Home » Mendapatkan » Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Cara Mengambil Uang Dari Youtube

Setelah sebelumnya kamu mengetahui cara mendapatkan uang dari Youtube, Apakah kamu saat ini juga mencari cara mengambil uang dari Youtube? Dikesempatan kali ini, kami telah merangkum beragam metode yang bisa kamu pakai.

Seiring perkembangan teknologi seperti saat ini, peluang menghasilkan uang pun kini semakin luas. Terutama di dunia internet, pasalnya ada beberapa tools atau media yang dapat membantu Kalian mendapatkan uang hanya dengan memantau saja.

Sebagaimana kita ketahui, Penghasilan Youtuber yang memiliki angka Subscribers ratusan ribu hingga jutaan tentunya tidaklah sedikit. Ditambah lagi dengan banyaknya Endorse ataupun paid promote yang menambah penghasilan para youtuber, sehingga membuat banyak pengguna Internet berlomba-lomba menjadi seorang Youtuber untuk Dapat Uang di Youtube.

Salah satu tips untuk meraup pundi-pundi rupiah di internet ialah dengan memanfaatkan platform Youtube. Apakah Kalian sudah memiliki channel di akun Youtube?

Jika sudah, dimanfaatkan untuk apa channel Youtube tersebut? Tentu untuk mendapatkan uang dari Youtube sendiir bukan hal yang mudah.

Lalu, Apa Saja Keuntungan Bermain Platform Youtube?

Youtube bisa dikatakan sebagai platofrm sosial media untuk share berbagai macam informasi berbentuk video. Platform Youtube juga dapat dikaitkan dengan adsense sama seperti Google, dengan demikian peluang meraih pundi-pundi rupiah dapat Kalian rasakan dari tiap subscriber maupun viewer.

Akan tetapi tentu saja, tak semua orang mengetahui cara mengambil uang dari yutube. Maka dari itu, di sini Kami akan menjelaskan tentang cara meraup pundi-pundi rupiah dari Youtube!

Lalu, apakah Kalian sudah paham ketentuan dan persyaratan supaya video yang Kalian unggah di Youtube dapat menghasilkan uang? Sama seperti Youtube Adsense yang telah terverifikasi dan kumpulan video harus memiliki subscriber atau viewer di atas limit yang telah ditentukan.

Sedangkan agar Kalian dapat mencairkan uang dari Youtube ke akun kalian. Kalian dapat memanfaatkan berbagai macam metode, yaitu salah satunya lewat Transfer Wire atau Western Union.

Cara Mengambil Uang dari Youtube

Cara mendapatkan uang dari platform youtube tersebut sebenarnya efekti. Akan tetapi, tergantung dari pilihan Kalian sendiri, manakah pilihan cara yang ingin Kalian gunakan. Misalnya saja menggunakan Western Union.

Hal ini dikarenakan selain Kalian dapat langsung melihat dan menerima uang dari Youtube secara langsung, Kalian juga bisa mengatur berapa pendapatan yang sudah Kalian peroleh lalu membaginya ke dalma beberapa bagian. Seperti untuk kebutuhan tabungan atau makanan.

Kamu orang yang kritis ya? Coba cara komen di Youtube untuk memberikan komentar positip. 

Kalian juga perlu tahu jika ingin memonetisasi video unggahan lewat Youtube, ada 2 faktor penentu yang berpengaruh diantaranya video Youtube yang Kalian upload dan akun Google yang Kalian miliki.

Sedangkan untuk Adsense sendiri adalah tools pengelola iklan yang muncul di video yang telah Kalian monetisasi.

Bagaimana Syarat Mengambil Uang dari Youtube?

Untuk persyaratan mendapatkan dan mengambil uang dari channel Youtube itu sendiri, diantaranya sebagai berikut :

  1. Video Youtube Kalian harus sudah dimonetisasi memakai akun Google Adsense Kallian terlebih dahulu.
  2. Channel video Youtube Kalian telah dihubungkan dengan akun Google Adsense Kalian.
  3. Akun Adsense Kalian sudah diverifikasi.
  4. Kalian sudah dapat memperoleh komisi dengan minimal berjumlah $100 atau sama dengan sekitar Rp. 1,3 juta rupiah. Jika dirupiahkan, untuk rate $1 sama seperti Rp. 13.000.

Adpaun untuk penghasilan yang telah kalian dapatkan lewat video Youtube, selanjutnya dapat dicairkan lewat akun Adsense dan umumnya penghasilan ditransfer ke dalam akun Adsense Kalian saat pertengahan bulan.

Cara Mengambil Uang dari Youtube

Cara Mengambil Uang dari Youtube

Mengambil Uang dari Youtube

Ada beberapa cara mengambil uang dari Youtube yang bisa Kalian lakukan, diantaranya :

Mengambil Uang dari Youtube via Google Adsense

Jika uang Kalian sudah masuk lewat Google Adsense yang telah dipasang di platform Youtube, maka Kalian tinggal mengambilnya saja dengan mengikuti beberapa metode berikut ini :

  • Ambil penghasilan dari Youtube memakai Western Union.
  • Ambil komisi Youtube Kalian memakai cek, dan biasanya dikhususkan bagi yang tinggal atau bedomisili di negara Amerika.
  • Ambil penghasilan lewat sistem transfer kawat atau transfer antar bank.

Jika Kalian sudah menetapkan mana metode yang ingin digunakan, maka Kalian bisa melakukan pengambilan uang. Asalkan uang yang ada dalam akun Adsense Kalian telah mencapai limit minimal yang telah ditentukan.

Mengambil Uang dari Youtube Lewat Western Union

Sedangkan cara untuk mengambil uang di Youtube melalui Western Uinon Kalian tidak perlu memiliki rekening bank. Tapi Kalian harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini :

  • Kartu identitas, berupa SIM atau KTP, tapi harus sesuai namanya dengan nama penerima uang di akun Adsense-nya.
  • Isi formulir yang diberikan western union dan bisa Kalian peroleh dari agen WU.
  • Cetak bukti pembayaran Kalian yang diperoleh dari Gogle Adsense. Selanjutnya Kalian akan mendapatkan PIN atau kode MTCN pencairan yang perlu Kalian rahasiakan.

Pada proses pencarian memakai Western Union dapat Kalian lakukan di Pegadaian, Indomaret, agen Western Union atau Kantor pos yang menerima transaksi untuk mencairkan dana adsense. Kalian juga tidak perlu lagi khawatir takut mengeluarkan biaya tambahan jika memakai Western Union.

Kamu suka nonton Youtube? Sudah tau cara download video Youtube di android belum?
Mungkin kamu harus coba cara download video Youtube tanpa aplikasi.

Itulah beberapa pilihan cara mengambil uang dari Youtube yang bisa Kalian lakukan. Sebenarnya jika Kalian memutuskan untuk memakai metode transfer antar bank atau rekening kawat pun bisa.

Akan tetapi, tentu saja jika Kalian memilih cara tersebut, harus tetap memenuhi beberapa persyaratanya. Misalnya saja, Kalian harus memakai rekening bank milik sendiri.

Berbeda jika mengambil uang dari Western Union tanpa pungutan biaya, memakai cara transfer justru akan dikenakan tambahan biaya administrasi dari pihak perbankan.

Nominalnya pun berbeda, tergantung dari bank yang Kalian gunakan. Setiap bank biasanya mempunyai kebijakan yang   berbeda.

Transfer dana penghasilannya juga bisa dikirimkan langsung dan otomatis masuk ke rekening bank kalian setelah Kalian melakukan pengaturan di akun Adsense Kalian.

Semoga cara mengambil uang dari Youtube di atas bermanfaat bagi Kalian!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *