Home » BNI » Cara Cek Nomor Rekening BNI

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Bagaimana cara cek nomor rekening BNI? sekarang ini, mempunyai akun rekening bank rasanya memang menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, pasalnya rekening bank bisa menjadi sebuah syarat yang harus dimiliki siapa pun ketika sedang menjalankan bisnis atau usahanya.

Tidak hanya untuk menyimpan uang saja, tetapi akun rekening perbankan sendiri dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengiriman, penerimaan transferan, atau bahkan pengecekan saldo BNI.

Bayangkan saja, tanpa teknologi perbankan ini, tentu akan repot jika harus pergi bolak-balik ke luar kota demi melakukan pengiriman uang ke kolega bisnis atau kerabat Anda.

Adapun bagian terpenting dari akun rekening perbankan itu sendiri yaitu nomor rekening bank. Namun sayangnya, tak semua orang mengingat nomor akun rekening bank miliknya.

Nomor rekening bank biasanya terdiri atas banyak digit nomor, dan kebanyakan pemiliknya tidak menghafal nomor rekening bank karena mereka mempunyai beberapa rekening bank.

Tapi, kini Anda tidak perlu lagi khawatir jika benar-benar lupa nomor rekening bank Anda, sebab beberapa cara cek nomor rekening BNI bagi pemilik rekening bank BNI yang akan Kami bagikan di bawah ini bisa dicoba dengan mudah.

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Cara Cek Nomor Rekening BNI

Cek Nomor Rekening BNI

Cara untuk melakukan pengecekan nomor rekening BNI sebenarnya dapat dengan mudah dilakukan menggunakan beragam metode pilihan. Kami telah merangkum sebanyak 4 metode andalan yang dapat dipakai untuk cek nomor rekening BNI. Beberapa diantaranya yaitu:

Cek Nomor Rekening BNI Lewat Buku Tabungan

Cara paling mudah yang pertama dapat Anda coba untuk mengecek rekening BNI yang dimiliki yaitu dengan membuka buku tabungan BNI yang telah diberikan oleh pihak bank BNI saat membuat rekening di kantor Bank BNI terdekat.

Lalu, dimana letak nomor rekening BNI? Nomor rekening bank biasanya tertera pada informasi pribadi. Tepatnya di halaman yang paling depan. Biasanya nomor rekening bank BNI itu sendiri berjumlah sebanyak 10 digit.

Langkah pertama ini dapat dilakukan jika Anda kelupaan nomor rekening bank Anda. Lalu, bagaimana kejadiannya jika selain lupa dengan nomor rekening BNI, Anda juga kelupaan tidak membawa serta buku tabungan saat benar-benar dibutuhkan? Tenang saja, Anda bisa mencoba alternatif cara lainnya yang Kami bagikan di  bawah!

Cek Nomor Rekening BNI Lewat ATM

Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan cara yang juga terkenal ampuh ini. Ada dapat mengecek nomor rekening bank BNI menggunakan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri).

Caranya yaitu, Anda bisa pergi ke ATM BNI, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Masukkan kartu ATM BNI Anda ke mesin ATM, lalu ketikkan PIN ATM, pilih bahasa maupun layanan.
  2. Kemudian di layar mesin ATM akan tertera beberapa menu, mulai dari nominal rupiah untuk penarikan, penarikan dalam jumlah lain, mutasi rekening dan beberapa menu lainnya.
  3. Anda bisa memilih menu pilihan “Mutasi Rekening“, selanjutnya layar ATM akan menampilknan notifikasi “Tampilkan pada Layar” lalu diikuti dengan tanpa panah menuju samping. Kemudian Anda bisa tekan beberapa kali hingga muncul menu baru berupa Rekening Tabungan dan GIro.
  4. Untuk Mutasi Rekening itu sendiri, biasanya terdiri dari 3 rekaman transaksi perbankan yang dilakukan terakhir kali. Selain bisa menampilkan nominal uang yang teah diproses, Anda juga dapat melihat langsung nomor rekening bank BNI Anda serta nomor rekening tujuannya.
  5. Jika sudah, Anda pun bisa mencatat nomor rekening bank BNI Anda. Mudah kan?

Selain itu, nomor rekening BNI juga umumnya tertera di dalam struk sesudah anda melakukan penggantian PIN di mesin ATM atau melakukan transaksi lainnya, sepeti mengambil uang di ATM BNI, ataupun pembayaran tagihan.

Cek Nomor Rekening BNI Lewat e-Banking

Seiring kemajuan teknologi digital seperti saat ini, tentunya semakin memungkinkan Anda untuk melakukan banyak aktivitas, dan salah satunya ialah dapat melakukan aktivitas transaksi lewat layanan internet, seperti halnya layanan e-banking.

BNI adalah salah satu perusahaan perbankan besar di Indonesia yang juga sudah menerapkan teknologi e-banking. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari lokasi mesin ATM saat hendak mentransfer uang untuk keperluan membeli baju online atau keperluan apapun.

Berkat kepraktisan layanan e-banking ini, Anda dapat melakukan transaksi perbankan kapan pun dan dimana pun tanpa repot. Selain menerima dan mengirim uang, layanan e-banking juga menawarkan banyak fitur unggulan jika dibandingkan layanan konvensional yang lainnya, dan salah satunya ialah dapat melakukan pengecekan nomor rekening bank BNI Anda.

Namun sebelum Anda bisa menggunakan layanan e-banking BNI / Internet Banking BNI ini, pastikan sudah mempunyai akun e-banking bank BNI terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa mengakses laman situs ibank.bni.co.id melalui smartphone atau perangkat komputer. Jika belum, Anda bisa mendaftar Internet Banking BNI terlebih dahulu di kantor cabang bank BNI terdekat.

Jika Anda sudah bisa mengakses laman di atas dan berhasil login, di halaman pertama akan tertera informasi pribadi tentang pemilik rekening BNI. Di sinilah Anda dapat melihat nomor rekening bank BNI Anda yang berjumlah sepuluh digit.

Cek Nomor Rekening BNI Lewat M-Banking

Anda juga bisa memanfaatkan alternatif lainnya lewat M-Banking BNI untuk mengetahui nomor rekening bank BNI Anda. Baik itu e-banking maupun M-banking BNI, meskipun keduanya mengandalkan internet, namun untuk bisa memanfaatkan layanan M-banking BNI. Selain sudah mendaftar M Banking BNI dan Aktivasi M Banking BNI, kalian juga harus mengunduh dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu di Playstore atau klik disini.

Untuk bisa login ke akun M-banking BNI ini, Anda harus meginputkan ID beserta password yang diperoleh dari CS BNI. Setelah sukses login, maka pada tampilan layar ponsel akan terdapat menu layanan perbankan dengan lengkap.

Adapun untuk mengetahui nomor rekening bank BNI Anda, bisa pilih menu bertuliskan “account information atau informasi akun yang tersedia di layar. Selain data diri dan nama lengkap nasabah, biasanya di sana akan tertera nomor rekening BNI milik Anda.

Demikian ulasan tentang cara cek nomor rekening BNI dengan berbagai metode mudah yang bisa Anda pilih sesuai kemudahan dan kebutuhan tentunya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Jangan lupa share/bagikan artikel ini ke teman-teman kamu ya. 😉