Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

By On Tuesday, October 8th, 2019 Categories : Asus

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 adalah sebuah topik bahasan yang belakangan ini banyak dicari. Ini dikarenakan ponsel pintar besutan Asus memang berspesifikasi yang sangat mumpuni untuk segala bidang, terlebih Asus Zenfone Max Pro M2.

Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2 ini pun telah dirilis oleh vendor Asus pada bulan Desember 2018 lalu. Memang, ponsel ini tergolong kedalam kategori smartphone lawas. Akan tetapi untuk fitur yang dipakainya masih tetap keren dan berfungsi sebagaimana mestinya guna mendukung kebutuhan pengguna smartphone masa kini.

Semenjak perilisannya tahun lalu, Zenfone Max Pro M2 ini membawa teknologi jaringan internet yang sangat cepat hingga mendukung 4G. Jika kamu suka akan kecepatan akses internet, maka dengan teknologi 4G yang dimiliki Max Pro M2 ini sudah sangat mendukungmu. Terlebih speed akses jaringan LTE nya hingga 50 Mbps.

Apakah kamu tertarik untuk membeli ponsel Asus Zenfone Max Pro M2? Jika tertarik, sebelum kamu membelinya akan lebih baik untuk mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini. Guna, meyakinkan minatmu untuk memiliki sebuah smartphone bikinan Asus.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 | Tokopedia.com

Seperti halnya dengan ponsel lainnya, Zenfone Max Pro M2 pun hadir dengan membawa kelebihan dan kekurangan sesuai dengan karakternya. Kamu pun yang ingin memilikinya disarankan untuk tau terlebih dahulu apa saja yang tengah menjadi keunggulan dan kelemahan fiturnya.

Kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2

Berikut ini beberapa kelebihan yang terdapat pada smartphone android Asus Zenfone Max Pro M2 yang harus kamu ketahui, beberapa diantaranya adalah:

Terkait:  Harga Asus Zenfone Max Pro M2 Terbaru

1. Dual SIM

Kita mulai dari yang sederhana, fitur Dual SIM yang diberikan untuk Zenfone Max Pro M2 ini menjadi keunggulan yang paling utama. Dengan dual SIM, kamu akan dapat menggunakan dua kartu perdana secara bersamaan dan semuanya dapat diaktifkan. Jika kamu bosan, salah satu kartu/nomornya pun bisa kamu nonaktifkan sesuai keinginan dan kebutuhan.

2. Desain Bodi Mewah Bak Flagship

Kelebihan dari Asus Zenfone Max Pro M2 yang selanjutnya adalah terletak pada bagian bodinya. Asus memakai bodi dengan bahan polycarbonat di bagian belakang sehingga takpak memiliki efek glossy. Inilah kenapa Max Pro M2 terlihat lebih mewah, premium juga lebih tipis.

Selain itu, garis antena di bagian body belakang pun tengah dihilangkan oleh Asus, sehingga menambah kesan Zenfone Max Pro M2 semakin minimalis dan elegan.

3. Proteksi Layar Sempurna

Asus Zenfone Max Pro M2

Proteksi Layar Asus Zenfone Max Pro M2

Salah satu yang menjadi kelebihan Asus Zenfone Max Pro M2 adalah adanya perlindungan layar Corning Gorilla Glass 6. Dimana proteksi layar ini menjadi kelas tertinggi di era kini. Sehingga, layar tidak akan mudah terkena goresan yang memungkinkan layar menjadi retak-retak. Jadi, layar tetap utuh sempurna adanya tanpa disertai bahaya goresan yang menimpanya.

4. Dalemannya Uwow!

Asus memberikan otak pada Zenfone Max Pro M2 dengan CPU Octa-core berkecepatan 4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260 dengan chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm). Pendukungnya terdapat pengolah grafis GPU Adreno 512 yang tentunya bakalan lebih ciamik untuk menghasilkan grafis yang jernih. Selain itu, adanya sistem operasi Android 8.1 (Oreo) yang dapat diupgrade ke Android 9.0 (Pie) menambah keseruan ponsel Max Pro M2 ini lur.

5. Kamera Depan Belakang Cihuyy

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2

Kamera Asus Zenfone Max Pro M2 | https://www.asus.com/id/

Kelebihan dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini juga terdapat pada kamera yang dipakainya lur. Asus memberikan dual camera dibagian belakang body dimana keduanya masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP. Kedua kamera ini akan bekerja sama untuk menghasilkan gambar yang sangat jelas dan jernih pastinya. Dengan pendukung fitur HDR, panorama, dan LED flash akan semakin mantap kegunaannya.

Sementara pada bagian depan body Zenfone Max Pro M2 didapati sebuah kamera selfie beresolusi 13MP. Dilengkapi dengan fitur HDR dan LED Flash sehingga semakin puas untuk dipakai eksis disosmed bersama teman-teman kamu. Selain itu, pun juga sangat keren untuk penggunaan video vlogging. Jika kamu butuh untuk keperluan vlogging lur, kamera depan dari Zenfone Max Pro M2 ini bisa kamu atur hingga ukuran 1080p@30fps.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

6. Ruang Penyimpanan Lega

Memory Asus Zenfone Max Pro M2 | Asus.com

Apa yang tengah kamu pikirkan lur? Apakah kamu memikirkan jika kameranya beresolusi tinggi, akan memakan memory yang tinggi pula? Jangan khawatir lur, Asus sudah memikirkan akan hal itu. Zenfone Max Pro M2 ini sudah dibawai dengan memori internal berkapasitas 32GB dan untuk pendukungnya ada RAM berkapasitas 3GB. Kamu juga disediakan pilihan internal lainnya yakni 64GB 4GB RAM dan 64GB 6GB RAM. Jadi, mau pilih mana? Tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kamu punyai ya lur.

Jika kamu masih butuh tambahan memori yang besar, Asus telah menyediakan slot memori eksternal pada Zenfone Max Pro M2 yang dapat kamu tambahi microSD dengan kapasitas hingga 1TB.

7. Baterai Jumbo, Pengisian Cepat Penuh

Menariknya, pada Asus Zenfone Max Pro M2 ini didapati adanya baterai yang kapasitasnya cukup besar yakni 5000 mAh. Sama halnya dengan baterai kepunyaan Vivo U10, Vivo Z1 Pro, dan Vivo Y17. Selain itu, Asus Zenfone Max Pro M2 ini juga sudah mendapat fitur pendukung fast battery charging hingga 10W. Sehingga, tak perlu menunggu waktu yang lama lagi untuk mengisi daya baterai sampai penuh.

8. Fingerprint Ready!

Fitur sidik jari pun sudah dibenamkan oleh Asus pada Zenfone Max Pro M2 miliknya ini. Yang sekaligus menjadi kelebihan tersendiri untuk sebuah Max Pro M2. Namun, fitur sidik jarinya belum optical lur. Sidik jarinya menempel pada bodi dan bersembunyi dibagian belakang body. Tapi tetap, jadi fitur yang istimewa menurut kami.

9. Sudah Mendukung NFC

NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang intinya menciptakan komunikasi antar dua perangkat dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja. Adanya fitur NFC ini otomatis menjadikan kelebihan tersendiri bagi Zenfone Max Pro M2.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Asus Rog Phone II

Berbeda dengan bluetooth, NFC hanya bisa berkomunikasi pada jarak yang lebih pendek pada kisaran kurang dari 10 cm saja. Menariknya, NFC menguras energi baterai lebih sedikit daripada Bluetooth.

10. Terdapat Radio FM

Radio menjadi sebuah kebutuhan yang sudah kuno pada era masa kini, Namun ini masih tetap menjadi kelebihan untuk Asus Zenfone Max Pro M2 ini lur. Selain dapat kamu gunakan untuk mendengarkan musik dan podcash, adanya Radio ini juga akan mengusir kebosananmu nantinya.

Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2

Sekarang mari kita kupas lebih dalam tentang apa saja yang menjadi kekurangan dari Asus Zenfone Max Pro M2 ini, berikut beberapa kelemahan Zenfone Max Pro M2 yang dapat kamu ketahui diantaranya adalah:

1. Belum Didapati USB Tipe-C

Sebuah USB Tipe-C sudah banyak digunakan oleh smartphone terbaru jaman sekarang ini. Hal ini dikarenakan USB Tipe-C lebih praktis dan dapat dibolak balikkan saat pengisian daya baterai.

Sangat disayangkan, Asus Zenfone Max Pro M2 ini belum didukung adanya USB Tipe-C. Hanya ada microUSB 2.0 dan USB On-The-Go saja. Namun, tak menjadi sebuah masalah yang begitu penting menurut kami.

2. Layar Besar Kurang Praktis

Adanya layar yang begitu besar mungkin menjadi keunggulan bagi sebagian orang, namun tidak bagi kami. Kami tidak menyukai adanya layar yang begitu besar karena akan sedikit merepotkan untuk dibawa kemanapun. Dan Zenfone Max Pro M2 ini memakai layar 6.26 inchi yang menurut kami sungguh besar dan ribet untuk dibawa kemana-mana.

3. Layar belum Super AMOLED

Sungguh disayangkan bagi Zenfone Max Pro M2 yang masih membawa layar bertipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Hal ini menjadikannya kelemahan tersendiri karena gambar yang dihasilkannya tak sejernih layar AMOLED.

Berapa Harga Asus Zenfone Max Pro M2?

Apakah ada pertanyaan lain seputar harga Asus Zenfone Max Pro M2? Jika ada, maka akan kami berikan juga informasinya dibawah ini.

Harga Asus Zenfone Max Pro M2 :

  • Rp. 2.399.000 (32GB, 3GB RAM)
  • Rp. 2.599.000 (64GB, 4GB RAM)
  • Rp. 2.999.000 (64GB, 6GB RAM)

Mungkin cukup sekian adanya ulasan mengenai apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2. Jika terdapat kekurangan informasi, kamu bisa menambahkannya sendiri sesuai versi kamu. Dan jangan lupa untuk selalu membagikan informasi Asus Zenfone Max Pro M2 ini kepada teman-teman kamu ya lur! 😀

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Max Pro M2 | kangreview | 4.5