Home » Melacak » Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Nomor hp memiliki fungsi yang penting untuk kebutuhan komunikasi dan informasi sehari-hari. Lokasi seseorang juga dapat dilacak melalui no hp. Terdapat beberapa cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp yang terbilang cukup mudah.

Ada beberapa aplikasi yang akan membantu pengguna melacak posisi seseorang melalui no hp. Berikut ulasannya.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Mengetahui Lokasi Seseorang Lewat No HP

Ingin tau keberadaan seseorang yang kamu sayangi? Simak panduan mudah cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp berikut ini untuk tau posisinya sekarang.

1. Dengan bantuan aplikasi iSharing: Lokasi GPS Map Tracker & Location Finder

Cara mengetahui lokai seseorang lewat no hp yang pertama adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni iSharing. Salah satu tools pada aplikasi ini dapat membantu pengguna melacak lokasi no hp secara detail. Caranya

  • Instal Aplikasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mendownload aplikasi iSharing di Play Store. Kemudian lakukan penginstalan pada smartphone.

  • Lakukan Pendaftaran

Jika sudah terinstal, buka aplikasi dan lakukan pendaftaran. Pengguna bisa registrasi menggunakan akun facebook atau gemail.

  • Masukkan No HP Tujuan

Selanjutnya masukkan no hp target yang akan dilacak

  • Atur Jarak Alarm

Kemudianmasuklah ke “opsi” yang terletak pada bagian pojok kanan atas layar. Pada opsi pengaturan alarm jarak, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan

  • Pilih Email / No HP Teman yang Akan Diundang

Berikutnya ajak teman bergabung dengan mengizinkan aplikasi untuk mengakses kontak. lalu pilih no hp teman yang akan diundang.

  • Tunggu Persetujuan dari Teman yang Diundang

Selanjutnya klik “sent” dan tunggu persetujuan dari no hp yang sudah diundang

  • Klik Nama Pengguna Lain untuk Mengetahui Lokasinya

Kemudian untuk mengetahui nomor hp yang sudah mendapat persetujuan, pilih “nama pengguna lain” yang terdapat pada map aplikasi iSharing. Untuk melihat jarak, tap “arah”.

Sayangnya aplikasi ini membutuhkan persetujuan dari target ya. Karena itu, cara ini  cocok digunakan untuk orang tua yang ingin melacak lokasi no hp anaknya.

2. Menggunakan HRL Lookup

Aplikasi ini berfungsi untuk melacak nomor hp dengan sangat mudah. Pengguna cukup memasukkan no hp yang dicari, kemudian datanya akan keluar mulai dari nama pemilik hingga lokasinya.caranya

  • Donwload aplikasi

Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi HLR Lookup di Play store. Kemudian instal aplikasi.

  • Masukkan no hp target

Jika sudah selesai melakukan penginstalan, buka aplikasi dan masukkan nomor hp yang akan dilacak.

  • Selesai

Nah, kemudian muncul detail data-data mengenai no hp tersebut mulai dari country, city, provider dan timzone. Tetapi sayangnya data yang diberikan aplikasi seringkali tidak akurat.

3. Menggunakan Aplikasi SMS Tracker Plus

Cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp selenjutnya yakni dengan bantuan aplikasi SMS tracker plus. Tetapi dibutuhkan pulsa untuk menggunakan aplikasi ini. Caranya

  • Download aplikasi

Pertama, pengguna perlu mendownload aplikasi SMS tracker plus di play store. Kemudian lakukan penginstalan

  • Buat akun baru dengan klik create new account

Saat membuka aplikasi pertama kali, pengguna akan diberitahu jika aplikasi ini akan mengetahui beberapa data penting seperti no emai, sms yang keluar masuk dan perangkat yang sedang digunakan. Klik “agree” dan pilih “create new account”

  • Lakukan aktivasi

Selanjutnya, pengguna memerlukan ativasi untuk bisa menjalankan aplikasi ini. Kemudian tap “finish and visit www.smstrackerweb.com” yang berada di kotak warna kuning.

  • Masukkan email dan pasword yang telah dibuat pada laman smstracker

Kemudian pengguna akan diarahkan pada website smstracker. Masukkan email dan password yang telah dibuat tadi.

  • Pilih I agree

Kemudian pengguna akan diminta kembali melakukan konfirmasi pada web tersebut. Klik “I agree”.

  • Lakukan pelacakan

Nah, sekarang akun sudah aktif. Pengguna dapat mengetahui SMS yang keluar masuk di web tersebut. Dari SMS yang ada, aplikasi dapat melacak lokasi pemilik no hp.

Kamu juga harus tau:

Itulah beberapa cara mengetahui lokasi seseorang lewat no hp dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk hal yang positif.