Home » BNI » Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara cek saldo SMS Banking BNI tentu memiliki keunggulan tersendiri dibanding menggunakan layanan lainnya. Memanfaatkan layanan SMS Banking BNI untuk melakukan transaksi perbankan tidak hanya mudah digunakan saja, tetapi juga lebih efisien.

Hal ini dikarenakan waktu yang Kalian butuhkan untuk mentransfer atau mengecek saldo via SMS Banking BNI sangat cepat dan tidak selama saat Kalian mengantri di bank, ataupun saat Cek Saldo di ATM BNI.

Apalagi hanya untuk pengecekan saldo tabungan BNI, Kalian hanya perlu mengirimkan SMS dengan format yang sesuai dan cukup dikirimkan ke nomor 3346 saja.

Maka Kalian pun bisa mendapatkan informasi jumlah saldo Rekening bank BNI Kalian lewat SMS balasan yang dikirimkan oleh pihak BNI.

Dengan mengetahui kelebihan yang ditawarkan oleh layanan SMS Banking BNI ini, apakah Kalian tertarik memakai layanan ini?

Jika berminat, Kami memiliki informasi tentang layanan SMS Banking, dimulai dari registrasi, hingga cara transaksi layanan perbankan di SMS Banking BNI.

Apa Itu Layanan SMS Banking BNI?

SMS Banking BNI merupakan salah satu fitur layanan perbankan berbasis e-banking yang ditawarkan oleh bank BNI kepada para nasabahnya.

Sehingga para nasabah bank BNI bisa melakukan transaksi perbankan non tunai dengan mudah lewat ponsel hanya dengan mengirimkan pesan berbentuk SMS saja ke nomor 3345.  Asalkan Kalian mengetikan format SMS Banking sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan bank BNI itu sendiri.

Layanan SMS Banking ini dapat dipakai untuk melakukan berbagai layanan transaksi keuangan non tunai. Kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi dengan mudah, seperti mutasi rekening, cek saldo, pembayaran, transfer, hingga pengecekan kartu kredit.

Fitur layanan berbasis e-banking Bank BNI ini sebenarnya termasuk ke dalam salah satu dari beberapa layanan yang disediakan oleh Bank BNI. Ada beberapa fitur e-banking yang tersedia lainnya seperti TapCash, EDC BNI, Mobile Banking BNI, dan Internet Banking BNI.

Cara Daftar Layanan SMS Banking BNI

Untuk melakukan cara cek saldo SMS Banking BNI, Kalian tentu harus melakukan registrasi layanan SMS Banking ini terlebih dahulu.

Jadi, para nasabah diwajibkan melakukan registrasi diri. Kalian bisa melakukan pendaftaran layanan ini langsung di mesin ATM BNI.

Adapun Cara Daftar SMS Banking BNI lewat mesin ATM, ialah sebagai berikut :

  1. Pergi ke ATM BNI terdekat dari lokasi Kalian.
  2. Kemudian masukkan kartu ATM BNI Kalian di mesin ATM BNI, lalu inputkan PIN ATM.
  3. Selanjutnya pilih opsi bertuliskan “BNI SMS Banking“.
  4. Kemudian Kalian akan ditampilkan notifikasi dari bank BNI sebagai konfirmasi, jika Kalian ingin melanjutkan transaksi, Kalian bisa pilih “Setuju“.
  5. Setelah itu, akan ada lagi notifikasi konfirmasi kedua. Jika ingin tetap melanjutkan, pilih lagi “Setuju“.
  6. Ada tampilan notifikasi konfirmasi ketiga yang juga bisa dilanjutkan dengan memilih opsi “Setuju“.
  7. Lalu Kalian bisa memasukkan nomor ponsel yang masih aktif, kemudian pilih “Tekan“.
  8. Kalian bisa melakukan konfirmasi dengan memasukkan nomor ponsel Kalian kembali dengan pilih “Tekan“.
  9. Setelah itu, inputkan PIN untuk SMS Banking BNI hingga 6 digit lalu pilih “Tekan“.
  10. Kalian bisa memasukkan PIN SMS Banking BNI kembali lalu pilih lagi “Tekan“.
  11. Selanjutnya Kalian akan ditampilkan notifikasi konfirmasi di layar mesin ATM. Jika Kalian ingin melanjutkan, pilih “Setuju“.
  12. Inputkan kode OTP untuk aktivasi finansial.
  13. Setelah itu, akan keluar struk atau resi aktivasi sebagai tanda jika registrasi serta aktivasi SMS Banking BNI Kalian sudah selesai dilakukan. Kalian pun akan menerima SMS notifikasi dari 3346.

Registrasi layanan SMS Banking BNI di atas lewat mesin ATM hanya membantu Kalian untuk melakukan Cek Saldo BNI saja. Tapi, kami juga sudah membagikan info tentang Cara Mengambil Uang di ATM BNI kok, kalau-kalau kamu juga ingin mengambil uang di ATM sekaligus mendaftarkan SMS Banking BNI.

Untuk bisa mengakses transaksi perbankan secara lengkap, sesudah Kalian melakukan registrasi di ATM pastikan daftarkan kembali ke Customer Service di kantor cabang bank BNI untuk melengkapi proses aktivasi dan konfirmasi pendaftaran.

Untuk mendaftarkan layanan SMS Banking BNI lengkap ke CS Bank BNI, Kalian harus membawa serta kartu ATM BNI beserta kartu identitas diri atau KTP.

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Cek Saldo SMS Banking BNI

Sesudah Kalian melakukan registrasi untuk akses transaksi penuh, para nasabah bank BNI dapat melakukan transaksi secara langsung lewat fitur buatan BNI. Semua transaksi perbankan tersebut dapat dilakukan dengan cara melakukan pengiriman pesan berupa SMS ke 3345.

Adapun cara cek saldo SMS Banking BNI, ialah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Pertama-tama buka ponsel Kalian, kemudian pilih menu perpesanan atau SMS di layar ponsel.
  2. Selanjutnya ketikkan di kotak SMS format ketik SAL kirim ke 3345.
  3. Setelah itu tunggu sampai beberapa saat hingga Kalian mendapatkan SMS balasan dari bank BNI mengenai informasi saldo tabungan bank BNI Kalian.

Berapa Biaya Pengiriman SMS Banking BNI?

Adapun salah satu persyaratan yang harus dipenuhi untuk memakai layanan SMS Banking BNI ialah Kalian harus memiliki pulsa reguler di ponsel Kalian.

Hal ini dikarenakan, biaya SMS sendiri ditanggung oleh para nasabah untuk memanfaatkan fitur SMS Banking. Berikut tarif biaya SMS Banking BNI yang dibebankan kepada nasabah BNI, diantaranya :

  • Untuk kirim SMS melalui provider Telkomsel, dikenakan biaya mulai dari Rp. 300 – RP. 400.
  • Untuk kirim SMS melalui provider lainnya dikenakan biaya sekitar Rp. 250 – Rp. 400.
  • Untuk biaya terima pesan SMS dari BNI saat melakukan transaksi non finansial melalui provider Telkomsel dikenakan biaya sekitar Rp. 600 sampai Rp. 660.
  • Untuk  biaya terima SMS dari BNI saat melakukan transaksi non finansial melalui provider lainnya dikenakan biaya sekitar RP. 300 – Rp. 650.
  • Untuk biaya terima SMS dari BNI saat melakukan transaksi finansial melalui provider Telkomsel ialah Rp. 1.200 – Rp. 1.320.
  • Untuk biaya terima SMS dari BNI saat melakukan transaksi finansial melalui provider lainnya sebesar RP. 935 – Rp. 1.300.

Itulah ulasan tentang cara cek saldo SMS Banking BNI beserta tarif biaya yang dibebankan saat melakukan transaksi SMS Banking. Semoga bermanfaat! Terakhir, jangan lupa bagikan/share artikel ini ke teman-teman kamu ya bangs. 😉 Always support us to make others smarter.