Home » Mengatasi » Cara Mengetahui Teman Sedang Online Di Whatsapp GB

Cara Mengetahui Teman Sedang Online Di Whatsapp GB

Cara mengetahui teman sedang online di Whatsapp GB cukup mudah karena tidak perlu membuka chat. Meski mereka mematikan fitur last seen, pengguna akan bisa melihat mereka sedang online melalui cara berikut ini. Whatsapp GB sendiri menawarkan banyak fitur menarik dan ekslusif berbeda dari whatsapp biasa.

Kelebihannya antara lain menyembunyikan chat, membuat jadwal kirim pesan, membuat 2 akun pada satu perangkat, auto reply, mengirim video dengan limit 500MB dan batas kirim chat hingga 50. Berikut ini cara mudah mengetahui teman sedang online di GB WA.

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di Whatsapp GB

Cara Mengetahui Teman Sedang Online di Whatsapp GB

Mengetahui Teman Sedang Online di Whatsapp GB

Cara untuk dapat tau teman kontak kita sedang online di aplikasi GB Whatsapp bisa dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Buka Aplikasi Whatsapp

Cara mengetahui teman sedang online di GB Whatsapp yang pertama adalah buka aplikasi GB Whatsapp yang telah terinstal pada perangkat. Jika belum terinstall, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu disini.

  • Pilih menu Open Log

Selanjutnya, pilih menu open log yang terdapat pada aplikasi gb Whatsapp. Fitur ini berfungsi untuk melakukan track aktivitas kontak pengguna.

  • Tunggu proses Tracking

Kemudian setelah menu open log terbuka, Whatsapp GB secara otomatis akan melakukan tracking atau scanning untuk mengambil data log kontak. Tunggu prosesnya hingga selesai. Jika sudah selesai maka akan muncul informasi dari kontak apakah sedang online atau tidak. Pengguna juga bisa mengetahui kapan terakhir pengguna whastapp online. Namun, jika tidak terlihat bisa saja pengguna memblokir whatsapp kalian, untuk itu kamu bisa membaca artikel cara mengetahui whatsapp diblokir atau tidak.

Cara Mendapat Notifikasi Saat Seseorang Online Di WA

Menariknya, dengan menggunakan GB Whatsapp, pengguna bisa mendapatkan notifikasi saat seseorang sedang online. Tetapi untuk melakukannya, dibutuhkan aplikasi tambahan yakni whatsontracker serta Delta GB.

1. Menggunakan WhatOnTracker

Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan mendapatkan pemberitahuan ketika kontak yang dimaksud sedang aktif. Berikut caranya.

  • Unduh aplikasi WhatsOnTracker

Pertama, pengguna perlu mengunduh aplikasi WhatsOnTracker di mediafire, karena aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store . Setelah download, lakukan penginstalan.

Untuk menghindari masalah download tertunda di play store, kamu bisa memperbaharui layanan google play di android mu.

  • Isi data nomor yang digunakan pada WA

Setelah melakukan penginstalan, pilih saja agree dan accept untuk menyetujui ketentuan aplikasi. Kemudian klik button plus (+) di layar pojok atas. kemudian pilih Whatsapp dan lanjutkan dengan mengisi data nomor yang digunakan pada aplikasi WA. Awali nomor dengan +62 ya.

  • Isi nama akun

Kemudian pengguna diarahkan ke kolom nama akun, isikan dengan nama akun whatsapp dan akttifkan notifikasi dengan geser tombol ke sebelah kanan.

  • Notifikasi akan mucul

Jika sudah, ketika salah satu pengguna whatsapp ada yang online maka akan langsung muncul pemberitahuan bahwa kontak tersebut online.

Whatsapp kamu error? Coba atasi dengan cara mengatasi Whatsapp error dong.

2. Menggunakan Whatsapp Mod Delta GB

Banyak fitur menarik yang bisa didapatkan dari aplikasi ini. Seperti anti tarik pesan, menyembunyikan status online, dan meyediakan fitur log on yang membuat pengguna melihat semua teman yang sedang online maupun offline. Caranya

  • Instal aplikasi

Pertama, unduh aplikasi melalui website pihak ketiga. karena Delta GB tidak tersedia di Google Play Store.

  • Pilih open log

Jika sudah selesai diistal, selanjutnya pilih menu open log yang berada pada bar bagian bawah.

  • Tunggu proses scanning

Kemudian aplikasi akan melakukan scanning dari aktifitas semua teman kontak baik yang online maupun tidak. Tunggu prosesnya hingga selesai.

  • Selesai, informasi kontak akan muncul

Jika proses tracking sudah selesai, aplikasi delta GB akan menampilkan semua kontak pengguna baik yang sedang online maupun offline.

Coba juga cara mengatasi sim card tidak terbaca, siapa tau butuh.

Nah, itu dia cara mengetahui teman sedang online di whatsapp GB dan mengetahui notifikasi jika mereka sedang online. GB Whatsapp sendiri menawarkan beragam fitur menarik dan keren yang tidak dijumpai pada whatsapp biasa. Salah satunya mengetahui seseorang sedang online tanpa melihat kontak mereka yang sudah dibahas pada artikel ini.

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *