Home » BRI » Cara Cek Saldo ATM BRI

Cara Cek Saldo ATM BRI

Cara cek saldo ATM BRI memudahkan Kalian untuk mengetahui jumlah saldo di tabungan BRI. Guna mempermudah para nasabahnya untuk bertransaksi, BRI telah memberikan layanan e-banking lewat penggunaan kartu ATM BRI. Kalau belum punya ATM BRI gimana? Gampang lur, tinggal ikutin cara membuat ATM BRI yang udah kita tulis sebelumnya.

Ada banyak transaksi yang bisa kita lakukan memakai kartu ATM BRI, mulai dari pengecekan saldo, transfer uang, pengisian ulang pulsa hingga pembayaran tagihan.

Jika awalnya, untuk mengecek saldo ATM bank BRI Kalian harus pergi ke kantor cabang BRI terlebih dahulu dan tentunya harus sabar mengantri, namun dengan adanya kartu ATM BRI ini Kalian bisa mengecek saldo kapan saja di mesin ATM tanpa perlu mengeprint buku rekening tabungan BRI di teller.

Akan tetapi, selain memanfaatkan mesin ATM Kalian juga bisa memanfaatkan layanan lainnya untuk pengecekan saldo, seperti halnya via SMS Banking BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI.

BRI sendiri telah menyediakan berbagai macam kemudahan layanan perbankan lewat fitur SMS Banking, Mobile Banking, dan Internet Banking.

Dengan melakukan pengecekan saldo melalui ketiga cara di atas, Kalian tidak perlu harus pergi ke ATM atau bank. Cukup melakukannya di rumah lewat ponsel dan Kalian pun sudah bisa mengetahui saldo tabungan.

Pengecekan saldo tabungan bisa dikatakan sebagai bentuk perhitungan untuk mengetahui besarnya transaksi yang masuk dan keluar tabungan. Tidak hanya itu saja, Kalian juga bisa mengetahui besarnya sisa tabungan sekaligus bisa melihat riwayat transaksi.

Cara Cek Saldo ATM BRI

Cara Cek Saldo ATM BRI

Cek Saldo ATM BRI

Bagi Kalian yang kebingungan untuk mengecek saldo tabungan rekening BRI, ada beberapa cara yang bisa dilakukan berikut ini :

Cek Saldo ATM BRI via ATM BRI

Untuk melakukan cara pengecekan saldo tabungan BRI ini, Kalian harus pergi ke ATM BRI terdekat dari tempat tinggal Kalian. Pastikan Kalian membawa kartu ATM BRI dan jangan lupa PIN ATM-nya, jangan sampai Kalian salah memastukkan PIN ATM Sebanyak tiga kali. Jika hal itu terjadi, maka kartu ATM Kalian akan diblokir.

Sesudah Kalian ada di mesin ATM BRI, selanjutnya masukkan kartu ATM Kalian dengan benar, jika salah kartu ATM Kalian akan tertelan. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah berikut :

  • Sesudah pilih bahasa layanan, selanjutnya inputkan PIN ATM Kalian.
  • Lalu pilih opsi “Transaksi Lainnya”.
  • Kemudian pilih opsi “Cek Saldo”.
  • Selanjutnya, di layar mesin ATM BRI akan tertera saldo tabungan Kalian.

Gak cuma untuk cek saldo lur, kalian juga bisa kok mengambil uang di ATM BRI tanpa ribet, asalkan saldo yang dimiliki masih cukup.

Cek Saldo ATM BRI via SMS Banking

Cara paling mudah dan simpel yang pertama ialah dengan memanfaatkan layanan SMS Banking. Namun Kalian harus tahu, untuk menggunakan layanan ini pastikan nomor ponsel Kalian telah terdaftar sebelumnya dalam layanan SMS Banking di kantor cabang BRI.

Setelah mendaftarkan nomor ponsel, selanjutnya bawa identitas diri dan buku tabungan BRI Kalian untuk melengkapi proses pendaftaran SMS Banking. Berikut langkah-langkahnya :

  • Sesudah registrasi selesai di kantor cabang BRI, Kalian bisa langsung mengecek saldo BRI.
  • Ketik SMS dengan format : SALDO(spasi)PIN ATM lalu kirimkan ke nomor 3300.

Contoh:

Isi Pesan: SALDO 123456
Kirim Ke: 3300

  • Jika sudah dikirimkan, Kalian akan mendapatkan SMS balasan dari nomor 3300 tentang informasi saldo tabungan BRI.

Cek Saldo ATM BRI via Internet Banking

Cara cek saldo tabungan BRI lewat internet banking juga bisa menjadi alternatif paling mudah. Kalian hanya perlu mengunjungi situs resmi layanan IB BRI saja, berikut ulasannya :

  • Kunjungi situs web resmi Internet Banking BRI.
  • Selanjutnya Kalian bisa login memakai user ID beserta PIN IB BRI yang Kalian dapatkan saat mendaftar layanan IB BRI di customer service bank BRI.
  • Lalu selanjutnya Kalian dapat memilih opsi Rekening.
  • Kemudian pilih submenu bertuliskan Saldo Tabungan.
  • Kalian pun akan mengetahui saldo rekening BRI yang muncul di layar ponsel.

Cek Saldo ATM BRI di Mobile Banking BRI

Kehadiran BRI Mobile di Smartphone sekarang ini memberikan kemudahan dan kepraktisan layanan perbankan hanya dalam beberapa ketukan saja.

Namun untuk menggunakan layanan ini, Kalian juga harus melakukan registrasi nomor ponsel terlebih dahulu ke kantor cabang BRI melalui Customer Service.

Setelah itu, lanjutkan dengan langkah-langkah tutorial berikut ini :

  • Download Mobile Banking BRI terlebih dahulu, baik di AppStore untuk pengguna iOS ataupun Google Play Store bagi pengguna android. Link Download:
    BRI Mobile – Google Play
    BRI Mobile – App Store
  • Lalu buka aplikasi Mobile Banking BRI.
  • Selanjutnya login lalu di menu M-Banking BRI, bisa klik Submenu info.
  • Lalu pilih lagi Info Saldo.
  • Setelah itu, Kalian bisa memasukkan nomor PIN rekening BRI Kalian, lalu pilih Send.
  • Kalian bisa tunggu hingga ada SMS masuk berupa notifikasi sisa saldo tabungan BRI.

Bagaimana, sangat mudah bukan? di era yang serba canggih seperti saat ini, Kalian bisa melakukan segala sesuatu dengan mudah, tidak terkecuali untuk melakukan transaksi perbankan hanya melalui telepon genggam saja.

Pilih Cara Cek Saldo ATM BNI yang Mudah Dijangkau

Cara pengecekan saldo ATM BRI semakin terus berkembang dari waktu ke waktu, guna memberikan solusi kepada para nasabah untuk melakukan transaksi non tunai secara real time.

Setiap perusahaan perbankan saling berlomba mengadaptasi teknologi canggih guna meningkatkan pelayanannya bagi para nasabah.

Tidak terkecuali bank BRI yang menjadi satu-satunya jasa perbankan dengan fasilitas satelit yang dimillikinya.

Kehadiran satelit ini diharapkan mampu meningkatkan layanan transaksi perbankan berbasis teknologi. Dengan banyaknya cara pengecekan saldo bank BRI semakin menyediakan beragam pilihan untuk para nasabahnya.

Kalian bisa memilih cara cek saldo ATM BRI yang dapat dijangkau dengan mudah dan cepat digunakan. Kini saatnya, Kalian coba salah satu trik di atas sebagai cara cek saldo ATM BRI paling efektif!