Cara Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama

Cara Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama
Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama

Ingin mengetahui no HP seseorang? Cara mengetahui nomor HP seseorang melalui nama ini mungkin sangat bermanfaat. Mungkin perngguna sedang mengenal seseorang tetapi tidak mengetahui namanya. Padahal ingin sekali chattingan sama dia.

Jangan putus semangat, karena di era industri 4.0 ini semua serba online. Termasuk no HP juga bisa didapatkan secara online melalui internet. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini.

Read More

Cara Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama

Cara Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama
Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Nama

Cara untuk dapat mengetahui nomor HP seseorang melalui nama bisa dilakukan memakai beberapa metode mudah yang bisa kita coba. Ada sebanyak 4 pilihan metode yang bisa dicoba, diantaranya:

Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Google

Cara mengetahui no HP seseorang melalui nama yang pertama adalah maenggunakan google. Saat ini hampir semua aktivitas selancar membutuhkan yang namanya mesin pencari. Google merupakan mesin pencari yang paling banyak digunakan orang. Caranya:

  • Buka google dan ketikkan nama lengkap serta alamat

Pertama, buka google pada browser perangkat pengguna. Kemudian ketikkan nama lengkap, alamat dan asal sekolah orang tersebut.

  • Tekan enter dan beberapa informasi akan muncul

Kemudian tekan Enter pada keyboard. Secara otomatis akan muncul beberapa informasi yang bisa didapatkan salah satunya nomor HP dari orang itu.

  • Cek link yang mungkin terdapat no hp

Selanjutnya, cek beberapa link yang berpotensi terdapat no HP. Kemudian telusuri hingga ketemu bagian yang mencantumkan no hp orang tersebut.

Terkait:  Cara Cek Nomor Referensi Mandiri

Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui LinkedIn

Mungkin browsing saja tidak cukup memberikan informasi yang memuaskan. Cara selanjutnya adalah dengan mengakses linkedin. Pengguna juga bisa mengaksesnya pada versi web nya. Tidak hanya no HP, bahkan pengguna bisa mendapatkan CV orang tersebut. Caranya:

  • Download aplikasi atau masuk ke halaman linkedin versi web

Pertama, unduh aplikasi linkedin pada play store. Pengguna juga bisa mengaksesnya langsung melalui browser di alamat linkedin.com.

  • Cari dengan kata kunci

Selanjutnya ketik kata kunci pada logo pencarian di halaman bagian atas. Kemudian klik icon berupa kaca pembesar untuk mulai melakukan pencarian. Pengguna bisa melakukan pencarian menggunakan kata kunci seperti nama, perusahaan dan posisi kerja.

Jika tidak tahu nama lengkap, pengguna bisa memasukkan informasi lain yang diketahui. Dengan pencarian, pengguna juga bisa mendapatkan informasi seperti pekerjaan, perusahaan dan lain-lain.

Punya tugas sekolah/kuliah? Sudah coba cara download di Slideshare belum?

Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Aplikasi TrueCaller

Jika cara diatas belum juga berhasil, pengguna perlu menggunakan cara ini. Cara ini memerlukan aplikasi tambahan yang bisa diunduh di playstore, sebut saja True caller. Selain melacak no HP, aplikasi ini juga berfungsi untuk memblokir nomor yang mengganggu. Caranya

  • Download aplikasi

Langkah pertama yakni pengguna perlu mengunduh aplikasi true caller di  google play store. Kemudian lakukan penginstalan.

  • Lakukan pendaftaran

Jika sudah selesai terinstal , buka aplikasinya. Pengguna akan dibawa ke halaman utama. Lanjutkan dengan pendaftaran dengan mengisi formulir registrasi yang tersedia.

  • Ketik nama orang yang ingin dicari

Jika sudah berhasil mendaftar, ketikkan nama orang yang akan dicari nomor HP nya pada kolom pencaria yang tersedia.

  • Ketemu
Terkait:  Cara Cek HP Sony

Nah, sekarang pengguna akan menemukan nomor dari orang tersebut. Mudah kan.

Tapi perlu diinget lur, gak bosannya kita ngingetin untuk memperbarui play store kalian, agar tidak terjadi download tertunda di play store, ketika mendownload Aplikasi trueCaller.

Artikel lain yang terkait adalah cara melacak keberadaan seseorang melalui Whatsapp. Jangan lupa baca ya!

Mengetahui Nomor HP Seseorang Melalui Facebook

Pengguna juga bisa melakukan pencarian nama melalui facebook untuk mendapatkan no HPnya. Caranya:

  • Buka Facebook

Buka situs Facebook atau aplikasi FB dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun FB kamu.

  • Masuk pada kolom pencarian

Pergilah ke kolom pencarian di facebook dan ketikkan nama orang yang ingin diketahui no teleponnya.

  • Pilih profil dari orang yang dimaksud

Kemudian facebook akan menampilkan beberapa profil yang memiliki nama mirip. Pilih profil yang akan pengguna ketahui nomornya.

  • Lihat info selengkapnya atau tentang

Selanjutnya, pengguna akan masuk pada laman profil facebook orang tersebut. Pilihlah info selengkapnya. Jika login pada facebook versi web pilih “tentang”

  • Pilih info dan kontak dasar

Kemudian terdapat beberapa pilihan seperti sekilas, pekerjaan dan pendidikan, dan sebagainya. Lakukan tap pada menu info dan kontak dasar.

Ada keinginan tinggalkan FB untuk sementara? Jangan lupa hapus foto dengan cara menghapus foto di Facebook ya!

Disini pengguna akan menemukan detail kontak termasuk no hp jika mereka mencantumkannya. Tetapi tidak semua pengguna facebook mencantumkan no HP mereka. Maka dari itu, pastikan pengguna sudah mencantumkan nomor yang aktif, atau belum mengganti nomor hp di facebook agar mudah diketahui

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui no HP seseorang melalui nama. Dengan kecanggihan internet, pengguna sudah bisa dengan mudah menemukan no HP orang lain.

Terkait:  Biaya Buat Rumah Minimalis

Perlu diingat bahwa jangan sampai melakukan cara diatas untuk hal negatif ya. Dan jangan lupa tinggalkan komentarmu, atau bagikan artikel ini ke semua sosial media kamu ya bangs.

Related posts

Leave a Reply