Home » Mengetahui » Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung

Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Terhubung

Internet kini sudah menjadi kebutuhan primer banyak orang. Cara mengetahui password wifi yang sudah terhubung ini akan sangat berguna. Karena banyak tempat yang sudah menyediakan wifi gratis seperti kafe atau restoran. Pengguna bisa memanfaatkan WiFi gratis tersebut.

Tak jarang juga teman menanyakan password wifi dari tempat yang dikunjungi. Tetapi pengguna lupa apa passwordnya. Nah, Bagi pengguna yang kesulitan mengetahui password wifi yang terhubung, berikut beberapa tahapan langkah beserta metode yang bisa dicoba.

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung

Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung

Cara melihat dan mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di hp android, iPhone, atau laptop bisa dilakukan dengan beberapa metode berikut ini.

Menggunakan Aplikasi Wifi Master Key

Cara mengetahui password wifi yang terhubung pertama adalah menggunakan bantuan aplikasi Wifi Master Key. Aplikasi ini cukup populer dikalangan banyak orang untuk membobol password wifi. Menariknya, master key bisa dijalankan tanpa android tanpa root. Berikut langkahnya

  • Download Aplikasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi Wifi Master Key di Google Play Store.

  • Pilih Permintaan Aktifkan WiFi

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut. Akan ada permintaan untuk mengaktifkan wifi. Klik permintaan dan secara otomatis perangkat akan menampilkan wifi yang pernah terhubung.

  • Klik Pencarian WiFi Key

Kemudian pilihlah pencarian wifi key. Lalu aplikasi akan melakukan scan terhadap jaringan wifi

  • Selesai

Jika proses scan sudah selesai, akan muncul informasi dari wifi yang pernah terhubung. Aplikasi ini juga bisa langsung membobol wifi tanpa harus memasukkan sandinya. Hebat bukan?

Coba juga panduan cara melihat password WiFi yang sudah terhubung di android.

Menggunakan Aplikasi Wifi Password Viewer

Untuk menggunakan aplikasi ini pastikan perangkat sudah di root. Password viewer sudah banyak digunakan orang karena ringan dan mudah penggunaannya. Caranya yakni

  • Instal Aplikasi

Langkah pertama, download aplikasi Wifi Password Viewer di Google Play Store. Kemudian lakukan penginstalan.

  • Buka Aplikasi dan Pilih Grant

Jika sudah selesai diinstal, buka aplikasi. Kemudian akan muncul kotak dialog yang berisi pemberitahuan untuk meminta akses root. Untuk menyetujuinya klik “Grant”

  • Tunggu Proses Scan

Selanjutnya, aplikasi secara otomatis akan melakukan pemindaian password wifi yang tersambung di perangkat.

Menggunakan Aplikasi Free Wifi Password Recovery

Cara mengetahui password wifi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi free wifi password recovery. Tetapi aplikasi ini hanya bisa digunakan pada android yang sudah di root ya. Adapun caranya sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi dan Pilih Allow

Buka aplikasi wifi password recovery yang sudah terinstal. Kemudian akan muncul permintaan untuk mengakses root. Pilih “Allow” untuk memberikan izin.

  • Klik View untuk Melihat Password

Kemudian aplikasi akan memberikan daftar akun wifi yang pernah terhubung dengan perangkat. Pilih tombol “view”dengan ikon gambar mata. Maka password setiap akun wifi akan terlihat.

Menggunakan ES File Explorer

Sama seperti aplikasi diatas, ES File memungkinkan pengguna untuk bisa melihat password wifi yang terhubung. Aplikasi ini bisa dijalankan pada perangkat tanpa root dan root. Caranya

  • Instal Aplikasi ES File Explore

Pengguna perlu menginstal aplikasi ES File Explore yang bisa diunduh di situs resmi mereka es-file-exlorer.en.uptodown.com.

  • Cari File WPA

Selanjutnya, pergilah ke kategori sistem, kemudian cari folder bernama data/misc/wifi. Kemudian cari file WPA_Supplicant.conf.

  • Buka File dengan Mode HTML

Kemudian buka file tadi dengan mode HTML viewer atau text viewer yang sudah disediakan aplikasi. Hal ini bertujuan untuk melihat jaringan SSID beserta passwordnya.

  • Password Wifi Akan Muncul

Selanjutnya, mode HTML akan menampilkan semua password wifi yang pernah terhubung dengan perangkat. Pengguna bisa menyimpannya dengan mengcopy atau screenshoot layar.

Ikuti juga panduan lengkap cara melihat password WiFi di laptop yuk!

Nah, itu dia beberapa cara mengetahui password wifi yang pernah terhubung ke perangkat. Perlu diingat kembali, berbagai cara diatas hanya bisa dilakukan jika jaringan wifi sudah terhubung dengan perangkat ya bangs. Jangan lupa bagikan artikel ini ke semua akun sosial media kamu. Terimakasee.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *