Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S

By On Saturday, October 5th, 2019 Categories : Samsung

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S adalah pokok bahasan penting yang akan kami bahas pada artikel berikut ini.

Pabrikan elektronik Samsung tengah rilis produk android terbarunya bertajuk Samsung Galaxy M10S. Dan ini menjadi generasi penerus dari Galaxy M10 yang telah rilis lebih awal pada Februari lalu.

Samsung Galaxy M10S

Galaxy M10S

Sejak launching kabar perdananya, Galaxy M10S tengah rilis pada September 2019 ini. Secara langsung ini menggaet minat para pecinta ponsel terutama Samsung. Sudah dapat diketahui dan dipastikan ini karena spek gahar yang dipunyai Samsung emang tiada tanding lur.

Dimulai dari desain bodinya, Galaxy M10S dihadirkan dalam dua varian warna yakni biru batu dan hitam piano. Warna tersebut sudah dipastikan menarik minat kamu kan lur? Yuk sekarang kita cek spesifikasi singkatnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy M10S

Samsung Galaxy M10S

Samsung Galaxy M10S | Samsung.com

Rilis : September 2019
Ukuran Layar: 6.4 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
Chipset: Exynos 7884B
CPU: Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53)
OS: Android 9.0 (Pie)
Internal: 32GB 3GB RAM
Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama:

  • 13 MP, f/1.9, 27mm (wide), 1/3.1″, 1.12ยตm, PDAF
  • 5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)

Kamera Depan: 8 MP, f/2.0
Baterai: Non-removable Li-Ion 4000 mAh battery (Fast battery charging 15W)

Lalu, apa sajakah yang menjadi kelebihan serta kekurangan dari Samsung Galaxy M10S ini lur? Berikut kami ulas secara mendetail, agar kamu bisa lebih paham secara mendalam.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S

Samsung Galaxy M10S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S | Samsung.com

Samsung Galaxy M10S ini mempunyai berbagai kelebihan dan kekurangan yang amat sangat penting untuk kita ketahui lur. Kami akan sedikit mereview apa saja yang menjadi keunggulan Galaxy M10S dan apa saja yang menjadi kelemahan dari M10S dari Samsung ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S

Kelebihan Samsung Galaxy M10S

Dimulai dari keunggulan yang menjadikan nilai plus pada Galaxy M10S ini lur, berikut beberapa kelebihan Samsung Galaxy M10S :

1. Dual SIM

Seperti pada kebanyakan ponsel android terbaru lainnya, penggunaan dual SIM memang mendukung untuk kecanggihan teknologi masa kini. Terlebih, bagi kamu yang ingin menggunakan dua nomor yang tetap dapat aktif secara bersamaan. Nah, Galaxy M10S ini sudah mendukung adanya dual SIM ya lur.

2. Material Bodi Mewah dan Elegan

Jika dilihat dari luarnya, bodi dari Samsung Galaxy M10S ini terlihat sedikit mewah. Ini dikarenakan M10S memakai material bodi plastik, serta pada bagian bodi depannya tertanam sebuah lapisan kaca yang menambah kesan elit untuknya.

3. Layar Jernih Super AMOLED

Kelebihan dari Galaxy M10S selanjutnya terletak pada bagian layarnya. Samsung membenamkan sebuah layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna pada Galaxy M10S miliknya.

Tentu, ini menjadikan tampilan layarnya semakin jernih serta tak membuat mata pedih. Terlebih lagi, resolusi layarnya 720 x 1560 pixels dan memiliki tingkat kerapatan ~268 ppi density.

4. Dapur Pacu Istimiwir

Seberapa canggihnya daleman dari Galaxy M10S? Android Pie (android versi 9.0) yang menjadi jawaban atas kecanggihan sistem operasi terbaru miliknya. Terlebih, Samsung memberikan otak Galaxy M10S dengan Octa-core berkecepatan 2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53. Otak tersebut berchipset Exynos 7884B dan didukung pengolah grafis Mali-G71 MP2. Benar-benar racikan sempurna pada sebuah ponsel pintar terbaru besutan Samsung.

5. Gudang Penyimpanan Lega

Gudang penyimpanan alias ruang memori yang dibawai Galaxy M10S bisa terbilang cukup lega. Hal ini disebabkan oleh internal bawaannya berkapasitas 32GB dengan dukungan 3GB RAM. Jika masih kurang, kamu bisa menambahnya dengan memori eksternal microSD yang kuat menampung hingga 1 TB.

6. Tangkapan Kamera Istimewa

Tangkapan Kamera Galaxy M10S

Tangkapan Kamera Galaxy M10S | Samsung.com

Selanjutnya, kita bicarakan soal kamera yang dibawa Galaxy M10S. Dari segi kamera pun menjadi keunggulan tersendiri bagi M10S ini, dikarenakan sudah memakai dual camera dengan masing-masing resolusinya adalah 13 MP dan 5 MP. Dual camera yang dibawai Galaxy M10S ini bisa juga disebut dengan kamera wide dan ultrawide.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

Dari segi fiturnya sih lumayan oke, yakni ada LED flash, panorama, dan bisa HDR. Untuk perekaman video, bisa disetting hingga ukuran 1080p@30fps.

Fitur Kamera Galaxy M10S

Fitur Kamera Galaxy M10S | Samsung.com

Kamu suka selfie? Cocok sekali memakai kamera depan dari Galaxy M10S ini lur. Samsung Galaxy M10S membawa kamera depan atau kamera selfie beresolusi 8MP dengan aperture f/2.0. Untuk settingannya bisa memakai HDR juga lho. Untuk dipakai ngevlogging pun semakin mantap karna ukuran videonya bisa diatur hingga 1080p@30fps.

7. Speaker Super Boom Saat Pakai Headset

Pernahkah kamu nonton bioskop? Jika kamu sering nonton bioskop, sebelum film dimulai pasti sering muncul sponsor Dolby Atmos bukan? Dolby Digital merupakan teknologi untuk menghasilkan suara surround digital. Dimana suara yang dihasilkan akan boom dan mantap serasa play speaker aktif yang besar.

Samsung telah bekerja sama dengn Dolby Laboratories untuk membenamkan fitur Dolby Atmos ini pada speaker Galaxy M10S. Tentu ini sangat menjadi kelebihan tersendiri buat Samsung Galaxy M10s.

8. USB Type-C Ready!

Kecanggihan dari USB Type-C sangat diperlukan untuk era teknologi saat ini. Samsung pun berhasil membenamkan USB Type-C pada Galaxy M10S miliknya ini.

Selain konektornya memakai USB Type-C, Samsung juga menghadirkan Bluetooth 5.0, Wi-Fi Direct, dan Hotspot.

9. Pengisian Baterai Super Cepat

Bagi kamu yang tak suka dengan sesuatu yang lemot, maka sepertinya kamu cocok memakai Galaxy M10S. Saat kamu butuh mengisi daya baterai Galaxy M10s, maka tak butuh waktu yang lama untuk menunggunya hingga penuh. Ini dikarenakan fitur Fast battery charging 15W yang dibawakan Samsung untuk Galaxy M10S miliknya. Mengisi baterai ponsel akan terasa lebih cepat dari sebelumnya.

Selain itu, dukungan kapasitas baterai 4000 mAh juga menjadi keunggulan tersendiri. Baterai akan lebih awet dan tidak boros ketika digunakan maupun posisi standby.

10. Harga Terjangkau

Terakhir, yang menjadi kelebihan Samsung Galaxy M10S adalah terletak pada harga yang ditawarkannya. Berapa harga Samsung Galaxy M10S?

Harga Samsung Galaxy M10S : Rp. 1.699.000

Harga tersebut cukup terjangkau untuk ponsel dengan spesifikasi sekelasnya. Selain terbilang murah, kamu juga akan dibayar dengan spek dan fitur yang tidak mengecewakan lur.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kekurangan Samsung Galaxy M10S

Berbicara soal kelebihan pasti ada kekurangan dari sebuah ponsel Galaxy M10S. Berikut ini beberapa kekurangan yang terdapat pada M10S.

1. Baterai Tidak Dapat Dilepas

Tidak tahu kenapa setelah kami telusuri lebih dalam, baterai dari Samsung Galaxy M10S ini tidak dapat dilepas. Ini tentunya menjadi kelemahan yang sangat menonjol. Karena, saat terjadi kerusakan pada lubang charger nanti agak sedikit repot untuk mengisi daya baterai ponsel ini.

2. Belum Disertai Fingerprint

Fitur fingerprint atau sidik jari merupakan kebutuhan penting yang harus dipunyai ponsel anyar. Samsung sendiri belum memberikan fitur sidik jari pada Galaxy M10S miliknya. Ini menjadi hal yang melemahkan fitur dan bisa jadi membuat calon konsumen mengurungkan niat untuk membelinya. Disisi lain, banyak juga calon konsumen yang tidak membutuhkan fitur fingerprint ini lur.

3. Layar Besar yang Merepotkan

Bagi sebagian orang, adanya ukuran layar yang sedikit lebih besar menjadi favorit tersendiri. Akan tetapi, menurut kami layar besar 6.4 inci pada Samsung Galaxy M10S ini menjadi kelemahan yang begitu nyata. Dengan layar selebar itu menjadikan kita repot untuk membawanya kemanapun. Butuh sedikit ruang yang agak luas untuk menaruh dan membawanya.

Kesimpulan:

Samsung Galaxy M10S tetap menjadi pemikat bagi pecinta ponsel Samsung. Terlebih pada harga yang ditawarkannya yang super gila terjangkau. Dengan budget sekian, jika disuruh memilih antara Galaxy M10S dengan produk Vivo maka kami memilih untuk membeli Galaxy M10S lur. Bukan karena apapun, hanya saja Galaxy M10S memang punya spek yang tak main-main.

Namun, dari sekian banyak spek dan fiturnya yang unggul, perlu diingat bahwa Galaxy M10S ini masih punya kelemahan lur. Jadi, tetap ya sebelum kamu membelinya harus dipertimbangkan secara matang-matang agar tidak terjadi adanya penyesalan dengan produk anyar lainnya yang rilis dengan spek lebih gahar. ๐Ÿ˜€

Baiklah kami cukupkan sekian ulasan Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S yang bisa dijadikan acuan dan referensi bagi kamu yang hendak membeli smartphone Samsung. Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman kamu ya lur! ๐Ÿ™‚

Topik Terkait:

  • Samsung m10s
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S | kangreview | 4.5