Home » Cara Cek » Cara Cek Saldo Mandiri

Cara Cek Saldo Mandiri

Apakah kamu tengah mencari cara mengetahui siapa yang transfer ke rekening Mandiri kita saat ini? Bagaimana cara cek saldo Mandiri tanpa ke ATM?

Membuka rekening tabungan di bank adalah cara teraman dalam menyimpan uang. Kalian juga bisa mengambil uang di ATM Mandiri kapan pun. Terlebih lagi jika digunakan untuk keperluan usaha, mempunyai rekening bank sangat penting karena digunakan untuk keperluan transaksi pembayaran.

Para nasabah bisa mengetahui transaksi perbankan dengan mudah lewat buku tabungan dengan mengecek mutasi rekening, hal ini dikarenakan semua transaksi telah tercatat baik dan Kalian pun bisa mengetahui sisa saldo terakhir lewat buku tabungan. Sama halnya dengan cara cek saldo Mandiri.

Selain bisa mengecek saldo lewat buku tabungan, bank Mandiri juga menyediakan layanan SMS Banking Mandiri dan Mandiri Online yang mempermudah kamu untuk melakukan pengecekan saldo tanpa harus ke ATM. Gampang banget kan?

Cara Cek Saldo Mandiri

Cara Cek Saldo Mandiri

Cek Saldo Mandiri

Untuk pengecekan saldo rekening bank Mandiri bisa dilakukan lewat berbagai macam cara. Misalnya saja melalui Mobile Banking, ATM Mandiri, SMS Banking, dan Internet Banking. Cara cek saldo Mandiri menggunakan platform di atas tentu saja tidak dikenakan biaya alias gratis. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasannya :

Cek Saldo Lewat ATM Mandiri

Cara cek saldo Mandiri lewat ATM merupakan cara paling umum yang bisa dilakukan oleh para nasabah bank Mandiri. Kalian hanya perlu pergi ke ATM Bank Mandiri terdekat saja. Ini dia tutorial dan caranya :

  • Cari ATM bank Mandiri terdekat lalu bawa kartu ATM Kalian.
  • Setelah tiba di mesin ATM bank Mandiri, masukkan kartu ATM Kalian ke slot mesin ATM, kemudian inputkan PIN ATM Kalian.
  • Selanjutnya Kalian akan langsung diarahkan ke menu awal mesin ATM Mandiri, lalu pilih menu “Cek Saldo”.
  • Kalian pun akan mendapatkan informasi saldo rekening bank Mandiri di layar mesin ATM.
  • Selain itu, jumlah sisa saldo tabungan Kalian juga bisa dilihat ketika Kalian melakukan pengambilan uang tunai di mesin ATM, melalui resi atau struk yang berisi besarnya jumlah dana yang ditarik beserta saldo rekening bank Mandiri.

Cek Saldo Mandiri Lewat Mobile Banking

Lalu cara yang kedua ini bisa Kalian lakukan tanpa harus pergi ke ATM. Kalian dapat melakukan pengecekan saldo rekening bank Mandiri lewat Mobile Banking.

Sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia, Mandiri sudah meluncurkan aplikasi berbasis mobile yaitu Mandiri Online. Kalian bisa menginstal aplikasi tersebut di ponsel android maupun iOS.

Agar Kalian bisa memakai layanan Mobile Banking Mandiri, pastikan Kalian melakukan aktivasi terlebih dahulu di Customer Service kantor cabang Bank Mandiri tanpa dikenakan biaya sepeser pun. Caranya ialah sebagai berikut :

  • Download lalu install Mandiri Mobile di perangkat ponsel Kalian, baik itu lewat Appstore maupun Playstore.
  • Namun pastikan aplikasi tersebut resmi dari perusahaan Bank Mandiri.
  • Pastikan aplikasi yang sudah Kalian unduh terppasang sempurna, agar bisa langsung digunakan.
  • Lakukan pendaftaran atau registrasi di aplikasi sesuai instruksi yang tersedia. Tidak perlu khawatir, pendaftaran di Mandiri Mobile sendiri sangat mudah.
  • Selanjutnya Kalian akan dibawa langsung ke laman menu, pilih menu Account Information, selanjutnya akan ditampilkan informasi akun nasabah berikut jumlah saldo tabungan bank Mandiri Kalian.

Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking

Tidak jauh berbeda dari layanan Mandiri Mobile, agar bisa menikmati layanan transaksi perbankan non tunai di Mandiri Internet, Kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu di kantor Bank Mandiri terdekat. Bisa juga melakukan registrasi da aktivasi di kantor cabang Mandiri tempat Kalian membuat akun bank Mandiri pertama kali. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama masuk atau log in ke akun Internet Banking Mandiri terlebih dahulu di laman https://ibank.bankmandiri.co.id.
  • Selanjutnya, Kalian pun akan ditampilkan ke laman menu Internet Banking Mandiri.
  • Setelah itu, pilih menu “Informasi Rekening” jika Kalian ingin mengecek jumlah sisa saldo tabungan Mandiri Kalian.
  • Kalian juga¬† bisa menetak resi atau menyimpan detail informasi saldo tabungan Kalian sesuai pilihan yang tersedia.

Cek Saldo Mandiri Lewat SMS Banking

Untuk pengecekan saldo via SMS Banking mandiri, ada 2 cara yang bisa Kalian lakukan, yaitu dengan SMS ke 3355 dan dial ke *141*6#. Adapun cara cek saldo bank Mandiri lewat SMS ialah sebagai berikut :

  • Jika Kalian memilih pengecekan lewat SMS, pastikan ketik format berikut : SAL (spasi) Indeksi rekening (spasi) 4 digit terakhir dari nomor rekening Mandiri, kemudian kirim ke nomor 3355.
  • Setelah itu, tunggu sampai beberapa waktu hingga Kalian mendapatkan balasan tentang informasi saldo tabungan bank Mandiri Kalian.

Tapi sebelumnya, pastikan dulu ya kamu sudah mendaftar SMS Banking Mandiri, sebelum menggunakan fitur ini.

Cek Saldo Mandiri Lewat Mandiri Online

Cara yang satu ini ialah dengan mengecek saldo lewat Mandiri online dan dapat dilakukan baik lewat PC maupun dekstop lewat Mandiri online ataupun dari ponsel dengan cara menginstal aplikasinya langsung.

Agar Kalian bisa mengakses fitur dan layanan dari Mandiri onlien, Kalian hanya perlu memakai PIN dan user id Internet Banking, namun jika Kalian belum memilikinya silahkan lakukan registrasi terlebih dahulu di mesin ATM atau bisa langsung mendaftarkannya di kantor cabang bank Mandiri terdekat.

Jika Mandiri online Kalian sudah aktif, selanjutnya Kalian bisa mengecek jumlah saldo bank Mandiri lewat Hp Android, dengan cara berikut ini :

  • Pertama-tama jalankan layanan Mandiri online di ponsel android Kalian lalu inputkan user id beserta password.
  • Jika sudah berhasil log in, Kalian bisa melakukan tap di rekening Mandiri Kalian.
  • Lalu tunggu hingga muncul informasi detail rekening Mandiri Kalian, berupa nama pemilik rekening, saldo, nomor rekening beserta rincian transaksi yang dilakukan selama periode waktu tertentu.

Dengan banyaknya pilihan cara cek saldo Mandiri di atas, Kalian bisa memilih cara yang paling mudah sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat! Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *