Home » Blokir » Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara mengetahui Whatsapp diblokir merupakan hal yang dicari banyak pengguna WA. Terkadang memang sulit mengetahui dan pengguna seringkali tidak menyadari ketika pesan yang dikirimkan hanya diabaikan atau kontak pengguna yang memang sudah diblokir.

Cara mudah untuk mengetahui nomor WA diblokir atau tidak adalah menanyakan kepara orang yang dicurigai memblokir kontak pengguna.

Tetapi hal tersebut tidaklah mudah dan mungkin akan terjadi pembicaraan yang tidak mengenakkan. Karena itu penting untuk diketahui ciri dari WA yang sudah diblokir ini.

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara Mengetahui Whatsapp Diblokir

Mengetahui Whatsapp Diblokir

Cara untuk dapat mengetahui apakah Whatsapp kita diblokir teman/gebetan bisa dilakukan melalui beberapa tahapan metode yang mudah. Coba ikuti panduan yang diberikan berikut ini.

1. Periksa Centang Pengiriman

Cara mengetahui whatsapp diblokir yang pertama adalah dengan memeriksa centang pada pengiriman. Centang dua merupakan tanda bahwa pesan sudah dikirim. Ini juga merupakan petunjuk apakah orang tersebut memblokir akun pengguna.

Jika diblokir, pengguna hanya akan melihat satu centang saja. Hal itu terjadi karena pesan terkirim tetapi pihak whatsapp tidak akan menyambungkannya dengan kontak tersebut.

Mungkin saja pemilik nomor kehilangan ponsel mereka atau sedang tidak menyalakan data internetnya.

Namun, pengguna dapat memastikannya dengan Whatsapp teman yang lain. Jika mereka melihat centang dua saat mengirim pesan pada orang yang dicurigai memblokir kontak pengguna, sudah dipastikan bahwa kontak pengguna sudah diblokir.

Pernah kehilangan chat WA penting? Coba panduan cara mengembalikan chat Whatsapp yang hilang, siapa tau bermanfaat!

2. Tidak Ada Foto Profil

Ciri Whatsapp yang diblokir kedua yakni tidak adanya foto profil. Jika mereka mengubah profil, pengguna masih bisa melihat fotonya yang lama.

Tetapi sejumlah orang jarang memasang foto profil pada akun mereka. Jadi bagi pengguna semacam ini sulit untuk ditelusuri. Untuk lebih mudahnya, bandingkan tampilan profilnya dari akun Whatsapp teman yang lain.

3. Coba Tambahkan ke Grup

Cara lainnya, cobalah untuk membuat grup baru dan menambahkan kontak tersebut ke dalam grup. Jika pengguna tidak bisa menambahkannya, maka sudah pasti kontak penguna sudah diblokir.

4. Lihat Status Online Terakhir

Semua pengguna Whatsapp dapat mengetahui status online penggguna lainnya pada bagian atas bar jika status last seen tidak dimatikan.

Jika tidak bisa melihat status online, ada dua kemungkinan yang terjadi yakni pengguna diblokir serta kontak tersebut tidak membagikan informasi last seen.

Untuk memastikan diblokir atau tidaknya, pengguna dapat membandingkan tampilan last seen orang yang dicurigai memblokir kontak dengan akun Whatsapp teman lain.

5. Tidak Bisa Melakukan Panggilan

Cara metahui whatsapp diblokir selanjutnya adalah dengan melakukan panggilan. Pengguna bisa melakukan panggilan baik voice call maupun video call. Jika panggilan masih berdering, tandanya pengguna tidak diblokir.

Tetapi jika panggilan tersebut tidak terhubung, mungkin saja kontak pengguna sudah diblokir. Untuk memastikannya lagi, cobalah untuk melakukan panggilan secara berkala. Jika sudah seharian atau lebih akun tidak bisa dihubungi, sudah dipastikan dia memblokir kontak pengguna.

6. Tidak Bisa Melihat Update Statusnya

Saat kontak diblokir, pengguna tidak akan bisa melihat story Whatsapp nya. Jika pengguna tidak bisa melihat status atau menyimpan status whatsapp seseorang, kemungkinan orang tersebut memblokir pengguna. Tetapi bisa juga karena pengaturan story whatsapp yang dibatasi pengguna.

Untuk lebih memastikannya, coba tanya teman yang menyimpan kontak orang tersebut. Apakah dia masih melihat status orang tersebut atau tidak.

Itulah cara mengetahui Whatsapp diblokir melalui ciri yang disebutkan diatas. Jika pengguna mengalami semua ciri tersebut, sudah dipastikan Whatsapp pengguna telah diblokir.

Disarankan Baca Juga:

Tentunya ada banyak faktor yang menyebabkan orang tersebut memblokir kontak. Seperti masalah pribadi, atau lainnya. Jadi sebaiknya tanyakan langsung ke yang bersangkutan penyebab dia memblokir kontak.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *