Home » BRI » Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Sudah taukah kamu cara daftar bri mobile lewat hp itu sangat mudah dilakukan? Atau mungkin saat ini kamu ingin mengetahui user id bri? Bagaimana sih cara mengaktifkan BRI Mobile agar dapat dipakai untuk sekarang ini?

Aktivitas perbankan semakin dimudahkan dengan kehadiran Mobile Banking atau M-Banking. M-Banking memungkinkan kita melakukan transaksi melalui smartphone. Hampir semua bank Indonesia menyediakan layanan M-Banking, termasuk BRI.

Layanan BRI Mobile meliputi Mobile Banking, Internet Banking, Call Banking, Info BRI, T-Bank BRI, dan Call BRI. Cara mengaktifkan BRI Mobile pertama, tentunya kamu harus memiliki rekening BRI terlebih dahulu.

Hadirnya BRI Mobile membuat transaksi bank seperti dalam genggaman. Dalam penggunaannya pun tidak dibebankan biaya alias gratis.

Sementara jika menggunakan Internet Banking, akan dikenakan biaya m-token sebesar Rp. 550 dengan memotong pulsa kamu. Layanan T-Bank pada BRI Mobile memungkinkan nasabah yang tidak memiliki rekening melakukan transfer dan tarik tunai melalui nomor ponsel di agen-agen T-Bank. Syaratnya, kita harus menggunakan kartu SIM Telkomsel.

Bisakah Daftar BRI Mobile lewat hp?

Untuk bisa menikmati layanan BRI Mobile, kamu perlu memiliki rekening simpanan di BRI, baik Britama, BRI Junior, Giro BRI maupun Simpedes. Kamu juga harus memiliki kartu ATM yang aktif. Registrasi BRI Mobile tidak bisa langsung melalui aplikasi di hp.

Cara mengaktifkan BRI Mobile pertama kali, kamu perlu mengaktifkan sms banking dan internet banking melalui registrasi di Kantor BRI tempat kamu membuat rekening. Setelahnya, Internet Banking sudah bisa kamu gunakan.

Apakah aktivasi mobile banking BRI harus ke bank?

Terdapat beberapa cara aktivasi mobile banking BRI, pertama, kamu bisa datang langsung ke Bank. Kedua, melalui ATM. Kedua cara tersebut memang pada akhirnya mengharuskan kamu datang ke bank untuk melakukan konfirmasi dan aktivasi.

Bagaimana Cara Registrasi BRI Mobile?

Cara melakukan registrasi BRI Mobile bisa dilakukan melalui ATM. Jika kamu sudah berada di mesin ATM, kamu bisa mengikuti cara berikut. Siapkan juga persyaratan untuk aktivasi dengan mengunjungi bank mulai dari kartu identitas, buku tabungan, alamat email, dan nomor ponsel yang aktif.

Bagaimana cara aktifkan BRI Mobile?

Cara mengaktifkan BRI Mobile, kamu perlu login ke akun Internet Banking, kemudian klik Daftar BRI Mobile, isi data yang diminta. Setelahnya, cek pesan masuk dari BRI yang berisi link download BRI Mobile, unduh aplikasi tersebut. kamu juga bisa melakukan aktivasi melalui ATM.

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Cara Mengaktifkan BRI Mobile

Mengaktifkan BRI Mobile

Bagi nasabah BRI yang tengah ingin dapat menikmati layanan BRI mobile bisa menyimak cara mengaktifkan BRI Mobile melalui beberapa tahapan metode berikut ini.

Daftar BRI Mobile Melalui ATM

Masukkan kartu ATM BRI kamu ke mesin ATM, kemudian ikuti cara daftar m banking BRI berikut ini :

  1. Pertama-tama pilih opsi transaksi lain yang tertera di layar mesin ATM, lalu plih Lainnya.
  2. Selanjutnya pilih Registrasi dan pilih menu Mobile Banking.
  3. Inputkan nomor ponsel kamu yang masih aktif.
  4. Selanjutnya inputkan PIN m-banking sebanyak 6 digit yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.
  5. Setelah itu, akan keluar struk sebagai tanda bukti pendaftaran berhasil.
  6. Kamu hanya perlu konfirmasi ke pihak bank agar bisa melakukan layanan transaksi perbankan sepenuhnya lewat m-banking BRI dengan cara membawa KTP dan kartu ATM.

Cara Aktivasi BRI Mobile

Usai melakukan pendaftaran mobile banking BRI lewat ATM, pendaftaran mobile banking BRI dan langkah aktivasinya juga dapat dilakukan melalui layanan internet banking BRI.

Nah, bagi yang internet banking BRI nya sudah aktif bisa langsung melakukan aktivasi dan pendaftaran BRI Mobile seperti langkah dibawah ini.

  • Kunjungi internet banking BRI ib.bri.co.id lewat komputer/laptop/smartphone. Kemudian login menggunakan akun kamu.
  • Pilih dan klik menu Daftar BRI Mobile.
  • Lakukan sesuai dengan petunjuk (pengisian data, konfirmasi data, transaksi selesai).
  • Logout (keluar) dari dari akun di internet banking versi desktop.
  • Cek SMS masuk di ponsel kamu dari BRI yang berisi link download aplikasi BRI Mobile.
  • Unduh dan Install aplikasi BRI Mobile.
  • Buka aplikasi BRI Mobile.
  • Dibagian menu utama, kita dapat melihat berbagai macam pilihan menu, yaitu info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank.
  • Pilih Mobile Banking BRI jika kita ingin bertransaksi menggunakan BRI mobile.
  • Kemudian pilih aktivasi Mobile Banking BRI.
  • Setelah berhasil, kamu akan menerima SMS pemberitahuan bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan untuk transaksi keuangan.

Rekomendasi Editor:

Itu saja langkah-langkah yang dapat dilakukan mengenai cara mengaktifkan BRI Mobile dengan beberapa tahapan mudah dan lengkap. Sekarang kamu bisa mempraktekkannya sendiri dirumah untuk langsung bisa menikmati layanan BRI Mobile. Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs! 😉 Agar kami juga semangat update tips menarik tiap hati untukmu.