Home » Cara Cek » Cara Cek Poin Xtra CIMB Niaga

Cara Cek Poin Xtra CIMB Niaga

Bagaimana cara cek poin Xtra CIMB Niaga? Saat ini memiliki tabungan dan kartu kredit di Bank CIMB Niaga dapat memberikan banyak keuntungan bagi kamu.

Dalam hal ini, nasabah dapat mengumpulkan poin Xtra CIMB Niaga dari berbagai macam transaksi dan memiliki peluang untuk mendapatkan voucher berbelanja secara gratis.

Tidak hanya itu saja, kamu juga dapat memperoleh poin Xtra CIMB Niaga dengan cara otomatis dilihat dari peningkatan jumlah angka tabungan per bulannya.

Syarat dan Ketentuan Mengumpulkan Poin Xtra Bank CIMB Niaga

Para nasabah Bank CIMB Niaga yang berhak memperoleh Poin Xtra diantaranya yaitu pemilik tabungan rekening Bank CIMB NIaga Xtra, CIMB Private Banking Account, CIMB Preferred Account, Tabungan Usaha, Tabungan CIMB Niaga e-Xtra, nasabah pemilik Giro iB hingga pemilik tabungan iB Junior.

Jika kamu mempunyai akun-akun yang disebutkan di atas, maka nilai Poin Xtra CIMB Niaga akan terkumpul secara otomatis pada sakut akun bank yang sudah terintegrasi. Dengan demikian, semakin banyak kamu memiliki rekening bank CIMB Niaga maka akan semakin besar peluang untuk mendapatkan poin reward yang bisa kamu kumpulkan.

Bagaimana Cara Mengumpulkan Poin Xtra CIMB Niaga?

Cek Poin Xtra CIMB Niaga

Sebelum membahas cara cek Poin Xtra CIMB Niaga, berikut beberapa cara mengumpulkan poin Xtra CIMB Niaga yang harus kamu ketahui terlebih dahulu, diantaranya :

1. Miliki Kartu Kredit CIMB Niaga Ultimate

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan dari point reward dengan menambah credit card, sebaiknya miliki kartu kredit CIMB Niaga Ultimate. Pasalnya, produk credit card premium yang satu ini memiliki keunggulan, diantaranya mendapatkan 9x lipat poin Xtra. Wow, menarik sekali bukan?

Jadi, untuk setiap aktivitas pembelanjaan ritel sebesar Rp. 5.000 kamu akan mendapatkan sebanyak 9 poin Xtra. Jika kamu gemar travelling, menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Ultimate maka akan mendapatkan fasilitas berupa Airport handling secara gratis di Bandara Soetta.

Hai kak, apa kamu sudah punya pekerjaan? Kami rekomendasikan untuk tahu cara kirim lamaran lewat email ya. Jika suatu saat diperlukan.

2. Memakai Kartu Kredit Untuk Berbelanja Bulanan

Belanja memakai kartu kredit memang sangat praktis. Kamu tidak perlu membawa uang cash atau menunggu uang kembalian. Jika kamu melakukan pembayaran di kartu kredit secara rutin, maka kamu akan lebih mudah mengumpulkan point reward dari kartu kredit.

Bagi pemegang credit card Mastercard dan CIMB niaga VISA, kamu dapat memperoleh 1 poin Xtra setiap kamu melakukan transaksi berjumlah Rp. 5.000. Jika dihitung-hitung, dalam satu kali kamu berbelanja dengan pengeluaran sekitar Rp.500 ribu sampai Rp. 1 juta, maka kamu sudah mendapatkan sebanyak 100-200 Poin Xtra CIMB Niaga.

3. Bayar Tiket Pesawat Dengan Kartu Kredit

Bagi pemilik credit card CIMB Niaga Visa Platinum, kamu akan mendapatkan double Poin Xtra setiap kali melakukan transaksi ritel di situs Maskapai Penerbangan. Selain itu, dengan membayar tiket menggunakan kartu kredit dapat dijadikan sebagai cara kilat untuk mengumpulkan poin Xtra.

4. Pakai Credit Card Saat Makan

Bukan berarti kamu harus mentraktir teman saat makan bersama. Kamu cukup menawarkan mereka untuk memakai kartu kredit yang kamu miliki saat melakukan pembayaran.

Itulah beberapa cara mendapatkan atau mengumpulkan poin Xtra CIMB Niaga yang bisa kamu coba. Sekarang, kamu juga harus tau mengenai cara kirim uang lewat Alfamart ya.

Nilai Poin Xtra yang Dapat Dikumpulkan

Kamu dapat mengumpulkan satu poin setiap kali ada peningkatan saldo tabungan sebesar Rp. 100.000 Sementara untuk tiap transaksi CIMB Niaga Debit maupun e-channel CIMB NIaga, Kamu dapat mengumpulkan sebanyak 5 poin.

Kamu juga bisa mendapatkan bonus sebesar 250 sampai 20.000 poin jika rata-rata saldo tabungan yang dimiliki sekitar Rp. 25 juta sampai Rp. 2 triliyun. Bagi yang memiliki credit card, kamu dapat mengumpulkan 1 poin tiap kali bertransaksi Rp. 5000 berlaku kelipatan.

Cara Cek Poin Xtra CIMB Niaga

Cara Cek Poin Xtra CIMB Niaga

Sama seperti Cek Saldo CIMB Niaga, kamu bisa melakukan penge-cek-an poin Xtra CIMB Niaga di ATM, phone banking dan CIMB Clicks. Untuk melakukan penukaran poin sendiri, kamu bisa masuk ke pilihan Poin Xtra CIMB Niaga, kemudian pilih voucher sesuai keinginan.

Ada beberapa merchant yang sudah bekerjasama dengan pihak Bank CIMB Niaga, seperti MAP, Hypermart, Goldmart, Kidzania, dan Sodexo.

Cek Poin Xtra CIMB Niaga Lewat Aplikasi Go Mobile

Selain cara cek di atas, kamu juga bisa mengecek jumlah poin Xtra yang kamu miliki memakai aplikasi Go Mobile. Berikut tutorial cara cek poin Xtra CIMB Niaga di aplikasi Go Mobile :

  1. Pertama-tama, unduh Go Mobile di perangkat iOS atau Android terlebih dahulu.
  2. Kemudian lakukan pendaftaran Go Mobile menggunakan credit card atau tabungan kamu lalu hubungi 1500800 atau contact center 14041 untuk mengetahui informasi selanjutnya.
  3. Pilih menu pada aplikasi yang ada di bagian atas kiri aplikasi Go Mobile, kemudian klik menu Poin Xtra.
Direkomendasikan: Cara Membuka Rekening Mandiri

Cara Menukar Poin Xtra CIMB Niaga

Lalu, Bagaimana Cara Menukar Poin Xtra CIMB Niaga?

Selain cara cek Poin Xtra CIMB Niaga, hal terpenting yang belum banyak diketahui nasabah CIMB niaga ialah cara menukat poin Xtra. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Tukarkan menggunakan Mileage Penerbangan, seperti Mileage Krisflyer Miles Singapore Airlines. Dimana penukaran biasanya hanya bisa dilakukan lewat Call Center saja.
  2. Kamu bisa menukarkan Poin Xtra dengan Voucher. Dengan menukarkan sebanyak 10.000 poin Xtra kamu akan mendapatkan voucher MAP sebesar Rp. 100.000 atau bisa juga dengan 5000 poin Xtra, voucher MAP yang didapatkan sebesar RP. 50.000. Dapat ditukarkan di ATM atau bisa menghubungi pihak Call Center Bank CIMB niaga langsung ke nomor 14041, kemudian voucher pun akan dikirimkan langsung.
  3. Belanja di beberapa Merchant yang bekerja sama dengan CIMB Niaga dan langsung bisa dibayar menggunakan poin Xtra dengan sistem perhitungan untuk 1 poin xtra sama dengan Rp. 10. Adapun merchant-merchant tersebut diantaranya Ace Hardware, Watsons, Hypermart, I-box, All Fresh, J Co, GRamedia, dan lain sebagainya.
Yuk! simak juga panduan Cara Membuat ATM BRI.

Itulah ulasan tentang cara cek poin Xtra CIMB Niaga dan cara menukarkannya. Semoga bermanfaat! Jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya agar mereka juga dapat melakukannya. 😉