Home » Instagram » Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

Lupa kata sandi IG? Cara mengetahui password IG yang lupa berikut ini pasti sangat membantu. Lupa kata sandi merupakan hal yang biasa.

Mungkin pengguna sudah lama tidak mengakses ig atau sering mengganti password instagram sehingga menyebabkan lupa password.

Cara mengetahui sandi sendiri dapat dilakukan melalui email dan nomor handpone yang sudah didaftarkan. Akan tetapi mungkin sebagian orang juga lupa email dan nomor yang digunakan sudah usang. Karena itu artikel ini akan mengulas mengenai cara melihat password ig dengan mudah.

Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

Cara Mengetahui Password IG yang Lupa

Mengetahui Password IG yang Lupa

Cara mudah untuk dapat mengetahui password IG sendiri yang lupa bisa dilakukan menggunakan beberapa metode pilihan. Adapun beberapa metode yang disarankan untukmu diantaranya:

Mengetahui Password IG yang Lupa dengan Forgot Password

Cara mengetahui password yang lupa pertama adalah menggunakan lupa kata sandi pada aplikasi instagram. Berikut caranya

  • Buka Instagram lalu pilih Forgot Password.

Pertama, buka aplikasi instagram kemudian di halaman login pilihlah Forgot Password.

  • Kirim tautan lupa kata sandi ke email.

Kemudian tuliskan alamat email yang terdapat pada kolom yang tersedia. Lalu pilih Send Login Link agar terkirim ke email instagram pengguna.

  • Buka Email kamu.

Selanjutnya kamu bisa membuka kotak masuk email kamu. Bagi pengguna Gmail bisa login ke Gmail.com, bagi pengguna YahooMail bisa login ke Ymail.com.

  • Lakukan Recovery Password.

Selanjutnya buka email yang masuk, kemudian klik tautan yang telah dikirimkan oleh pihak instagram. Lakukan recovery sesuai dengan intruksi pada email.

  • Buat kata sandi baru.

Kemudian pengguna akan diarahkan untuk membuat kata sandi baru dan dapat masuk kembali ke profil instagram dengan password baru.

Ada file penting di WA yang terhapus? Cobain cara mengembalikan file Whatsapp yang terhapus agar bisa kembali.

Mengetahui Password IG yang Lupa dengan Nomor Telepon

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menggunakan nomor hp. Pastikan nomor hp aktif dan tidak terblokir atau memasuki masa tenggang. Berikut caranya

  • Buka instagram dan edit profil.

Pertama, buka aplikasi instagram di hp dan masuklah ke bagian profil. Klik edit profil yang berada di bawah daftar kiriman, pengikut, dan yang diikuti.

  • Periksa no hp yang dapat diakses.

Selanjutnya, periksa no hp apakah masih aktif atau sudah usang. Jika sudah usang pengguna bisa merubahnya. Pengguna juga bisa menghapus terlebih dahulu nomor email agar pemberitahuan kata sandi dikirim hanya lewat no hp.

  • Kembali ke profil dan klik kata sandi.

Kemudian kembali ke profil dan klik pada ikon titik tiga di pojok kanan atas. klik kata sandi, dan tautan akan terkirim ke no hp pengguna

  • Buka sms verifikasi.

Selanjutnya akan ada sms verifikasi dari pihak ig. Klik tautan tersebut. Kemudian masukkan kata sandi yang diingat hingga munucl tulisan “gunakan kata sandi lain selain yang digunakan”

Jika ig sudah memberitahu password sedang digunakan maka berhasil. Jika lupa, buat saja password baru.

Tapi perlu diingat juga lur, jika dirasa nomor mu tenggang dan kehabisan masa aktif, usahakan jangan sampai hilang ya, karena kamu mungkin belum tau kan, kalau kamu bisa beli masa aktif kartu, ataupun memperpanjang masa aktif kartu sekalipun sudah masuk masa tenggang.

Kamu pakai ponsel Dual SIM? Cobain cara menggunakan 2 Whatsapp sekaligus yuk!

Dengan Bantuan Google Chrome

Cara melihat kata sandi yang lupa kedua adalah mnggunakan bantuan google chrome. Cara ini dipakai dan akan berhasil hanya jika pengguna pernah menyimpan kata sandi pada browser chrome ya. Caranya.

  • Buka Chrome lalu masuk Pengaturan.

Pertama, buka tab browser google chrome pada laptop atau smartphone. Kemudian masuklah ke menu pengaturan

  • Klik ikon kata sandi kemudian tampilkan sandi.

Selanjutnya klik pada ikon kata sandi. Disitu terdapat beberapa jenis akun yang sudah pengguna simpan sandinya seperti facebook, gmail, instagram, dan sebagainya. kemudian pilih akun instagram. Dan klik tampilkan kata sandi. Mudah kan.

Androidmu cepat panas? Solusinya kamu harus baca cara mengatasi HP panas agar cepat turun panasnya.

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui password ig yang lupa. Sangat mudah untuk dipraktekkan bukan? Setelah mengetahui kata sandi atau mengubah dengan password baru jangan lupa untuk mencatat passowrdnya. Pastikan email dan no hp juga masih aktif agar tidak kesulitan saat lupa password lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *