Home » Mengatur » Cara Mengganti Background Whatsapp

Cara Mengganti Background Whatsapp

Bosen dengan tema Whatsapp yang itu saja? Cara mengganti background Whatsapp berikut ini akan membantu pengguna mengganti tema Whatsapp agar lebih menarik. Pengguna bisa mengubah tema Whatsapp tanpa aplikasi dan dengan aplikasi seperti Gbwhatsapp, FMWhatsapp, dan sebagainya.

Pengguna mungkin bosan melihat background yang monoton. Karena itu, mengganti background Whatsapp merupakan pilihan tepat. Cara ini akan membuat tampilannya semakin keren. Berikut berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mengganti background Whatsapp.

Cara Mengganti Background Whatsapp

Cara Mengganti Background Whatsapp

Mengganti Background Whatsapp

Background di Whatsapp bisa dirubah sesuai keinginan pengguna sama seperti menggunakan telegram, bisa juga pakai foto pribadi atau gebetan kamu untuk dijadikan background chat WA. Bagaimana caranya? Kami telah merangkum beberapa metode yang dapat dipakai untuk mengubah background di Whatsapp. Diantaranya:

Mengganti Background Whatsapp Tanpa Aplikasi

Mengganti Wallpaper Whatsapp dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi tambahan. Karena Whatsapp sendiri sudah menyediakan fitur setelan untuk mengganti wallpaper. Caranya

  • Buka aplikasi Whatsapp dan pilih Setelan

Pertama, buka aplikasi whatsapp, kemudian pilih titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas, lalu pilih Setelan.

  • Pilih Menu Wallpaper

Kemudian, di bagian setelan, pilihlah chat. Selanjutnya pilih menu wallpaper. Jika sudah diklik, akan muncul jendela berupa pilihan wallpaper yang dapat digunakan. Pengguna bisa memilih wallpaper yang ingin digunakan.

Pengguna bisa memilih dari galeri foto, warna solid, default dan galeri Whatsapp. Setelah memilih, tampilan background Whatsapp akan berubah sesuai dengan gambar yang dipilih. Jika ingin menggunakan gambar, pilihlah gambar dengan resolusi tinggi agar tidak pecah nantinya.

Mengganti Tema Whatsapp

Apabila kamu ingin mengatur tema/theme Whatsapp dan ingin menyesuaikan penggunaan dikala siang dan malam hari dengan menggunakan WhatsApp dark mode, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Whatsapp di ponselmu.
  • Login/masuk menggunakan akun WA kamu.
  • Di tab menu CHAT, tekan icon titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih Setelan.
  • Lanjut pilih Chat.
  • Dibagian Tampilan, tap menu Tema/Theme.
  • Pilih saja mana tema yang diinginkan, bisa pilih Gelap atau Terang.
  • Selesai.

Mengganti Background Whatsapp dengan GBWhatsapp

Jika pengguna bosen dengan tema yang ada pada Whatsapp original, pengguna bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk mendapat background yang lebih menarik. Cara mengganti backgrond whatsapp dengan aplikasi pertama adalah menggunakan GBWhatsapp.  Langkahnya.

  • Download GB Whatsapp

Pertama, pengguna perlu mendownload aplikasi GB Whatsapp terlebih dahulu. Download di situs resmi mereka, karena aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store.

  • Backup semua chat

Jika sudah selesai mendownload, jangan langsung melakukan penginstalan. Pengguna perlu melakukan backup semua chat history WA.

  • Instal GBWhatsapp

Selanjutnya, backup chat whatsapp di google drive atau backup chat whatsapp lewat local backup, uninstall Whatsapp original kemudian install GBWhatsapp seperti biasa.

  • Login ke Aplikasi

Kemudian, setelah berhasil diinstal, buka dan login melakukan nomor telepon yang digunakan pada Whatsapp original. Sekarang, GBWhatsapp sudah  bisa digunakan

  • Mengganti tema Whatsapp

Selanjutnya, pengguna bisa mengubah tema whatsapp dengan cara klik titik tiga di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih GB Setting, lalu tap download Themes. Sekarang pengguna sudah bisa mengganti tema.

Terdapat banyak pilihan tema yang tersedia yang bisa didapatkan secara gratis. Pengguna bisa memilih tema karakter seperti doraemon atau hello kitty yang tidak dijumpai di Whatsapp orignal.

Mengganti Background Whatsapp dengan FMWhatsapp

Cara mengganti background Whatsapp kedua dengan aplikasi adalah melalui FMWhatsapp. Aplikasi ini juga tak kalah canggih dari GBWhatsapp. Caranya

  • Download FMWhatsapp

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah download aplikasi FMWhatsapp, pengguna perlu mendownload melalui laman Gbapps.net. Jika sudah, lakukan penginstalan.

  • Masuk menu FMWhatsapp

Selanjutnya, masuk ke aplikasi dan lakukan registrasi. Kemudian pilih tiga titik pada sudut kanan atas. kemudian pilih menu fouad Mods.

  • Masuk menu tema

Kemudian, masuklah ke menu tema dengan memilih FMThemes dan download yoThemes untuk mendapatkan beragam tema menarik yang dapat digunakan secara gratis.

  • Pilih tema

Pilihlah tema yang akan digunakan. Disini tersedia ribuan tema menarik dengan desain yang keren. Jika ada yang cocok, klik install kemudian tema akan langsung diterapkan menjadi background Whatsapp.

Nah, itu dia cara mengubah backgroud whatsapp tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Caranya cukup mudah bukan. Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *