Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus

  • Whatsapp

Cara mengembalikan akun COC hilang terhapus tidaklah sesulit yang dibayangkan. Sejak pertama kali dirilis, game ini memiliki jutaan penggemar dari seluruh dunia. Meskipun banyak genre baru yang lebih asyik dimainkan, masih ada pengguna yang setia menyimpan akun CoC pada smartphonenya.

Beberapa pengguna mungkin menemui beberapa masalah saat memainkan CoC, salah satunya kehilangan akun karena terhapus. Cara berikut ini akan membantu mengembalikan akun yang hilang terhapus. Tetapi pastikan dahulu akun tersebut sudah terhubung dengan akun Google atau Facebook dan pengguna tidak melupakan sandinya.

Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus

Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus
Mengembalikan Akun COC yang Hilang

Mengembalikan Akun COC Melalui Aplikasi

Cara mengembalikan akun COC hilang terhapus yang pertama adalah melalui aplikasi. Berikut langkah-langkah mudah secara lengkapnya:

1. Download CoC di Play Store

Langkah pertama adalah download game di Google Play Store atau App Store di smarthpone.

2. Masuk Menu Setting

Setelahnya buka setting, klik “help and support”. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, klik “Lost Village” lalu pilih “I lost my village! How do I get it back”

3. Isi Kolom Sesuai Masalah

Kemudian pengguna diarahkan untuk mengisi kolom pesan sesuai dengan masalah yang dialami. Isilah dengan pesan “I lost my account, please take it back to me” yang menjelaskan bahwa akun pengguna hilang dan ingin kembali.

4. Kirim Pesan Ke Supercell

Selanjutnya, pengguna diminta untuk mengirim email ke pihak developer. Tuliskan keinginan untuk mengembalikan akun yang hilang karena terhapus. Contohnya: Hello, i need your asstistance to bring back my account.

Terkait:  Cara Menghapus Akun Instagram Permanen

5. Tunggu Balasan

Jangan lupa cantumkan email yang terhubung dan masih aktif. Pengguna akan menerima notifikasi melalui email jika ada balasan dari pihak supercell.

Balasan biasanya berupa pertanyaan seperti nama village, nama clan, level town hall,  Xp level, kapan akun dibuat, dan sebagainya.

6. Tunggu Verifikasi

Setelah pengguna yakin jawaban yang diberikan sudah benar, silahkan submit. Tunggu balasan dari supercell dalam beberapa jam kemudian. Selama waktu tersebut, pihak mereka akan memverifikasi jawaban berdasar data yang pihak supercell miliki.

Jika pihak mereka menilai bahwa pernyataan yang diberikan pengguna sesuai dengan data mereka,  maka pengguna akan diberikan kode Village.

7. Dapatkan Kode Village

Pengguna bisa mengakses kembali akun yang hilang terhapus dengan bantuan kode village tersebut. Caranya masuk ke menu setting, kemudian pilih “this is a new device”. Masukkan kode yang diberikan pihak supercell. Dan pengguna dapat kembali memainkan CoC menggunakan akun lama yang terhapus.

Mengembalikan Akun COC Melalui Email

Cara mengembalikan akun CoC hilang terhapus kedua yakni mengirim langsung ke pihak supercell yakni [email protected], bagi pengguna iphone bisa ke [email protected].

1. Berikan Rincian Informasi

Berikan rincian informasi saat bermain CoC seperti nama pengguna yang ada pada akun, level balaikota saat terakhir kali diakses, level dari desa yang hilang.

Jelaskan Juga bagaimana akun tersebut hilang atau terhapus.  Mungkin pihak supercell membutuhkan waktu beberapa hari untuk memverifikasi data yang telah diberikan.

2. Masuk Ke Game Center Jika Tidak Bisa Dipulihkan

Jika pengguna berhasil terhubung tetapi desa tidak bisa dipulihkan, cobalah untuk masuk ke game center. Masuk menu pengaturan perangkat, kemudian klik game center. Selanjutnya klik “pilihan gunakan ID yang berbeda untuk game center”.

Terkait:  Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Hilang

3. Pastikan Alamat Benar

Jika pengguna berhasil masuk dengan menggunakan ID, aplikasi akan memunculkan notifikasi yang meminta untuk memuat desa pengguna. Jika desa tidak dapat dipulihkan, berarti alamat yang dimasukkan pengguna salah.

Sayangnya, jika melupakan email dan kata sandi serta nama ID pada game, cara diatas mungkin saja tidak akan bisa dilakukan dan pengguna tidak bisa memasuki permainan.

Nah, itu dia cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus. Pastikan berikan data yang benar pada proses verifikasi. Hal tersebut agar pengguna kembali mendapatkan akun yang hilang, terhapus bahkan dibajak. Semoga bermanfaat.

Related posts