Home » Cara Cek » Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Sering mendapatkan panggilan pribadi? Jika iya, cara mengetahui pemilik nomor HP berikut ini akan menghilangkan rasa penasaran siapa nomor dibalik panggilan tersebut. Siapa tahu mantan atau seseorang yang sedang pdkt.

Untuk memastikannya, pengguna bisa menginstal aplikasi untuk melacak pemilik nomor tersebut. Berikut ini aplikasi untuk mengetahui nomor hp dan mengenali panggilan anonim yang akan menjawab rasa penasaran pengguna.

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP

Mengetahui Pemilik Nomor HP

Cara untuk dapat mengetahui pemilik nomor HP bisa dilakukan dengan beberapa macam metode pilihan yang sangat mudah.

Rekomendasi kami, yaitu dengan bantuan aplikasi tambahan yang sangat berguna untuk tahu siapa nama pemilik nomor HP. Adapun beberapa aplikasi tambahan untuk mengetahui pemilik nomor handphone diantaranya sebagai berikut.

1. Menggunakan Google Search

Cara paling mudah untuk dapat segera mengetahui siapa pemilik dari nomor HP orang lain adalah dengan bantuan Google pencarian. Berdasarkan penelitian kami, inilah yang paling efektif untuk sekedar tahu siapa nama pemilik no hp yang tidak dikenal. Dan, langkah-langkah untuk melakukannya adalah:

  • Buka Browser 

Langkah awal, tentunya kita harus membuka browser di perangkat yang saat ini kita pakai baik android, iPhone, maupun PC/Laptop. Disini, kamu bebas menggunakan browser apapun. Akan tetapi kami menyarankanmu untuk pakai Google Chrome agar akses internet cepat.

  • Kunjungi Google.com

Setelah browser terbuka, kamu bisa langsung kunjungi website Google.com. Ketikkan www.google.com di address bar, atau langsung klik icon Homepage untuk mengarah ke Google Search.

  • Ketik No HP Tujuan

Setelah web Google.com terbuka, kamu bisa langsung mengetikkan nomor HP tujuan yang ingin diketahui siapa nama pemiliknya. Ketik saja nomor tersebut pada kolom pencarian. Sebagai contoh, ketik 08123456890 di kolom pencarian. Lalu, langsung tekan Enter pada keyboard atau kunjungi dan cari pakai Google Search.

Setelah mengetahui data dari nomor hp yang kita cari, kamu bisa lanjut untuk memvalidasikan data tersebut dengan cara mengetahui nomor hp seseorang melalui nama. Jika ternyata nomor dan nama nya singkron, maka kamu berhasil mengetahui siapa orang dibalik nomor tersebut.

2. Menggunakan Aplikasi Truecaller

Cara mengetahui pemilik nomor HP pertama adalah dengan bantuan aplikasi Truecaller. Aplikasi ini berfungsi untul melacak atau mengetahui rincian nomor yang bersifat global.

Artinya dengan bantuan aplikasi truecaller, pengguna dapat mengetahui siapa pemilik nomor yang melakukan panggilan. Berikut langkah mudah menggunakan truecaller.

  • Download Aplikasi

Langkah pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi Truecaller di Google Play Store, kemudian lakukan penginstalan seperti  biasa.

  • Klik Mulai Dan Lakukan Pendaftaran

Jika aplikasi sudah berhasil di instal, pilih opsi mulai untuk menggunakan aplikasi Truecaller. Kemudian lakukan “Register” atau pendaftaran akun dengan memasukkan nomor hp pengguna.

  • Lakukan Verifikasi

Kemudian pihak truecaller akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor hp pengguna. Masukkan kode tersebut untuk bisa mulai menjalankan aplikasi.

  • Selesai

Nah, aplikasi sudah bisa digunakan dan sekarang pengguna sudah mengetahui pemilik nomor anonim yang melakukan panggilan.

3. Menggunakan Aplikasi DU Caller

Cara mengetahui pemilik nomor Hp berikutnya adalah dengan aplikasi DU Caller. Tak jauh berbeda dengan aplikasi truecaller, DU caller juga menyajikan fitur untuk mengetahui identitas pemilik nomor hp yang melakukan panggilan. Berikut caranya.

  • Download aplikasi

Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi DU Caller di Google Playstore kemudian lakukan penginstalan.

  • Izinkan akses

Selanjutnya, aplikasi akan meminta akses perangkat. Pengguna perlu memilih opsi “izinkan”. Kemudian akan muncul beberapa fitur yang terdapat di Du Caller, klik saja next.

  • Klik Use DU Caller

Jika muncul notifikasi “Use DU Caller” klik pada tombol tersebut. Kemudian pengguna akan dibawa ke pemindaian kontak telepon, tunggulah hingga pemindaian mencapai “100%“.

  • Selesai

Nah sekarang pengguna sudah bisa mengetahui nomor anonim yang menelpon dengan menggunakan aplikasi ini.

Bebb,, mau tau Cara Mengganti Username Shopee gak?

4. Menggunakan Aplikasi Show Caller

Fitur utama aplikasi ini adalah ID penelepon yang memungkinkan pengguna  mengidentifikasi panggilan dari nomor yang tidak tersimpan di kontak. Aplikasi ini juga berguna untuk menghindari spam, memblokir panggilan yang diduga penipuan, merekam panggilan dan juga phone dialer. Berikut cara menggunakannya.

  • Unduh Aplikasi

Pengguna perlu mengunduh aplikasi Show Caller di Google Play Store. Kemudian lakukan penginstalan.

  • Klik Mulai Dan Izinkan Aplikasi Mengakses Perangkat

Jika aplikasi sudah berhasil diinstal, klik tombol mulai untuk membuka aplikasi. Dan beri izin aplikasi untuk mengakses perangkat pengguna dengan klik tulisan “paham”

  • Pilihan Rekam Otomatis (Opsional)

Kemudian akan muncul fitur untuk mengaktifkan rekam otomatis. Klik tombol silang jika pengguna tidak ingin melakukannya.

  • Aktifkan ID Pemanggil

Nah, inilah kunci dari aplikasi ini. pengguna harus memilih OKE saat muncul pop up untuk mengaktifkan ID pemanggil.

  • Izinkan ditampilkan di Aplikasi lain

Setelah itu, masuklah ke pengaturan perangkat, kemudian cari pilihan “Izinkan ditampilkan di atas aplikasi lain”.

  • Selesai

Nah, sekarang aplikasi Show Caller sudah bisa mendeteksi pemilik nomor hp yang melakukan panggilan anonim.

5. Menggunakan Facebook

Sebagian ada yang bertanya, apakah situs Facebook.com bisa dipakai untuk mencari tahu identitas nomor HP seseorang? Jawabannya adalah bisa. Asalkan nomor tersebut terdaftar dengan akun Facebook. Lalu, bagaimana cara mengecek siapa nama pemilik nomor handphone tersebut? Caranya:

  • Buka saja aplikasi Facebook di smartphone kamu, atau bagi pengguna PC/Laptop bisa langsung kunjungi situs Facebook.com menggunakan browser favoritmu.
  • Setelah FB terbuka, kamu harus Login atau Masuk ke akun Facebook kamu ya.
  • Kemudian, ketikkan nomor handphone tujuan yang ingin dicek siapa nama pemiliknya.
  • Setelah pencarian ditemukan, kamu bisa filter berdasarkan Postingan atau Orang untuk mengetahui detail nama pemiliknya.
  • Jika tidak ada hasil, berarti nomor HP tersebut belum dikaitkan dengan akun Facebook manapun.

Sayang, kamu harus tau cara mengganti password Gmail yang lupa ya!

6. Temukan Data Bisnis Publik

Jika mungkin, nomor yang menghubungimu bukan nomor pribadi atau nomor ponsel, kamu bisa cek informasi data publik yang dimilikinya. Ini berlaku untuk nomor kantor atau telepon rumah ya.

Cara mengetahui pemilik nomor handphone perusahaan kantor bisa dilakukan melalui situs https://yellowpages.co.id atau cari langsung di Google Search nomor tersebut. Masih juga bingung tak tau cara melakukannya? Baiklah, simak dan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka dulu browser di perangkatmu saat ini, baik di smartphone atau PC/Laptop. Pakai saja Google Chrome seperti browser andalan kami.
  • Setelahnya, kamu bisa ketikkan yellowpages.co.id di kolom address bar. Atau bisa langsung klik yellowpages.co.id untuk langsung mengunjungi situsnya.
  • Kemudian, ketikkan nomor telepon yang menghubungimu di kolom pencarian yang tersedia. Langsung tekan Enter atau kunjungi dan cari.
  • Lalu akan langsung ditampilkan informasi data publik yang dimiliki nomor tersebut.
Terbaru untukmu: Cara Mengetahui Pesan Whatsapp yang Dihapus

Itulah beberapa cara mengetahui pemilik Nomor Hp untuk mengetahui identitas pemanggil. Dengan cara ini, pengguna tidak akan penasaran lagi siapa yang menghubungi. Selalu gunakan aplikasi ini untuk kepentingan baik ya. Semoga bermanfaat. Jangan lupa share/bagikan artikel ini ke teman-teman kamu di sosial media ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *