Home » BCA » Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Tahukah Kalian bagaimana cara  mengaktifkan m Banking BCA? Ya, m banking BCA bisa dikatakan sebagai aplikasi yang praktis, mudah, aman dan juga user friendly.

Dimana kebanyakan orang di era teknologi digital sekarang ini bisa melakukan transaksi perbankan kapan sana dan dimana saja setiap harinya. Terlebih lagi, kini ada banyak fasilitas m banking yang banyak ditawarkan perusahaan perbankan.

Untuk memakai layanan tersebut sebenarnya cukup mudah, dimana setiap orang dapat mempelajari cara penggunaannya tanpa membutuhkan kemampuan khusus. Cukup dengan Membuka Rekening BCA, dan kemudian meminta teller atau staff yang melayani mu di Bank BCA, untuk Pengaktifan M Banking BCA.

Cara Daftar m Banking BCA

Sebelum Kalian melakukan registrasi m-BCA, Kalian harus mengunduh dan memasang aplikasi BCA Mobile terlebih dahulu.

Kalian bisa mengunduhnya lewat smartphone, entah itu lewat perangkat android ataupun iOS. Sesudah Kalian menginstal aplikasi Mobile BCA, selanjutnya Kalian dapat mengikuti tutorial cara registrasi m-Banking bank BCA. Untuk melakukan pendaftaran m-Banking BCA itu sendiri, Kami akan membagiman 2 cara di bawah ini!

Daftar Layanan m-Banking BCA Via ATM

Selain untuk Mengambil Uang di ATM, Kamu juga bisa loh melakukan pendaftaran M-Banking BCA lewat Mesin ATM BCA. Caranya pun cukup mudah, Kalian hanya perlu mendatangi ATM BCA terdekat. Kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama-tama masukkan kartu ATM Kalian ke slot mesin ATM BCA terdekat.
  • Sesudah itu, seperti biasanya Kalian memasukkan PIN ATM BCA Kalian pastikan menutupinya dengan tangan.
  • Lalu pilih opsi “Jenis Transaksi” selanjutnya pilih “Mobile Banking“.
  • Selanjutnya masukkan nomor ponsel yang Kalian miliki.
  • Kemudian buat PIN m-Banking yang akan dipakai untuk mengakses layanan Mobile Banking.
  • Konfirmasikan lagi PIN m-Banking Kalian.
  • Selanjutnya registrasi m-Banking BCA pun selesai dan Kalian sudah terdaftar dalam layanan ini.

Registrasi Mobile Banking BCA Tanpa Harus Pergi ke ATM

Kalian juga dapat melakukan registrasi m-BCA tanpa harus pergi ke ATM BCA. Metode kedua ini memungkinkan Kalian langsung mengunjungi kantor cabang bank BCA terdekat. Setibanya di kantor BCA, Kalian cukup pergi ke Customer Service yang bertugas jika Kalian ingin melakukan registrasi atau Daftar m-BCA. Caranya sebagai berikut :

  • Datang ke Kantor BCA terdekat.
  • Ambil antrian untuk Customer Service, kemudian tunggu sampai nomor antrian Kalian dipanggil.
  • Sesudah dipanggil, Kalian pun akan langsung dibantu oleh staf Customer Service Bank BCA untuk melakukan registrasi m-BCA Kalian.

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Cara Mengaktifkan m Banking BCA

Mengaktifkan m Banking BCA

Jika Kalian sudah melakukan registrasi di ATM atau kantor cabang BCA terdekat, Kalian harus mengaktifkan layanan m-Banking BCA melalui Hp dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama, buka aplikasi m-BCA terlebih dahulu, kemudian pilih menu m-BCA.
  • Selanjutnya Kalian bisa memilih opsi m-Admin lalu tekan Yes/Ok.
  • Setelah itu, pilih aktivasi untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking BCA dan pilih OK atau YES.
  • Lalu Kalian bisa menyetujui ketentuan yang di berikan oleh Pihak Bank BCA, dan inputkan nomor kartu ATM bank BCA Kalian.
  • Kemudian masukkan PIN BCA Mobile Kalian lalu tekan OK atau Yes.

Apa Saja Keunggulan Memakai m-Banking BCA

Setelah membahas cara aktivasi m Banking BCA, Kalian bisa simak keuntungan yang didapat dengan menggunaka layanan m Banking BCA, diantaranya sebagai berikut :

  1. M-BCA dapat digunakan dengan mudah tanpa ribet, cukup dengan mengikuti instruksi lewat menu yang ditampilkan pada layar Hp Kalian. Untuk dapat mengaksesnya, tidak membutuhkan keterampilan secara khusus.
  2. Dengan memakai ponsel pinter di genggaman Kalian, tentu saja sangat praktis melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja, sesuai kebutuhan.
  3. Para nasabah tentu selalu mengutamakan keamanan dalam sebuah pelayanan. Inilah alasannya, bertransaksi menggunakan m-BCA membuat penggunanya merasa tenang sebab m-BCA sendiri dilindungi sistem proteksi dengan maksimal. Selain mememakai PIN yang dibuat langsung oleh nasabah berikut nomor HP yang telah didaftarkan, semua transaksi juga melakukan sistem yang diacak (encrypt) guna menjalani keamanannya.
  4. Menggunakan layanan m-Banking BCA juga lebih nyaman dan user friendly, Kalian sebagai nasabah dan pengguna cukup memilih transaksi perbankan dari pilihan menu yang sudah tersedia tanpa perlu repot menghafal kode untuk melakukan transaksi.
  5. Dengan menggunakan m-Banking BCA Kalian seperti melakukan transaksi di mesin ATM, Kalian bisa melakukan sejumlah transaksi perbankan hanya dalam genggaman Kalian. Hanya saja, layanan m-Banking BCA tidak bisa melakukan transaksi tunai.

Apa Saja Transaksi yang Dapat Dilakukan Lewat m-BCA?

Berikut ini ada beberapa layanan yang dapat Kalian nikmati dengan melakukan transaksi lewat m-BCAm diantaranya :

  • Dapat mengetahui informasi saldo rekening BCA Kalian.
  • Dapat melakukan transaksi mutasi rekening bank BCA.
  • Dapat mengetahui info kurs saat ini.
  • Dapat mengetahui info tentang deposito / suku bunga tabungan/ deposito valas.
  • Dapat mengetahui informasi kode bank.
  • Dapat mengetahui informasi mengenai kode perusahaan.
  • Dapat mengetahui info saldo reksadana dan NAB.
  • Dapat mengetahui info rekening deposito.
  • Dapat mengetahui info Rekening Daa Nasabah
  • Info saldo beserta transaksi kartu kredit bank BCA.

Apa Perbedaan Layanan Klik BCA dan m-BCA?

Selain layanan m-BCA, Kalian juga dapat memperoleh layanan BCA yang lainnya, seperti Klik BCA. Layanan ini sebenarnya berbeda dengan m-BCA. Untuk BCA Mobile Kalian bisa melakukan transaksi yang sudah dijelaskan di atas. Selain itu, setiap tranaksi perbankan yang Kalian lakukan menggunakan m-BCA dibayar memakai pulsa SMS, tanpa mengurangi kuota data internet Kalian.

Sementara Klik BCA sendiri sama seperti Internet Banking BCA, yang mana transaksi perbankan dapat dilakukan lewat KlikBCA.com memakai token, serta biaya yang dikenakan nasabah hanya berupa kuota data Kalian.

Itulah ulasan tentang cara aktivasi m Banking BCA, keunggulan dan perbedaan antara Klik BCA dengan m-BCA. Semoga bermanfaat!