Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S

By On Monday, October 7th, 2019 Categories : Samsung

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S merupakan ulasan review untuk pokok bahasan pada artikel berikut ini. Galaxy A70S menjadi salah satu produk smartphone unggulan dari vendor Samsung yang baru-baru ini rilis.

Semenjak pengumuman Galaxy A70S pada bulan September 2019 ini, langsung menggaet jutaan minat para pecinta gadget tanah air. Sehubungan dengan itu, tak berselang lama pun Samsung akhirnya merilis dan langsung meluncurkan produk Galaxy A70S nya itu ke pasaran gadget nusantara.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S

Samsung Galaxy A70S

Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa pun menyukai akan hadirnya produk A70S milik Samsung ini. Bagaimana denganmu lur? Apakah kamu juga menyukai Samsung Galaxy A70S ?

Jika memang kamu suka akan Galaxy A70S dan ingin membelinya, maka ada baiknya terlebih dahulu kamu menyaring banyak info dan ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A70S. Sebelum itu, yuk kita cek terlebih dahulu apa saja spesifikasi yang dibenamkan oleh Samsung di smartphone terbarunya ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A70S

Samsung Galaxy A70S

Rilis : September 2019
Ukuran Layar: 6.7 inci
Tipe Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
CPU: Octa-core (2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver)
GPU: Adreno 612
OS: Android 9.0 (Pie); One UI
Internal: 128GB 6GB RAM, 128GB 8GB RAM
Eksternal: microSD, up to 1 TB (dedicated slot)
Kamera Utama: (Triple)

  • 64 MP, f/1.8, (wide), 1/1.7″, 0.8µm, PDAF
  • 8 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
  • 5 MP, f/2.2, depth sensor

Kamera Depan: 32 MP, f/2.0, 0.8µm
Baterai: Non-removable Li-Po 4500 mAh battery (Fast battery charging 25W)

Sekarang mari kita kupas apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari ponsel Samsung Galaxy A70S ini lur.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A70S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S | https://i.gadgets360cdn.com

Samsung Galaxy A70S memiliki banyak keunggulan dan juga kelemahan dalam beberapa spek tertentu. Untuk itu, berikut ini kami sajikan untukmu lur mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Galaxy A70S.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M30s

Kelebihan Samsung Galaxy A70S

Dimulai dari kelebihannya, Galaxy A70S ini sangat unggul dalam spesifikasi tertentu. Berikut beberapa kelebihan dari Samsung Galaxy A70S yang harus diketahui:

1. Jepretan Kamera yang Super Istimewa

Salah satu yang menjadi keunggulan Galaxy A70s pertama kali adalah terletak pada bagian spek kamera yang digunakannya. Samsung membenamkan empat buah kamera yang ada pada bodi belakang dan depan dari Galaxy A70S miliknya ini.

Pada bagian belakang, terdapat triple camera (tiga buah kamera) yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP (untuk kamera wide/primary), 8 MP (untuk ultrawide), dan 5 MP (menjadi depth sensor). Bagi kamu yang suka foto bokeh atau foto blur background sangat cocok banget menggunakan Galaxy A70S ini. Fitur HDR yang jelas dapat kamu pakai bakalan menambah keistimewaan kamera A70S. Fitur menarik lainnya juga sudah mendukung LED flash juga panorama. Pokoknya untuk urusan dunia fotografi sudah sangat mumpuni deh.

Kamera Malam Galaxy A70S

Kamera Malam Galaxy A70S | Samsung.com

Terlebih, bagian kamera depan sudah beresolusi 32 MP. Sangat cocok mendukung kamu yang hobi narsis di sosmed. Selain itu, untuk foto bareng keluarga dan teman serta kekasihmu pun sangat cocok. Karena, sudah jelas hasil jepretan kamera depan yang dihasilkannya akan lebih jernih dibanding lainnya.

Hal ini berkat adanya pembenaman fitur HDR untuk digunakan kamera depan. Untuk urusan video vlogging pun tak perlu diragukan lagi karena kamu bisa mengatur ukurannya hingga 1080p@30fps.

Cek Perbandingan Smartphone Lainnya : 

2. Varian Warna yang Colorful

Jika kamu membeli Samsung Galaxy A70S, kamu akan ditawarkan dengan 3 pilihan warna yang bisa dibilang colorful. Ada tiga varian warna yang sangat menawan juga lucu yang akan menjadi idaman kamu untuk memilikinya.

Warna Galaxy A70S

Pilihan Warna Galaxy A70S | https://gadgetstouse.com

Pilihan warna yang diberikan untuk A70S diantaranya adalah Prism Crush Red, Prism Crush White, dan Prism Crush Black. Menariknya, warna ini sudah tidak polos lagi ya. Varian warna tersebut sudah dipadu padankan dengan corak yang menarik sehingga tidak menjadikannya mudah bosan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab 3V

3. Layar Kuat Tahan Gores

Kelebihan dari Galaxy A70S yang lainnya terletak pada layar. Jika kamu sering risau akan goresan yang menimpa ponselmu, maka Samsung Galaxy A70S bisa jadi solusi terbaik. Hal ini karena Samsung telah memberikan proteksi (perlindungan layar) pada Galaxy A70S dengan Corning Gorilla Glass yang telah terkenal ketahanannya terhadap goresan. Corning Gorilla Glass ini akan bertugas untuk menjaga dan melindungi layar ponsel A70S terhadap resiko goresan benda disekitar.

4. Layar Jernih Super AMOLED

Ini juga menjadi keunggulan bagi A70S, salah satu adanya bawaan layar bertipe Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16juta warna akan hadirkan kualitas gambar yang benar-benar jernih dari sebelumnya. Terlebih resolusi bawaan layar 1080 x 2400 pixels dengan tingkat kerapatan ~393 ppi density.

5. Dapur Pacu Mantap, Android Pie

Yang mengejutkan dari Samsung Galaxy A70s sekaligus menjadi kelebihan untuk ponsel ini adalah dapur pacu yang dibawanya. Samsung membekali chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm) pada A70S dan berhasil menanam ‘otak’ Octa-core yang berkecepatan 2×2.0 GHz Kryo 460 Gold & 6×1.7 GHz Kryo 460 Silver.

Pendukungnya, GPU pengolah grafis Adreno 612 yang disembunyikan oleh Samsung didalam jeroan Galaxy A70S. Dan untuk persoalan sistem operasi yang dijalankannya sudah memakai OS yang terbaru yakni Android 9.0 atau yang lebih dikenal dengan Android Pie. Semua ini akan menjadi perpaduan mantap dari hasil kerja sebuah dapur pacu yang luar biasa.

6. Loker Penyimpanan Berkapasitas Besar

Masih menjadi kelebihan dari Samsung Galaxy A70S selanjutnya adalah sebuah ruang penyimpanan bawaan yang sangat besar kapasitasnya. Terbenam sebuah memori internal dengan kapasitas 128 GB dengan tambahan RAM 6 GB. Selain itu, versi lainnya ada pula yang membawa RAM 8 GB. Kedua varian RAM tersebut menjadi opsi yang diberikan Samsung ketika kamu akan membeli ponsel Galaxy A70S nanti.

Jika masih belum puas dengan besarnya memori internal yang dimiliki A70S, kamu masih diberikan ruang untuk menyelipkan memori eksternal microSD hingga kapasitas maksimum 1 TB. Sungguh benar-benar ruang penyimpanan yang istimewa untuk sebuah ponsel kelas mid-end.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M10S

7. Fingerprint Ready!

Untuk urusan sidik jari yang juga menjadi kelebihan Samsung Galaxy A70S ini sudah tidak tanggung lagi. Samsung berhasil membenamkan sebuah sensor sidik jari optical, dimana posisi sensornya sudah berada dibawah layar. Jadi, tidak perlu khawatir akan adanya debu yang menempel pada sensornya.

8. Pengisian Baterai dengan Daya Kecepatan Maksimal

Dalam mengisi baterai, sebuah kecepatan pengisian menjadi faktor utama yang paling diminati. Samsung Galaxy A70S sudah berhasil menggunakan fitur fast charging daya baterai ponsel hingga 25W. Kamu tidak akan butuh waktu yang terlalu laka untuk menunggu daya baterai penuh.

Selain itu, baterai yang digunakannya juga sudah cukup besar kapasitasnya yakni 4500 mAh dengan tipe Li-Po battery.

Kelebihan Galaxy A70S Lainnya:

    • NFC Ready
    • Support USB Tipe-C
    • Tersedia FM Radio

Kekurangan Samsung Galaxy A70S

Dari sekian banyaknya kelebihan yang ada pada Galaxy A70S, ternyata masih terdapat beberapa kelemahan di beberapa fitur dan spesifikasi. Berikut beberapa kekurangan Samsung Galaxy A70s:

1. Ukuran Layar Terlalu Besar

Kekurangan dari Samsung Galaxy A70S yang pertama yakni adanya pembawaan layar dengan ukuran yang besar. Ukuran layarnya seperti yang dapat diketahui adalah 6.7 inci dimana ukuran ini lebih besar dibanding dengan yang lainnya. Ukuran sedemikian besarnya menjadikannya sedikit repot untuk dibawa kemana saja.

2. Harga Cenderung Mahal

Yang menjadi kelemahan Samsung Galaxy A70S selanjutnya adalah harga yang ditawarkannya begitu mahal. Samsung memberikan patokan harga Galaxy A70S senilai Rp. 6.100.000. Ini merupakan harga yang terbilang fantastis untuk spesifikasi yang memang lebih gahar dari sebelumnya. Akan tetapi, masih kalah saing dengan Asus Rog Phone II dan Vivo NEX 3 5G yang juga memiliki harga yang sangat dahsyat.

Baca Juga :

Mungkin cukup itu saja yang dapat kami ulas dari sekian banyaknya kelebihan dan kekurangan samsung Galaxy A70S. Secara umum, Samsung Galaxy A70S ini sangat memiliki keunggulan yang lebih dibanding dengan kekurangan yang dimilikinya. Itu pun dikarenakan harga yang ditawarkannya juga tak main-main.

Topik Terkait:

  • a70s kekurangan
  • a70s segera rilis kelebihan dan kekurangan
  • Kekurangan a70s
Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A70S | kangreview | 4.5