Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Apakah kamu tengah mencari cara cek saldo ATM Mandiri saat ini? Bagaimana cara mengetahui siapa yang transfer ke rekening kita Mandiri? Dan kenapa kartu ATM Mandiri tidak bisa cek saldo? Semua pertanyaan tersebut akan terjawab pada ulasan berikut.

Bank Mandiri menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi perbankan, dan salah satunya ialah dengan memakai kartu ATM.

Penggunaan kartu ATM Mandiri dapat diperoleh asalkan Kalian harus memenuhi persyaratan menjadi nasabah Mandiri, . Tentu saja Kalian harus membuat rekening tabungan bank Mandiri kemudian menyimpan sejumlah uang di rekening Mandiri tersebut.

Untuk melakukan transaksi, perusahaan bank Mandiri sudah memberikan kemudahan bagi semua nasabahnya.

Kemudahan Menggunakan Kartu ATM Mandiri

Dengan kartu ATM Mandiri, nasabah akan diberikan kemudahan untuk bertransaksi, seperti pengecekan saldo tabungan, pembayaran tagihan, hingga transfer uang.

Bagi Kalian yang pertama kali memiliki kartu ATM atau rekening tabungan tentu merasa bingung. Wajar rasanya, sebab setiap hal-hal baru tentu memerlukan pengetahuan.

Adapun hal paling mendasar dari penggunaan kartu ATM bank Mandiri ini ialah pengecekan saldo Mandiri.

Ada berbagai pilihan cara yang dapat Kalian lakukan dalam pengecekan saldo di akun rekening bank Mandiri. Sebab ada banyak sekali platform yang digunakan untuk mengecek saldo dengan mudah, baik itu secara konvensional maupun secara online.

Jika Anda menyukai cara konvensional, maka Kalian bisa mengeceknya di ATM. Namun jika Kalian tidak memiliki banyak waktu, Kalian bisa memanfaatkan platform online yang ditawarkan oleh bank Mandiri, terdiri atas layanan Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

Cara Cek Saldo ATM Mandiri

Cara Cek Saldo ATM Mandiri
Cek Saldo ATM Mandiri

Kalian bisa memilih cara cek saldo Mandiri dengan mudah, baik via ATM Mandiri, Mobile Banking, Internet Banking, dan SMS Banking. Empat metode pengcekan saldo ini tentu saja gratis. Berikut ulasannya :

Terkait:  Cara SMS Banking Mandiri

Cek Saldo ATM Mandiri via Mesin ATM

Bawa kartu ATM Kalian dan langsung saja pergi ke ATM Bank Mandiri terdekat. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini :

  • Langkah pertama, yaitu masukkan kartu ATM Kalian ke mesin ATM, pastikan memasukkannya dengan benar.
  • Kemudian pilih layanan transaksi bahasa Indonesia.
  • Selanjutnya masukkan sebanyak 6 digit PIN kartu ATM Kalian dengan benar.
  • Lalu pilih opsi Transaksi Lainnya.
  • Selanjutnya pilih Informasi Saldo.
  • Kemudian saldo ATM Mandiri Kalian pun akan langsung tertera di layar mesin ATM bank Mandiri.

Cek Saldo ATM Mandiri via SMS Banking

Untuk pengecekan saldo ATM Mandiri dapat dilakukan lewat ke SMS ke nomor 3355. Namun untuk menggunakan layanan SMS Banking di nomor 3355, Kalian harus melakukan pendaftaran sebagai syarat untuk aktivasi terlebih dahulu. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan di mesin ATM mandiri.

Untuk langkah-langkahnya, ialah sebagai berikut :

  • Pergi ke ATM Mandiri, lalu masukkan kartu ATM beserta PIN ATM.
  • Selanjutnya pilih menu Transaksi Lain.
  • Lalu  pilih registrasi e-Banking.
  • Setelah itu, akan muncul pemberitahuan dari Mandiri, Kalian bisa pilih next atau Lanjut.
  • Kemudian masukkan nomor ponsel yang masih aktif dan pilih Lanjut kembali.
  • Inputkan PIN SMS yang Kalian buat sendiri, lalu Lanjut lagi untuk konfirmasi PIN.
  • Berikutnya akan muncul notifikasi untuk memastikan hal-hal tertentu kepada nasabah. Jika Kalian setuju, langsung pilih Ya.
  • Lalu inputkan tanggal lahir dan pilih Lanjut.
  • Setelah itu masukkan lagi nomor OTP untuk verifikasi yang sudah dikirim melalui SMS dan pilih Lanjut.
  • Registrasi kalian pun selesai, selanjutnya Kalian bisa menggunakan layanan SMS Banking untuk pengecekan saldo tabungan bank Mandiri.

Untuk cara cek saldo ATM Mandiri menggunakan SMS banking ke 3355, yaitu ketik format SMS : SAL (spasi) Indeks Rekening (Spasi) 4 digit terakhir dari rekening Mandiri Kalian lalu kirimkan ke nomor 3355.
Lalu Kalian pun akan langsung mendapat SMS balasan berupa informasi saldo bank Mandiri.

Contoh:
Format Pesan: SAL 1 4326
Kirim Ke: 3355

Cek Saldo ATM Mandiri via Dial Up

Selain lewat SMS, agar lebih memudahkan nasabah dalam mengecek saldo dapat juga dilakukan melalui layanan dial up UMB. Adapun untuk pengecekan saldo lewat UMB *141*6# diantaranya :

  • Pilih menu Telepon di layar ponsel Kalian, kemudian ketikkan dial up ke nomor *141*6#.
  • Selanjutnya di layar ponsel akan tampil berbagai pilihan menu. Apabila Kalian ingin melakukan pengecekan saldo, sebaiknya pilih Info di nomor 2.
  • Kemudian pilih Saldo di nomor 1.
  • Lalu saldo rekening tabungan Mandiri Kalian pun akan langsung muncul di layar ponsel.
Terkait:  Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Cek Saldo Mandiri via Mobile Banking

Sebelum Kalian memakai layanan mobile banking Bank Mandiri, Kalian harus mendaftarkan nomor ponsel Kalian terlebih dahulu.

  • Kemudian unduh platform aplikasi Mandiri Mobile di AppStore maupun di Google PlayStore.
  • Sesudah menginstall aplikasinya, lakukan registrasi kembali sebelum memakai layanan M-Banking ini. Jika belum tau caranya kalian bisa baca cara daftar Mandiri Online atau cara daftar Mobile Banking Mandiri.
  • Kemudian pada menu Kalian bisa pilih Informasi Akun.
  • Selanjutnya Kalian akan memperoleh informasi saldo rekening tabungan. Jika Kalian ingin mengecek rincian transaksi, bisa ketuk di akun Kalian.

Nah, platform Mandiri Mobile ini mirip mirip dengan Mandiri Online lur. Cara penggunannya juga mudah kok, tinggal daftar mandiri online, terus aktivasi mandiri online deh di kantor cabang Mandiri terdekat.

Cek Saldo ATM Mandiri via Internet Banking

Ada beberapa langkah yang perlu Kalian lakukan untuk mengecek saldo ATM Mandiri lewat layanan Internet Banking bank Mandiri, diantaranya :

  • Lakukan registrasi di kantor Bank Mandiri terlebih dahulu, tujuannya agar Kalian mendapatkan nomor token untuk mengakses layanan Internet Banking bank Mandiri.
  • Jika sudah, selanjutnya login ke Mandiri Internet Banking di alamat https://ibank.bankmandiri.co.id.
  • Selanjutnya akan ditampilkan berbagai macam menu, pilih menu Informasi rekening guna mengecek saldo rekening tabungan bank Mandiri.
  • Kalian bisa menyimpan informasi saldo ataupun mencetaknya langsung dari perangkat ponsel/PC.

Pergi ke kantor cabang bank Mandiri hanya untuk melakukan pengecekan saldo tentu saja bisa menyita waktu, apalagi Kalian harus lama mengantri.

Terutama bagi Kalian yang sibuk dan tidak sempat pergi ke bank. Akan tetapi, dengan kemajuan teknologi seperti saat ini memberikan banyak kemudahan.

Kalian tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke kantor cabang Bank Mandiri. Cara cek saldo ATM Mandiri di atas bisa menjadi solusi paling tepat, Kalian bisa memilihnya sesuai kebutuhan!

Terkait:  Cara Top Up e-Money Mandiri

So, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman kalian yang belum tau caranya ya bangs.

Similar Posts