Home » BRI » Cara Cek Saldo di ATM BRI

Cara Cek Saldo di ATM BRI

Jika Kalian ingin lebih aman menabung, maka Kalian bisa membuka tabungan di bank BRI, Kalian bisa memilih produk tabungan BRItama atau Simpedes sesuai kebutuhan transaksi yan Kalian inginkan. Saat Kalian membuka rekening tabungan di BRI, Kalian pun akan memperoleh fasilitas berbentuk kartu ATM.

Kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi di ATM BRI menggunakan kartu ATM kapan saja saat dibutuhkan, seperti cara cek saldo di ATM BRI, Mengambil uang di ATM BRI, ataupun Registrasi BRI Mobile, dan masih banyak lagi. Kalian bisa melakukan transaksi di mesin ATM khusus BRI, maupun jaringan ATM bank lain yang memiliki link ATM Bersama.

Mungkin kini Kalian bisa melakukan transaksi perbankan non tunai dimana saja, seperti lewat mobile maupun internet banking, hanya saja kedua layanan tersebut akan dibebankan biaya, baik itu biaya pembelian kuota internet maupun biaya pembelian pulsa regular.

Bagi Kalian yang beru kali pertama memakai ATM BRI dan ingin melakukan cara cek saldo di ATM BRI, Kami akan membagikannya dengan mudah. Dengan demikian Kalian bisa melakukan pengecekan saldo, transfer ATM hingga pengambilan uang di ATM BRI ataupun ATM Bersama.

Keunggulan dan Kekurangan Menggunakan Fasilitas ATM BRI

Kartu ATM dapat dikatakan sebagai fasilitas yang paling mendasar dan Kalian bisa mendapatkannya setelah membuat akun rekening bank BRI. Kartu ATM berbentuk persegi panjang dan biasanya terbuat dari bahan plastik. Pada bagian bawah ada pita magnetik, fungsinya untuk menyimpan data-data nasabah yang memilikinya. Adapun cara penggunaannya cukup dengan memasukkannya ke mesin ATM. Untuk pengamanannya sendiri memakai sistem nomor PIN yang terdiri atas 6 digit angka.

Jika dibandingkan dengan fasilitas yang lainnya, keunggulan memakai kartu ATM paling utama ialah dapat melakukan transaksi tarik tunai.

Internet banking, m-banking, dan SMS banking, memang dapat melakukan semua jenis transaksi yang dapat dilakukan di ATM, hanya saja ketiganya tidak bisa melakukan transaksi tarik tunai.

Selain itu, keunggulan lainnya menggunakan kartu ATM BRI yaitu bisa dipakai untuk menabung di mesin setor tunai.

Kalian juga bisa melakukan transaksi dengan kartu ATM di mesin ATM manapun. Misalnya saja jika kartu ATM Kalian BRI, maka Kalian tetap dapat melakukan transaksi di ATM BNI, BCA, Mandiri, BJB, dan lain sebagainya.

Hanya saja, pemakaian lintas bank akan dikenakan tambahan biaya. Biaya tersebut kurang lebih antara Rp. 5.000 sampai Rp. 7.500 setiap kali transaksi.

Kekurangan menggunakan kartu ATM BRI sebenarnya hanya satu. Dimana kartu ATM tersebut tidak dapat dipakai untuk bertransaksi di rumah, berbeda dengan layanan Internet Bankingi, Mobile Banking, dan SMS banking. Dengan kata lain, jika lokasi rumah Kalian jauh dari tempat ATM, maka akan sangat merepotkan.

Cara Cek Saldo di ATM BRI

Cara Cek Saldo di ATM BRI

Cek Saldo di ATM BRI

Cara cek saldo ATM BRI sekarang ini tidak hanya dapat dilakukan di Customer service atau teller BRI saja. Tetapi, kini Kalian dapat melakukannya lewat berbagai macam cara. Kalian tidak perlu lagi repot-repot mengantri ke teller atau CS hanya sekedar untuk mengetahui jumlah saldo tabungan Kalian.

Kalian cukup memakai kartu ATM, koneksi internet ataupun ponsel. Sehingga tidak perlu lagi repot-repot mengantri, selain itu tak perlu lagi harus pergi ke bank hanya untuk mengecek saldo tabungan bank BRI Kalian.

Mesin ATM BRI sendiri adalah mesin yang didesain khusus oleh pihak bank BRI guna membantu mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi keuangan tunai dan non tunai, seperti mengetahui jumlah saldo tabungan BRI.

Cara cek saldo di ATM BRI adalah cara paling mudah dan familiar yang banyak dilakukan masyarakat Indonesia. Jika Kalian baru pertama kali pergi ke ATM BRI, berikut cara mengetahui saldo bank di ATM BRI :

1. Pergi ke ATM BRI Terdekat

Saat Kalian hendak mengecek saldo di ATM BRI, Kalian harus berkunjung ke ATM BRI yang terdekat lokasinya dari rumah. Selain itu, pastikan Kalian membawa kartu ATM BRI ya!

2. Masukkan Kartu ATM BRI ke Mesin ATM

Sesudah Kalian sampai di ATM BRI, selanjutnya Kalian bisa memasukkan kartu ATM BRI Kalian ke slot yang terdapat pada mesin ATM. Kalian harus pastikan posisi kartunya sudah benar.

Jika Kalian memasukkan ATM dalam posisi yang kurang tepat atau salah, bisa membuat kartu ATM Kalian tertelan mesin ATM sehingga tidak dapat dikeluarkan kembali.

3. Pilih Layanan Bahasa

Sesudah Kalian memasukkan kartu ATM, kemudian mesin ATM BRI Kalian pun memberikan opsi bahasa yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi.

Apabila Kalian ingin memakai layanan bahasa Indonesia, KalianĀ  bisa pilih dan tekan tombol bahasa Indonesia. Tapi jika Kalian ingin melakukan transaksi berbahasa Inggris bisa pilih bahasa Inggris dengan menekan tombol bahasa Inggris.

4. Klik “Lanjutkan”

Sebelum Kalian melanjutkan transaksi perbankan, maka mesin ATM pun akan menampilkan informasi tentang keamanan bertransaksi melalui ATM. Kemudian untuk melanjutkan transksi, Kalian bisa pilih “Lanjutkan”.

5. Inputkan Nomor PIN ATM BRI

Lalu masukkan 6 digit nomor pin ATM dengan cara menekan tombol yang tersedia pada mesin ATM.
Akan tetapi, Kalian harus berhati-hati saat memasukkan nomor PIN ATM, jangan sampai Kalian salah. Sebab jika salah memasukkan nomor PIN ATM sampai 3 kali, ATM Kalian pun akan langsung terblokir.

6. Pilih Transaksi Lainnya

Kemudian akan muncul pilihan menu transaksi, mulai dari nominal jumlah penarikan uang hingga transaksi lainnya. Jika Kalian ingin mengetahui jumlah saldo ATM, Kalian bisa pilih opsi “Transaksi Lain”.

7. Pilih Info Rekening

Pilih menu “Info Rekening” untuk mengetahui saldo tabungan BRI Kalian, selanjutnya Kalian akan ditampilkan menu lainnya.

8. Pilih Info Saldo

Pilih menu “Info Saldo”, kemudian jumlah saldo akhir di tabungan BRI Kalian pun akan muncul. Kalian akan mendapatkan struk transaksi pengecekan saldo untuk disimpan.

Itulah cara cek saldo di ATM BRI yang dapat dilakukan dengan mudah bagi Kalian yang baru pertama kali menggunakan kartu ATM. Jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu yang belum tau ya bangs!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *