Home » Ganti » Cara Mengganti Username Twitter

Cara Mengganti Username Twitter

Ada saat-saat ketika kamu mungkin ingin mengubah username, display name atau foto di profil kamu, atau aspek apa pun dari bio kamu. Kamu dapat melakukan cara mengganti username Twitter dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Perubahan yang umum yaitu username kamu. Ketika awalnya memilih username mungkin nama persismu telah dipakai oleh pengguna lain.

Para pengguna Twitter kemudian memilih nama yang singkat, menambahkan angka atau karakter pada nama mereka, atau memilih sesuatu yang lebih acak.

Meskipun ini memberimu username yang unik, kamu harus mempertanyakan seberapa mudah orang menemukan dan mengingat username yang kamu pilih.

Berapa panjang username dan display name yang bisa digunakan?

  • Username bisa digunakan hingga 15 karakter.
  • Display name bisa digunakan hingga 50 karakter.

Cara Mengganti Username Twitter

Cara Mengganti Username Twitter

Ganti Username Twitter

Mengganti Username Twitter Kamu

Ada dua metode utama yang dapat kamu gunakan untuk mengubah username Twitter, yaitu menggunakan komputer atau menggunakan aplikasi seluler Twitter.

Yang mana pada akhirnya kamu pilih, mungkin akan bergantung pada perangkat mana yang kamu rencanakan untuk mengganti username kamu.

1. Mengganti Username Twitter Lewat Komputer

Metode pertama, terkhusus bagi pengguna PC, Komputer, maupun Laptop bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini agar dapat ganti username Twitter dengan sangat mudah.

  • Buka browser dan kunjungi website Twitter.com
  • Masuk ke akun Twitter kamu melalui situs web desktop.
  • Pilih ikon profil kamu, yang seharusnya berada di sisi kanan atas layar Anda.
  • Ketika menu muncul, pilih Pengaturan dan privasi (Settings and privacy).
  • Di dalam bagian Akun, edit handle atau istilah lainnya yaitu peganganmu (biasanya di identifikasi dengan simbol @) yang berada di kotak teks Username. Setelah kamu memilih handle baru, Twitter akan memeriksa untuk memastikan itu unik untuk digunakan. Jika orang lain sudah memiliki username baru kamu, Twitter akan meminta kamu untuk memilih handle lain.
  • Setelah kamu puas dengan handle baru kamu, pilih Simpan ¬†perubahan (Save changes) di bagian bawah layar.
  • Sebuah kotak dialog akan muncul meminta kata sandi kamu untuk mengkonfirmasi perubahan yang kamu buat. Masukkan kata sandi, lalu pilih Simpan ¬†perubahan (Save changes).

2. Mengganti Username Twitter Lewat Aplikasi Twitter Mobile

Metode yang kedua, langkah-langkah untuk menggantu username Twitter bisa juga dilakukan melalui aplikasi Twitter mobile untuk android maupun iOS. Caranya adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Twitter di perangkat iOS atau Android kamu.
  • Jika kamu belum masuk, masuk ke akun Twitter.
  • Ketuk ikon profil kamu. Itu berada di sudut kiri atas layar kamu.
  • Klik Pengaturan dan privasi (Settings and privacy).
  • Klik Akun (Account).
  • Klik Username.
  • Masukkan username baru kamu. Selama tidak ada orang lain yang memilih username itu, Twitter akan menerimanya. Jika tidak, Twitter akan meminta kamu untuk memasukkan username yang lain.
  • Setelah kamu puas dengan username yang kamu pilih, klik Selesai (Done) untuk menyimpan username barumu.

Username juga dikenal sebagai pegangan handle kamu yang dimulai dengan simbol “@“, unik untuk akun kamu, dan muncul di URL profil kamu.

Username kamu digunakan untuk masuk ke akunmu, dan terlihat saat mengirim dan menerima balasan serta Pesan Langsung (Direct Message). Sehingga, orang lain juga dapat mencarimu dengan username kamu. Mudah kan? Selamat mencoba guys.

Catatan:

Mengubah username tidak akan mempengaruhi pengikut (followers), Pesan Langsung (Direct Message), atau balasan yang ada.

Followers kamu hanya akan melihat username baru di sebelah foto profil kamu ketika kamu memperbarui.

Kami menyarankan kamu untuk memberi tahu followers kamu sebelum kamu mengubah username sehingga mereka dapat mengarahkan balasan atau Pesan Langsung ke username baru kamu.

Selain itu, harap perhatikan bahwa setelah kamu mengubah username kamu, username kamu sebelumnya akan segera tersedia untuk digunakan oleh orang lain.

Demikianlah ulasan lengkap perihal beragam cara mengganti username Twitter dengan metode pilihan yang mudah dilakukan olehmu. Setelah berhasil, jangan lupa bagikan/share artikel ini ke semua akun sosmed kamu ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *