Home » BCA » Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Apakah kamu tengah mencari cara mengambil uang di atm bca tanpa kartu? Adakah cara tarik tunai BCA yang paling mudah?

Menabung di BCA menawarkan banyak sekali keuntungan, salah satunya Kalian bisa memperoleh fasilitas berupa kartu ATM BCA yang diperuntukkan untuk melakukan tarik tunai, transfer antar bank atau sesama bank, dan Cek Saldo tanpa harus pergi ke kantor cabang BCA itu sendiri.

Kartu ATM BCA dapat digunakan di mesin ATM manapun dan kapanpun Kalian mau selama seharian. Selain di ATM BCA, Kalian juga bisa menggunakan kartu ATM BCA di ATM bank lainnya. Dan biasanya, ketika kamu Membuka Rekening BCA untuk pertama kali nya, kamu akan dibantu dengan teller BCA yang akan menjelaskan fungsi serta penggunaan dari ATM BCA.

Cara mengambil uang di ATM BCA sebenarnya sangat mudah. Jika Kalian terbiasa mengoperasikan smartphone atau PC tentu Kalian bisa langsung menggunakan ATM walaupun baru kali pertama menggunakannya. Setidaknya, walaupun sedikit bingung namun tujuan Kalian menambil uang di mesin ATM tetap akan berhasil.

Kartu ATM BCA juga menawarkan berbagai macam pilihan jenis, mulai dari kartu berwarna gold, blue/silver hingga platinum.

Cara menggunakan kartu-kartu tersebut di mesin ATM pun tetap sama. Adapun yang membedakannya ialah hanya terdapat pada batas maksimal atau limit uang yang dapat ditarik.

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Mengambil Uang di ATM BCA

Bagaimana Cara Mengambil Uang di ATM BCA?

Bagi Kalian nasabah baru BCA, tentu harus mengerti dan memahami tutorial cara mengambil uang di ATM BCA. Kami akan membagikan tutorialnya dengan lengkap dan jelas, serta mudah dimengerti.

Langsung saja, untuk membantu Kalian melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Cari Mesin ATM BCA Terdekat

Walaupun Kalian bisa memakai ATM bank lain, untuk mempermudah transaksi sebaiknya pilih ATM BCA saja. Terlebih lagi, jika Kalian bertransaksi di ATM BCA langsung maka transaksi penarikan uang pun tidak ada potongan biaya admin.

Jika Kalian memakai ATM bank lain dapat diketnakan biaya tambahan sekitar Rp. 7.500,- per transaksinya. Jika Kalian ingin memakainya di luar negeri sebaiknya cari ATM berlogo Cirrus.

Ketahui juga: Cara Cek Mutasi di ATM BCA

2. Masukkan Kartu ATM, Pilih Layanan Bahasa dan Masukkan PIN

Jika Kalian sudah menemukan mesin ATM BCA, selanjutnya masukkan kartu ke mesin ATM dengan benar.

Pastikan posisinya suda benar dan jangan sampai Kalian salah, sebab bisa membuat kartu ATM Kalian tertelan mesin ATM. Caranya yaitu, bagian yang terdapat pita magnetik berwarna hitam harus ada di bawah.

Selain itu, untuk memasukkan kartu ATM-nya itu sendiri tak perlu didorong keras-keras. Jika Kalian sudah memasukkannya dengan posisi yang benar, maka kartu ATM BCA Kalian pun akan langsung tertarik dengan otomatis.

Akan tetapi jika salah, biasanya pintu lubang tak bisa terbuka. Hal tersebut bisa terjadi secara otomatis, mengingat mesin ATM mempunyai sensor tersendiri.

Apabila mesin ATM sedang error lalu dimasukkan kartu ATM dalam posisi yang salah, tentu saja membuat kartu ATM Kalian pun akan sulit keluar atau tertelan. Dan jika kartu ATM Tertelan, segera hubungi Call Center BCA untuk memblokir ATM BCA via telpon, dan setelah itu Call Center BCA akan mengarahkan mu untuk membuat ATM Baru dengan membawa buku rekening BCA dan KTP Asli pengurusannya.

Sesudah kartu ATM diterima mesin, selanjutnya layar ATM BCA akan menampilkan opsi dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Kalian bisa memilih sesuai bahasa yang Kalian gunakan. Lalu, pastikan memasukkan nomor PIN ATM yang benar. Sebab jika salah sampai 3 kali bisa membuat kartu ATM Kalian terblokir.

3. Pilih Nominal atau Bisa Opsi Transaksi Lainnya

Sesudah Kalian memasukkan nomor PIN ATM dengan tepat, selanjutnya layar mesin ATM akan menapilkan pilihan nominal jumlah uang yang dapat dipilih. Seperti 250.000, 500.000, 1.250.000 dan lain sebagainya.

Tapi jika ternyata nominal uangnya tidak sesuai dengan jumlah yang Kalian inginkan, langsung saja pilih “Jumlah Lainnya”. Tapi jika jumlahnya ada diantara daftar tersebut, Kalian bisa langsung saja tekan tombol yang ada di samping angka tersebut.

Cara tersebut ialah cara pengambilan uang tunai dengan metode yang cepat di mesin ATM. Sesudah Kalian memilih nominal uang yang akan diambil, uang beserta kartu ATM pun akan langsung keluar sesuai slotnya masing-masing.

Kalian bisa langsung mengambil keduanya dan langsung meninggalkan mesin ATM. Jika Kalian ingin menerima struk, bisa pilih opsi yang tersedia di layar mesin ATM.

Ketika layar mesin ATM menampilkan beberapa nominal yang harus dipilih, Kalian bisa pilih opsi “Transaksi Lainnya”. Opsi tersebut terletak di pojok bagian bawah.

Sesudah diklik selanjutnya akan langsung muncul submenu yang lain. Kalian bisa pilih “Penarikan Tunai”. Selanjutnya Kalian dapat menentukan jumlah nominal sendiri dengan cara mengetikkan papan pada tombol PIN.

Biasanya jumlah nominal uang yang diketik wajib berkelipatan 100.000 atau 50.000 tergantung layanan mesin ATM itu sendiri.

Sudah punya kartu ATM BCA? Ada baiknya kamu tau Cara cek no rekening BCA juga. 

4. Konfirmasi Jumlah Uang yang Akan Ditarik Lalu Ambil Uang

Di bawah lokasi Kalian memasukkan nominal, biasanya terdapat 2 opsi, yaitu Salah dan Benar. Kalian bisa tekan Benar apabila angka yang Kalian ketik sudah benar, dengan begitu Kalian pun bisa melanjutkan prosesnya.

Tunggu sebentar ketika mesin ATM sedikit berisik. Sebab suara tersebut adalah pertanda bahwa mesin ATM sedang menghitung otomatis uang yang akan Kalian ambil. Sementar lokasi uang keluar terletak sedikit ke bawah layar mesin ATM.

Sesudah uang Kalian diambil, mesin ATM akan memperlihatkan pilihan untuk melanjutkan transaksi kembali ataukah tidak. Kalian bisa tekan tidak jika memang tidak akan melanjutkan transaksi lainnya, selanjutnya mesin ATM akan langsung mengeluarkan struk dan kartu ATM Kalian.

Struk tersebut berisi tentang rincian transaksi penarikan uang yang Kalian lakukan. Misalnya jumlah nominal uang yang diambil dan sisa saldo di rekening BCA Kalian. Pastikan Kalian untuk mengambil kartu ATM kembali sebelum meninggalkan ATM BCA.

Itulah tutorial cara mengambil uang di ATM BCA yang bisa Kalian coba dengan mudah. Kalian harus tahu bahwa kartu ATM atau paspor bank BCA bisa dipakai untuk melakukan tarik tunai di seluruh gerai ATM BCA yang ada di seluruh Indonesia.