Home » Download » Cara Mengambil Video di Instagram

Cara Mengambil Video di Instagram

Cara mengambil video di Instagram tengah menjadi sebuah topik yang banyak dicari oleh sebagian besar pengguna Instagram saat ini.

Bermula dari hanya sekedar aplikasi share atau posting foto saja, kini Instagram telah dilengkapi berbagai macam fitur menarik yang dapat dinikmati oleh para penggunanya, mulai dari direct message, live, dan stories.

Namun meskipun ada banyak fitur yang tersedia di Instagram, sayangnya platform yang diakuisisi Facebook ini tidak diperlengkapi dengan layanan Mengambil foto di Instagram ataupun Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri.

Karena itu, banyak pengguna yang penasaran dengan bagaimana cara mengambil video di Instagram.

Macam-Macam Konten Video di IG

Sebelum kita membahas cara mengunduh video di Instagram, sebenarnya ada beberapa jenis konten video di IG yang paling banyak disukai, diantaranya :

1. Video Tik Tok

Konten video Tik Tok merupakan salah satu konten yang paling banyak digemari para pengguna.  Ada banyak akun-akun IG saat ini yang isinya berupa kumpulan konten video Tiktok menarik. Kalian juga bisa mengunggah video Tik Tok Kalian sendiri di IG.

2. Konten Video Lucu

Konten video lucu di Instagram yang banyak disukai lainnya ialah kontent video menarik dan menghibur. Kita tahu bahwa banyak orang tentu sangat membutuhkan hiburan di kala senggan.

Karenanya, tidak jarang para pengguna akun IG membagikan atau memposting video-video lucu dan menghibur. Bahkan tak jarang bisa menjadi cara mendapatkan followers instagram dengan jumlah yang banyak seperti yang sudah kita ulas sebelumnya.

3. Video Cover Lagu

Inilah salah satu video yang sering diposting atau di share oleh para publick figure. Bahkan beberapa selebgram pun turut mengunggah konten video seperti ini.

Sebab mereka tahu ada banyak penggemar lagu yang sudah mereka cover, jadi akan banyak pula pengguna IG yang menyaksikan video mereka.

Jika Kalian tertarik mengikuti jejak mereka, salah satu tips yang bisa Kalian coba untuk membuat video cover lagu ialah dengan meng-cover lagu viral atau yang sedang nge-trend saat itu.

Itulah isi konten video menarik yang banyak disukai followers atau pengguna Instagram. Jika Kalian ingin menjadi selebgram, Kalian pun bisa mencoba mengunggah konten video di atas!

Cara Mengambil Video di Instagram

Cara Mengambil Video di Instagram

Cara Mengambil Video di Instagram

Ini dia cara mengambil (download) video di Instagram dengan mudah

Kalian tentu sering menjumpai video-video lucu, keren dan unik yang diposting akun Instagram public figure atau teman yang Kalian follow, namun masih bingung bagaimana cara mengunduhnya sebab IG tidak menyediakan layanan untuk mengunduh atau menyimpan video.

Jadi, Kalian selama ini anya bisa memberi komentar, menandainya atau memberi like pada konten video yang diposting di Instagram.

Maka dari itu, Kami di sini akan memberitahukan cara mengambil video di Instagram, baik menggunakan aplikasi ataupun tanpa menggunakan aplikasi. Penasaran? Yuk, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!

Mengambil Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum kita membahas penggunaan aplikasi pengunduh video di Instagram, Kalian bisa coba cara yang pertama terlebih dahulu. Bagaimana sih cara download video di Instagram tanpa aplikasi? Ini dia ulasannya :

  • Pertama-tama langsung pilih video mana yang ingin Kalian simpan. Jika Kalian sudah memilihnya, pilih ikon yang bergambar tiga titik di samping kanan atas video IG tersebut.
  • Langkah berikutnya, pilih “Copy Link” agar Kalian dapat menyalin URL video di IG tersebut.
  • Selanjutnya, dikarenakan Kalian ingin mengunduh video tanpa aplikasi tambahan, maka Kalian harus mengakses situs pengunduh video di Instagram. Kami pilih situs www.dredown.com/instagram, Kalian bisa langsung mengakses site tersebut.
  • Jika laman sudah terbuka, Kalian bisa memasukkan linik URL video IG sebelumnya yang sudah Kalian copy di kolom atau kotak yang tersedia. Selanjutnya klik “Dredown”.
  • Situs web tersebut akan langsung memproses link URL agar Kalian bisa mengunduh video tersebut. Langsung saja klik link tadi jika sudah muncul. Hanya butuh waktu beberapa menit saja, video yang Kalian pilih pun sudah tersimpan langsung di galeri smartphone Kalian. Untuk membukanya, klik “Open.

Menyimpan Video di Instagram dengan Video Downloader for Instagram

Selain memakai situs downloader di atas, Kalian juga bisa mencoba aplikasi pengunduh video di Instagram, yaitu Video Downloader for Instagram saat ingin mengambil atau menyimpan video di Instagram. Caranya ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama, cari aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore terlebih dahulu. Kemudian install aplikasi tersebut di ponsel Kalian.
  • Lalu buka akun IG Kalian, dan pilih video menarik yang ingin diunduh.
  • Setelah itu, klik ikon berbentuk 3 titik di sudut atas kanan video lalu pilih opsi “Copy Link“.
  • Kemudian buka aplikasi tadi yang sudah Kalian download, dan paste-kan link video  tadi di kolom yang sudah tersedia.
  • Selanjutnya, video tersebut pun secara otomatis akan langsung terunduh.
  • Agar Kalian bisa melihat video IG yang telah diunduh tadi, coba lihat di tab History.

Mengambil Video di Instagram dengan InstaSaver

Cara yang ketiga ini sebenarnya sama seperti cara kedua, yaitu dengan memakai aplikasi. Hanya saja aplikasi yang Kalian gunakan sekarang adalah InstaSaver. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama silahkan unduh dan pasang aplikasi Instasaver di PlayStore.
  • Lalu buka akun IG Kalian dan cari mana video yang ingin diunduh. Setelahnya klik ikon titik tiga tepat di samping kanan bagian atas video. Kemudian klik “Copy Link”.
  • Lalu buka Instasaver kemudian pilih opsi “Insta Post Downloader”.
  • Lalu pilih “Allow” untuk mengakses foto, media dan file ke perangkat Kalian.
  • Kemudian tempelkan link video IG yang sudah Kalian copy sebelumnya. Selanjutnya klik “paste”.
  • Setelah itu, Kalian akan ditampilkan preview video yang sudah diunduh tadi. Selanjutnya pilih save video jika ingin menyimpannya.
  • Semua video IG yang Kalian pilih pun sukses di download dan tersimpan di folder Instagram Download.

Tapi sebelumnya, ada saja pengguna Android yang mengalami Download Tertunda di Playstore, maka dari itu kamu bisa coba buat Memperbarui Play Store di Android mu, ataupun memeriksa Layanan Google Play seperti yang udah kita bagikan sebelumnya.

Itulah beberapa cara mengambil video di Instagram, mulai dari yang menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Selamat mencoba! Setelah berhasil, jangan lupa untuk membagikan ulasan ini ke semua teman-teman kamu di sosial media ya. Agar semakin membawa manfaat untuk kita semua terlebih pengguna aktif sosial media Instagram.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *