Home » Alfamart » Cara Mengambil Uang di Alfamart

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Kemajuan teknologi seperti sekarang ini, kian mempermudah aktivitas kehidupan manusia, dan salah satunya ialah yang berhubungan dengan teknologi pengiriman uang. Jika dulu untuk melakukan transaksi penarikan tunai harus dilakukan di kantor cabang perbankan atau pergi ke ATM, tapi sekarang Kalian sudah bisa memanfaatkan cara mengambil uang di Alfamart terdekat.

Adapun salah satu kemudahan pengiriman uang dengan aman sekarang ini ialah melalui JTN kirim uang, sehingga Kalian pun bisa melakukan pengambilan uang di Alfamart terdekat.

Syarat Mengambil Uang di Alfamart

Hal yang Perlu Kalian Ketahui Untuk Bisa Mengambil Uang di Alfamart

Ada beberapa ketentuan dan persyaratan mengambil uang di Alfamart, ialah sebagai berikut :

1. Kartu Identitas Diri

Para penerima uang harus menyertakan Kartu Identitas Diri atau KTP yang telah didaftarkan sebelumnya untuk pengambilan uang di outlet Alfamart.

Selanjutnya, kasir di Alfamart pun akan memeriksa dan mengecek data diri penerima uang apakah sudah sesuai dengan data yang terdapat pada Kartu Identitas Diri.

2. Kode Penarikan Uang atau RRN

Penerima uang pun memerlukan RRN atau kode penarikan uang dari pengirim. Jadi, pastikan Kalian telah menerima kode untuk penarikan uang sebagai dasar yang dibutuhkan kasir Alfamart agar transaksi pengambilan uang bisa dilanjutkan.

3. Dapat Melakukan Pengambilan Uang di Seluruh Outlet Alfamart

Pengambilan uang melalui JTN yang telah dikirimkan oleh pengirim, bisa dilakukan di semua cabang outlet Alfamart di Indonesia.

Seperti kita ketahui, outlet Alfamart sendiri sudah mencapai hampir 14.000 outlet , tentu saja hal ini memberikan kemudahan akses penerima uang untuk dapat mengambil uang mereka.

Keunggulan Alfamart lainnya ialah lokasinya yang membaur dan dekat dengan pemukiman warga sehingga dapat dijangkau dengan mudah lewat berjalan kaki saja.

Alfamart Memudahkan Kebutuhan Sehari-hari Kita

Alfamart bisa dikatakan sebagai minimarket yang multifungsi, tentu saja sudah banyak membantu kebutuhan sehari-hari kita semua, entahitu untuk berbelanja kebutuhanr uah tangga, maupun untuk memenuhi kebutuhan pembayaran tagihan hingga pulsa.

Kini Alfamart telah bermitra dengan TrueMoney, untuk membantu para pelanggan yang tidak memiliki rekening bank dalam keperluan transfer dan pengambilan uang melalui Alfamart.

Dulu, Dompetku juga sudah bekerja sama dengan Alfamart untuk mempermudah proses transfer uang tanpa harus ke rekening bank, tapi kini Alfamart telah berpartnet dengan True Money.

Cara Mengirimkan Uang di Alfamart

Untuk melakukan transer uang lewat Alfamart, sebenarnya caranya cukup gampang. Kalian hanya perlu membawa dana/uang yang akan dikirimkan, serta membawa fotokopi KTP dan KTP asli. Selain itu, persiapkan pula biaya admin yang akan dibebankan saat Kalian mentrasfer uang di Alfamart. Adapun cara-caranya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama kunjungi outlet atau gerai Alfamart yang terdekat.
  • Kalian bisa langsung meminta bantuan pada kasir dan mengatakan bahwa Kalian ingin mentransfer sejumlah uang ke saudara, teman, orang tua maupun keluarga lainnya.
  • Kalian pun akan dibantu oleh kasir Alfamart dan diminta menyertakan KTP dan fotokopi KTP Kalian.

Cara mentransfer uang di Alfamart sendiri sangat mudah, Kalian dapat melakukannya baik pagi, sore, hingga malam hari. Hal ini tentu berbeda dengan transfer uang via kantor pos, dimana kantor Pos hanya buka pada jam kerja saja dan waktunya pun cukup terbatas.

Jika Kalian mengirimkan uang lewat Pos, maka Kalian akan dibatasi jam kerja hingga jam 3 sore. Jarang sekali kantor pos buka sampai malam hari. Maka dari itu, Alfamart adalah pilihan tepat yang dapat membantu Kalian melakukan pengiriman uang tanpa harus memiliki rekening Mandiri, BCA, BNI, BRI, Bukopin, BTN, ataupun bank lainnya di Indonesia.

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Cara Mengambil Uang di Alfamart

Mengambil Uang di Alfamart

Berikut Kami ulas cara mengambil uang di Alfamart dengan mudah, diantaranya :

  1. Pertama-tama Kalian harus membawa KTP dan fotokopi KTP beserta kode 10 digit angka MTCN dari pengirim uang ke Alfamart terdekat.
  2. Lalu katakan perihal kedatangan Kalian ke Alfamart bahwa Kalian ingin melakukan pengambilan uang yang ditransfer.
  3. Selanjutnya pihak kasir Alfamart pun meminta kode MTCN beserta KTP asli dan fotokopiannya.
  4. Jika Kalian tidak memiliki KTP, tentu masih bisa memakai kartu identitas yang lainnya sebagai pengganti KTP, baik itu berupa KTP sementara, paspor, kartu pelajar, kartu SIM, dan lain sebagainya.
  5. Selanjutnya, kasir akan menanyakan tentang beberapa hal. Mulai dari nama pengirim uan yang mengirimkan uang ke Kalian lewat Alfamart, beserta jumlah nominal uang yang ditransferkan.
  6. Jika sudah, Kalian pun akan menerima dana kiriman di kasir Alfamart.
  7. Silahkan pakai uang yang sudah Kalian ambil sesuai kebutuhan.

Bagaimana cara mengambil uang di Alfamart tersebut di atas sangat udah kan? Uang yang Kalian terima ialah sebesar jumlah uang yang ditrasnfer tanpa adanya potongan apapun sebab biaya pengiriman via Alfamart biasanya ditanggung pengirim atau yang mentransferkan uang.

Sebaiknya Langsung Ambil Uang Tanpa Melewati Limit Waktu Pengambilan

Kode MTCN transfer uang di Alfamart sendiri mempunyai masa berlaku. Adapun kode tersebut didapatkan dari si pengirim uang yang dikirimkan kepada Kalian.

Dengan demikian, Kalian bisa menghubungi orang yang mentransfer uang, setelah itu minta kode MTCN saat pengambilan uang di loket Alfamart.

Kalian juga harus tahu bahwa kode MTCN mempunyai waktu kadaluarsa, atau batas waktu penggunaannya. Adapun batas akhir untuk pengambilan uang yang ditransferkan di Alfamart sendiri umumnya berlangsung selama 30 hari dari waktu pengiriman uang.

Jadi, apabila pengirim mengirimkan uang tanggal 1 Juni, maka maksimal di tanggal 30 Juni Kalian harus sudah mengambil dana tersebut.

Sebab jika lewat dari waktu yang ditentukan, uang yang sudah ditransfer tadi tidak dapat diambil. Sayang kan, jika uang Kalian hangus begitu saja?

Maka dari itu, lakukan cara mengambil uang di Alfamart di atas dalam waktu dekat jika Kalian sudah mendapatkan transferan!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *