Home » Facebook » Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook

Apakah kamu saat ini tengah mencari cara menghapus semua pesan di Facebook dengan cepat dan mudah untuk dilakukan? Ada dua metode yang bisa digunakan, simak ulasan berikut hingga akhir ya.

Hampir semua pengguna smartphone memiliki akun Facebook. Ayah, ibu, anak, saudara, semua menggunakan Facebook.

Sampai-sampai, pengguna Facebook tercatat mencapai 2,6 miliar di tiap bulannya. Banyak alasan mengapa mereka menggunakan Facebook, salah satu alasannya karena fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Fitur Facebook Messenger

Adapun fitur Facebook yang sering digunakan, adalah fitur Facebook Messenger. Saking sering digunakan dan bahkan kepopulerannya bisa bersaing dengan Whatsapp, maka Facebook Messenger ini berkembang dan berdiri sendiri menjadi sebuah aplikasi chating.

Hampir sama dengan Whatsapp, Facebook Messenger selain untuk mengirim pesan, juga bisa digunakan untuk mengirim foto, video, dan file.

Jika dengan Whatsapp kita bisa dengan mudah menghapus semua chat, lalu bagaimana dengan Facebook? Masalah ini akan kita bahas nanti tentang cara menghapus semua pesan di Facebook.

Mungkin banyak diantara kalian yang memiliki pesan di Facebook, yang jumlahnya lumayan banyak. Misalnya kalau kamu punya teman Facebook berjumlah 500 orang dan 30% nya pernah berkontak denganmu. Otomatis pesan yang ada di Facebook lumayan banyak. Serta mungkin ada beberapa pesan tersebut yang tidak penting untuk selalu disimpan.

Apalagi kalau kamu yang aktif chat melalui Facebook, otomatis kamu akan mengechat orang itu setiap hari memakai Facebook Messenger. Jika kamu termasuk orang yang suka chat terlihat bersih, mungkin hal ini akan mengganggumu.

Maka biasanya kalau kita melakukan pendekatan di medsos, mungkin tidak hanya satu orang yang kita chat, karena bisa lebih dari itu.

Suatu saat apabila ada teman yang meminjam smartphonemu atau keluargamu akan melihat-lihat Facebook milikmu pribadi, maka kamu pasti akan malu sendiri kan.

Jadi sebaiknya hapus beberapa chat yang memang tidak penting. Kamu tidak perlu bingung gimana caranya menghapus pesan Facebook sekaligus. Di artikel ini, nanti akan dibahas lebih mendalam mengenai cara menghapus semua pesan di Facebook.

Serta untuk para reseller, atau para pengusaha yang mempromosikan barang dagangannya di Facebook. Otomatis orang yang tertarik dengan produkmu, akan langsung mengirim pesan ke Facebook Messenger.

Meskipun kamu sudah mencantumkan nomor Whatsapp atau lainnya, tidak jarang juga ada saja yang bertanya lewat Facebook Messenger.

Kalau hanya satu atau dua orang saja nggak masalah. Tapi bayangkan kalau ada lebih dari sepuluh orang yang bertanya tentang produkmu lewat pesan Facebook.

Walaupun kamu sudah selesai membalasnya, nantinya akan terus menerus bertambah lagi. Itu juga merupakan salah satu resiko untuk memasarkan produk lewat Facebook.

Tapi setiap resiko tentu ada jalan keluarnya. Sebab Facebook membuat fitur Facebook Messenger juga banyak cara-cara dan peraturannya juga.

Jikalau Facebook menyediakan layanan untuk menghapus satu pesan di Facebook. Tentu mereka juga menyediakan layanan yang bisa digunakan untuk menghapus semua pesan di Facebook sekaligus.

Mungkin beberapa diantara kamu belum tahu bagaimana caranya menghapus semua pesan di Facebook. Langsung aja disimak baik-baik pembahasannya dibawah ini!

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook

Cara Menghapus Semua Pesan di Facebook

Menghapus Semua Pesan di Facebook

Bagaimana cara menghapus semua pesan di Facebook web maupun aplikasi? Terdapat banyak metode untuk melakukan penghapusan semua pesan chat di FB, yang mana diantaranya akan diulas lebih detail ke bagan berikut.

Menghapus Semua Pesan di Facebook Web

Metode pertama, kita dapat menghapus semua pesan di Facebook versi web browser dengan cepat. Untuk melakukannya, kita perlu bantuan add on browser (Extensions) pada Google Chrome. Lalu, bagaimana caranya?

  • Hidupkan laptop atau PC agar siap untuk digunakan.
  • Setelah PC/Laptop kondisi ON dan siap pakai, langsung buka dan jalankan browser Google Chrome yang terinstall di PC/Laptop kamu.
  • Klik icon titik tiga vertikal di pojok kanan atas browser Google Chrome kamu untuk memunculkan opsi Menu utama.
  • Pilih dan klik More Tools ยป Extensions.
  • Klik icon strip tiga di pojok kiri atas, pilih Open Chrome Web Store.
  • Di kolom pencarian, ketik dan masukkan kata kunci “Delete All Message” lalu tekan Enter pada keyboard.
  • Akan muncul berbagai add ons (extensions) yang terkait. Nah, pilih yang “Offered by: Delete for facebook“. Klik tombol Add to Chrome. Lanjutkan klik Add extensions pada pop up yang muncul.
  • Setelah extensions berhasil terpasang ke Google Chrome, icon Delete All Message akan muncul di samping address bar bagian kanan.
  • Klik pada icon extension Delete All Message yang letaknya di pojok kanan atas. Lalu, pilih Open for Messages.
  • Setelah extension tersebut diklik, kamu akan langsung dialihkan ke Facebook Messenger untuk membuka pesan FB.
  • Pilih dan klik saja Delete All Messages untuk langsung menghapus semua pesan di Messenger.
  • Semua pesan chat yang pernah kamu lakukan bersama dengan gebetan-gebetan dan doi kamu terdahulu akan hilang. So, jangan sedih ya bangs. Cari pacar lagi dong… ๐Ÿ˜€

Menghapus Semua Pesan di Facebook Aplikasi

Metode kedua, cara menghapus semua pesan di Facebook bisa pakai aplikasi FB di smartphone. Hanya saja caranya sedikit merepotkan dan cukup memakan waktu, karena kita hanya bisa menghapusnya satu persatu chat saja.

Jika ingin lebih cepat, pakai saja browser PC/Laptop. Dan jika masih tetap ingin menghapus chat FB dari smartphone simak dan ikuti langkah menghapus pesan chat di Facebook Messenger berikut ini.

  • Buka kunci layar smartphone kamu agar siap untuk digunakan.
  • Setelah smartphone siap pakai, buka dan jalankan aplikasi Messenger Lite.
  • Jika belum punya, download dan install aplikasi Messenger Lite di Google Play atau klik disini.
  • Usai Messenger Lite terbuka, Login atau Masuk menggunakan akun Facebook kamu. Input alamat email/username beserta password FB kamu.
  • Setelah masuk, akan langsung ditampilkan semua pesan chat FB yang pernah kita lakukan dengan orang-orang penting di hidup kita.
  • Untuk menghapus pesan chat FB, pilih salah satu pesan chat. Tekan dan tahan pada salah satu chat yang ingin dihapus hingga muncul menu baru.
  • Langsung pilih Hapus percakapan.
  • Selesai.

Seperti kita tahu, bahwa aplikasi Messenger Lite ini sangatlah ringan untuk dijalankan pada smartphone android atau iPhone. Jadi, sangat cocok buat kamu yang memiliki smartphone dengan penyimpanan yang minimalis.

So, hanya itu saja cara menghapus semua pesan di Facebook melalui PC/Laptop maupun smartphone android/iPhone yang bisa diuraikan untuk kamu semua. Jika ada kesulitan, jangan ragu tinggalkan komentar kalian di bawah ya bangs.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *