Home » Mengatasi » Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend

Mobile Legends merupakan salah satu game yang memiliki banyak penggemar. Cara mengembalikan akun mobile legend berikut ini akan membantu pengguna mendapatkan akunnya kembali.

Masalah kehilangan akun tentu akan sangat merugikan, apalagi jika pemain sudah sampai Mythical Glory.

Mobile Legends sendiri memiliki gamer pro yang cukup banyak bahkan terdapat tim esport yang dibentuk khusus game Mobile Legend seperti RRQ, EVOS, dan lainnya.

Kompetisi besar pun rutin diadakan setiap musim seperti Mobile Legend Primer League atau MPL. Bagi pengguna yang kehilangan akun simak artikel berikut sampai akhir ya.

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend

Cara Mengembalikan Akun Mobile Legend

Mengembalikan Akun Mobile Legend

Cara mengembalikan akun mobile legend yang hilang bisa dilakukan dengan beberapa metode pilihan yang mudah untuk diikuti dan dicoba. Berikut kami sajikan beragam metode yang bisa dipakai untuk mengembalikan akun mobile legend yang tertimpa tidak di bind.

Mengembalikan Akun Mobile Legend dengan Temporary Account

Cara mengembalikan akun Mobile Legend yang pertama adalah melalui Temporary Account. Pengguna tentu harus memiliki Temporary Account untuk mengikuti langkah ini. Caranya

1. Lakukan Login

Pengguna perlu login menggunakan Temporary Account pada akun Mobile Legend menggunakan screen shoot dari QR code Temporary Account.

2. Masukkan Password TP

Kemudian masukkan password dari temporary Account. Jika berhasil, pengguna akan masuk ke akun Mobile Legend yang hilang.

Mengembalikan Akun Mobile Legend dengan Login Platform Terkait

Cara mengembalikan akun yang kedua dapat dilakukan jika pengguna mengaitkan akun Mobile Legend dengan platform terkait seperti Facebook, Google Play Game, Moonton account atau VK.

Cukup login menggunakan salah satu platform sosial diatas dan akun Mobile Legend yang hilang otomatis akan tersambung kembali.

Mengembalikan Akun Mobile Legend dengan Hubungi Customer Service

Jika pengguna tidak mengaitkan salah satu platform yang disebutkan diatas dengan akun Mobile Legend, pengguna bisa langsung menghubungi Customer Service.

1. Pilih Masalah Akun

Caranya lakukan tap icon Customer Service pada halaman utama. Kemudian pilih “masalah akun” dan klik “pengembalian akun”

2. Isi Formulir

Selanjutnya, pilih “saya lupa untuk mengaitkan akun Game ke Platform sosial sebelum mengganti ID game“. Setelahnya lakukan pengisian formulir yang disediakan disana.

Isi data dengan spesifik agar pihak pengembang dapat membantu pengguna untuk mengembalikan akun yang hilang.

Mengembalikan Akun Mobile Legend Lewat Email

Pengguna juga bisa melakukan pengajuan kembalinya akun melalui email ke pihak Customer Service Mobile Legend. Caranya

1. Buka Gmail

Pertama, buka gmail, usahakan menggunakan akun email yang terhubung dengan akun Mobile Legend. Kemudian ketikkan tujuan penerima yakni MobileLegendsGame@gmail.com.

2. Minta Bantuan

Kemudian pada subjek email masukkan kalimat “My mobile legends account has been hacked, please help me to retreive it” atau kalimat lainnya yang menjelaskan bahwa pengguna kehilangan akun atau akun dibajak.

3. Tulis Aduan dengan Detail

Isi pesan email dengan detail mengenai akun Mobile Legend pengguna yang hilang. Hal tersebut bertujuan agar pihak developer percaya jika akun tersebut milik pengguna. Detail akun yang perlu disampaikan mulai dari ID, Jumlah hero, Nickname, tier trakhir, server, serta informasi lainnya yang berkaitan dengan akun pengguna.

4. Tunggu Respon

Jika sudah menuliskan detail akun yang hilang, silahkan kirim. Selanjutnya tunggu balasan dari tim Mobile Legends. Developer mungkin membutuhkan waktu untuk memproses aduan pengguna.

Nah itu dia beberapa cara mengembalikan akun Mobile Legend. Terdapat banyak penyebab yang mengakibatkan akun hilang atau di hack. Salah satunya karena pengguna melakukan fake login di web phising.

Biasanya karena iming-iming hero atau skin gratis, pengguna tidak sadar telah memasukkan informasi akun Mobile Legend seperti username, sampai kata sandi.

Karena itu jangan asal klik link yang mencurigakan yang memberi iming-iming skin gratis atau lainnya. Apalagi sampai memberikan informasi akun.

Terakhir, kami ingin mengingatkanmu bangs untuk bagikan/share artikel ini ke semua akun sosial mediamu agar teman-temanmu juga bisa mendapatkan kembali akun mobile legend miliknya.