Home » Membuat » Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Apakah kamu ingin tau cara menggunakan 2 WhatsApp sekaligus di ponsel yang sama? Apakah kamu ingin dua akun WhatsApp yang berbeda untuk pekerjaan dan kehidupan pribadi kamu? Jika ‘Ya’ adalah jawaban kamu untuk salah satu dari pertanyaan ini, kamu berada di tempat yang tepat.

Hampir semua ponsel Android saat ini hadir dengan dukungan slot kartu yang memiliki SIM ganda, memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua nomor berbeda pada satu perangkat. Secara resmi Anda tidak dapat menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

Sementara aplikasi perpesanan telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam kehidupan kita sejauh menyangkut komunikasi digital, tujuan terbesar WhatsApp adalah menjadi platform yang membawa kamu lebih dekat dengan keluarga dan teman, kini aplikasi ini menjadi saluran komunikasi populer untuk bisnis dan organisasi lain juga.

Namun, ada orang yang tidak menyukai kenyataan bahwa setiap kali mereka berada di antara obrolan pribadi, seseorang dari kantor mengganggu mereka untuk sesuatu hanya karena mereka sedang online atau jika mereka berbagi status, itu juga akan dibagikan dengan teman kerja mereka.

Mungkin ada berbagai situasi lain yang serupa dengan ini di mana kamu memerlukan dua akun WhatsApp dan jika kamu mencari panduan tentang ‘bagaimana menggunakan dua akun WhatsApp pada satu smartphone, berikut ini semua yang perlu kamu ketahui.

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Sekaligus

Menggunakan 2 Whatsapp dalam satu ponsel

Cara menggunakan dua WhatsApp sekaligus pada satu smartphone bisa dilakukan dengan sebuah aplikasi bernama OGWhatsApp, dan atau aplikasi cloning lainnya yang disarankan oleh team kami.

1. Menggunakan OGWhatsApp

OGWhatsApp adalah aplikasi Android yang memungkinkan kamu untuk menggunakan dua akun WhatsApp terpisah di satu perangkat smartphone tanpa perlu melakukan root pada perangkat Android kamu.

Saat menjalankan akun WhatsApp biasa di ponsel, kamu dapat mengikuti beberapa langkah sederhana untuk menjalankan akun WhatsApp lain di OGWhatsApp.

Ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

  1. Ambil cadangan lengkap data WhatsApp kamu dan pulihkan.
  2. Hapus semua data WhatsApp dengan masuk ke Pengaturan → aplikasi → WhatsApp → Hapus Data.
  3. Ganti nama direktori ‘/sdcard / WhatsApp’ ke ‘/sdcard/OGWhatsApp’. Kamu dapat menggunakan Manajer File apa saja untuk Android untuk melakukan tugas ini, atau dari Windows.
  4. Lepas pemasangan aplikasi WhatsApp asli kamu dari perangkat Android kamu.
  5. Sekarang instal OGWhatsApp di smartphone Android kamu.
  6. Setelah diinstal, ingatlah untuk memverifikasi nomor lama yang sebelumnya terdaftar dengan WhatsApp asli ke OGWhatsApp. Hanya itu saja.
  7. Sekarang instal ulang WhatsApp resmi untuk nomor kamu yang lain dari play store.

Pembaruan: Aplikasi OGWhatsApp untuk beberapa akun WhatsApp tidak tersedia sekarang. Jadi, kamu dapat memilih salah satu metode yang tersisa untuk menjalankan dua akun WhatsApp pada satu ponsel.

Namun, dalam Whatsapp FAQ atau istilah lainnya adalah tanya jawab, dikatakan bahwa “Jika kamu mencoba untuk sering mengganti akun WhatsApp kamu di antara perangkat yang berbeda, pada titik tertentu, kamu mungkin diblokir untuk memverifikasi ulang akun kamu. Tolong jangan berulang kali beralih antara perangkat dan angka yang berbeda. Tidak ada pilihan untuk memiliki akun WhatsApp dengan dua nomor telepon. Karena akun WhatsApp kamu hanya dapat diverifikasi dengan satu nomor di satu perangkat”

Pernah download aplikasi Playstore tapi pending? Coba atasi dengan Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store.

2. Aplikasi Android untuk Mengkloning, Menjalankan, dan Mengelola Banyak Akun

Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store yang memungkinkan pengguna untuk mengkloning aplikasi dan mendukung banyak atau dua akun aplikasi untuk aplikasi favorit. Sehingga kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini, seperti:

  • Ruang Paralel
  • Aplikasi Cloner
  • Banyak Akun
  • Multi
  • Ruang Ganda
  • Super Clone Pro

Jangan khawatir, kamu tidak akan memerlukan akses root untuk menginstal dan menjalankan aplikasi ini. Jadi, pilih saja salah satu aplikasi diatas untuk mengkloning aplikasi Whatsapp sehingga kamu bisa memiliki 2 akun WA dalam satu ponsel.

Terbaru dari Penulis untukmu:

Pada akhirnya, cukup sampai disini saja ulasan lengkap dan mendetail mengenai beragam cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus dengan aplikasi cloner pilihan yang mudah untuk dilakukan. Jika masih ada kesulitan, kamu bisa tinggalkan balasan komentar dibawah ini bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *