

Jika kamu masih ingin menggunakan nomor tersebut, kamu bisa mengaktifkan kembali kartu Telkomsel di Grapari terdekat di kotamu. Kamu bisa mengaktifkan kartu Telkomsel yang sudah lewat masa tenggang dengan syarat tidak lebih dari 2 bulan sejak habisnya masa tenggang. Nantinya kamu akan dibuatkan kartu baru dengan nomor yang sama.

Mengisi pulsa merupakan salah satu cara menambah masa aktif Telkomsel yang biasanya dilakukan pengguna kartu SIM. Saat kamu mengisi pulsa, masa aktif akan bertambah.

Tetapi pengguna pulsa reguler kini semakin terkalahkan dengan pengguna kuota internet. Sehngga kadang pulsa tersebut menumpuk dan tidak terpakai. Adakah cara lain untuk memperpanjang masa aktif Telkomsel? berikut ini beberapa cara menambah masa aktif Telkomsel yang penting untuk kamu ketahui.

Sebelum memulai cara menambah masa aktif Telkomsel, sebaiknya pastikan dahulu apakah masa aktif kamu sudah lewat atau belum. Untuk mengeceknya kamu bisa melakukan melalui dial di *888# atau melalui My Telkomsel yang bisa kamu downlad di Google Play Store.

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara Menambah Masa Aktif Telkomsel

Menambah Masa Aktif Telkomsel

Cara untuk menambah masa aktif Telkomsel sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa metode yang sangat mudah. Bahkan, kamu bisa pilih metode yang paling mudah untuk perpanjang masa aktif Telkomsel. Adapun beragam metode dan pilihan cara menambah masa aktif Telkomsel diantaranya:

1. Menambah Masa Aktif Telkomsel Termudah

Masa aktif Telkomsel dapat kita tambah atau diperpanjang dengan langkah mudah berikut ini.

Kartu As (Dalam Masa Aktif)

Kamu dapat memakai pulsa sebesar Rp. 500 saja untuk bisa dapat tambahan masa aktif kartu hingga 1 bulan atau 30 hari sejak H+1 setelah masa aktif sebelumnya habis.

Jadi, bagi kamu yang menggunakan kartu As hanya untuk cadangan saja, bisa melakukan pembelian masa aktif sebelum berakhir sehingga dapat tetap terus aktif dan dapat dipakai kapan saja.

simPATI (Dalam Masa Aktif)

Cara beli masa aktif simPATI cuma bisa dilakukan saat periode aktif, bukan sedang dalam masa tenggang. Tarif Harga Masa Aktifnya:

Rp. 5.000 (7 hari)
Rp. 15.000 (30 hari)
Rp. 30.000 (90 hari)

Cara Beli Masa Aktif Telkomsel (simPATI & Kartu As):

  • Buka menu Telepon
  • Tekan *999# lalu tekan Panggil/Call.
  • Kemudian tekan 3 untuk memilih Paket Lainnya, tekan Send/Kirim.
  • Ketik 6 untuk Lainnya, lalu Send/Kirim.
  • Ketik angka 7 untuk Lainnya, pilih Send/Kirim lagi.
  • Pilih Layanan Lain dengan menekan angka 8.
  • Selanjutnya tekan nomor 3 untuk Paket Masa Aktif.
  • Pilih masa aktif sesuai kebutuhanmu.
  • Terakhir, konfirmasi dan tekan angka 1.
  • Selesai, masa aktif akan langsung diperpanjang.

2. Menambah Masa Aktif Telkomsel dengan Sisa Pulsa

Hampir sama dengan metode yang pertama, kita bisa menambah masa aktif telkomsel hanya dengan menukarkan sisa pulsa yang kita miliki dengan tambahan masa aktif. Langkahnya:

  • Buka menu Telepon.
  • Ketik/Tekan *999#
  • Tekan Panggil/Call.
  • Ketik/Tekan 3 (Paket Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 6 (Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 7 (Lainnya) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 8 (Layanan Lain) lalu Send.
  • Ketik/Tekan 3 (Paket Masa Aktif) lalu Send.
  • Pilih Masa Aktif yang diinginkan.
  • Ketik/Tekan 1 atau 2 atau 3 sesuai budget dan kebutuhanmu.
  • Ketik/Tekan Send.

Catatan Daftar Harga:

Masa aktif 7 hari : Rp 5.000
Masa aktif 30 hari : Rp 15.000
Masa aktif 90 hari : Rp 30.000

3. Menambah Masa Aktif Telkomsel dengan Isi Ulang Pulsa

Selain menambah masa aktif Telkomsel dengan layanan masa aktif, dan menukarkan pulsa yang kita miliki, kita juga masih dapat melakukan perpanjang masa aktif dengan mengisi ulang pulsa nomor simPATI atau kartu As yang kita miliki.

Isi ulang pulsa Telkomsel pun dapat kita lakukan dimana saja baik itu online maupun offline. Saat kita melakukan pengisian ulang pulsa Telkomsel, maka masa aktif akan secara otomatis diperpanjang berdasarkan daftar berikut.

Isi Pulsa Rp. 5.000 Masa Aktif Bertambah 7 Hari

Isi Pulsa Rp. 10.000 Masa Aktif Bertambah 15 Hari

Isi Pulsa Rp. 15.000 Masa Aktif Bertambah 20 Hari

Isi Pulsa Rp. 20.000 Masa Aktif Bertambah 30 Hari

Isi Pulsa Rp. 25.000 Masa Aktif Bertambah 30 Hari

Isi Pulsa Rp. 50.000 Masa Aktif Bertambah 45 Hari

Isi Pulsa Rp. 100.000 Masa Aktif Bertambah 60 Hari

Isi Pulsa Rp. 150.000 Masa Aktif Bertambah 120 Hari

Isi Pulsa Rp. 200.000 Masa Aktif Bertambah 150 Hari

Isi Pulsa Rp. 300.000 Masa Aktif Bertambah 180 Hari

Isi Pulsa Rp. 1.000.000 Masa Aktif Bertambah 330 Hari

Mungkin hanya itu saja metode yang dapat dipakai untuk menambah masa aktif, perlu diketahui bahwa panduan lengkap cara menambah masa aktif Telkomsel diatas telah dirangkum dari berbagai sumber. Sehingga kamu bisa pilih yang mana metode paling mudah untuk digunakan. Jika kamu terbantu dengan artikel ini, jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. 😉

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *