Home » Grab » Cara Menggunakan Promo GrabCar

Cara Menggunakan Promo GrabCar

Apakah kamu ingin menghemat pengeluaran biaya transportasi dengan promo GrabCar? Baca dan ikuti panduan lengkap cara menggunakan promo GrabCar yang kami ulas berikut ini.

Bagi kamu yang sering bepergian ke kampus, sekolah atau kantor, kamu dapat memanfaatkan GrabCar sebagai transportasi online sekelas Gojek yang nyaman, aman, dan juga pastinya lebih hemat dengan adanya promo GrabCar.

Pihak Grab memberikan kesempatan kepada para pelanggan untuk meringankan biaya perjalanan dengan berbagai potongan harga yang ditawarkan oleh layanan GrabCar. Nah, nantinya sisa pembayaran yang di potong promo tersebut akan tetap masuk kok ke saldo di Aplikasi Grab Driver (car, bike).

Namun, sebelum mengulas bagaimana cara menggunakan promo GrabCar, kamu perlu tahu apa saja keuntungan yang kamu dapat dengan menggunakan layanan GrabCar. Berikut ini keuntungan yang bisa kamu dapatkan, yaitu:

  1. GrabCar memberikan kenyamanan dan keamanan dalam perjalanan dengan tarif pasti.
  2. GrabCar menyediakan asuransi kecelakaan bagi maks. 6 penumpang dalam 1 kendaraan.
  3. Pengemudi GrabCar sudah terlatih untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan juga aman.
  4. Penumpang GrabCar dapat menikmati kemudahan pembayaran non-tunai dengan OVO.

Cara Menggunakan Promo GrabCar

Cara Menggunakan Promo GrabCar

Cara Menggunakan Promo GrabCar

Tentunya untuk bisa menggunakan promo GrabCar, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Grab versi terbaru. Selanjutnya, simak langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Grab, lalu pilih layanan GrabCar
  2. Masukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan. Jika sudah melengkapinya, maka muncul biaya perjalanan yang harus kamu bayarkan.
  3. Di halaman pembayaran kamu bisa memasukkan kode promo pada kolom yang disediakan. Pastikan kamu mengetahui syarat dan ketentuan yang berlaku untuk menikmati promo tersebut.
  4. Pihak Grab akan melakukan verifikasi. Jika kode yang dimasukkan sesuai, selanjutnya tekan tombol Gunakan Sekarang / Use Now
  5. Tarif perjalanan akan berubah sesuai syarat dan ketentuan promo yang kamu pakai.
  6. Tekan tombol Pesan atau GrabNow

Syarat dan Ketentuan Promo GrabCar

Setiap promo yang ditawarkan oleh GrabCar memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, jadi kamu harus teliti membaca setiap syarat dan ketentuannya. Berikut ini adalah syarat dan ketentuan promo GrabCar secara garis besar:

  1. Promo GrabCar memiliki masa berlaku.
  2. Promo ini juga memiliki batasan maksimal penggunaan (misal: 5 kali penggunaan).
  3. Setiap Promo GrabCar dapat berbeda di tiap kota (hanya bisa dipakai menurut wilayah operasional saja).
  4. Beberapa promo GrabCar memiliki kuota terbatas.
  5. Metode pembayaran promo GrabCar dilakukan menggunakan OVO atau menggunakan tunai.
  6. Grab berhak merubah ketentuan atau menghapus promo tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Jika kamu menggunakan promo GrabCar namun tidak bisa dipakai, maka coba periksa kembali deskripsi syarat dan ketentuan promo tersebut. Kamu harus memperhatikan masa berlaku atau batas pemakaian, metode pembayaran yang digunakan, batas maksimal penggunaan, area wilayah yang berlaku dan sebagainya.

Cara Mendapatkan Promo GrabCar

Belum dapat kode promo GrabCar? Tenang, ada beberapa tips cara dapat kode promo Grab yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan promo GrabCar.

  1. Melalui Inbox/kotak pesan

Pihak Grab akan mengirim notifikasi promo di dalam kotak pesan / inbox aplikasi Grab kamu. Kotak pesan tersebut berisi kode promo yang dapat kamu gunakan.

Jika kamu mendapat pesan promo melalui kotak pesan, maka promo tersebut hanya bisa digunakan untuk akunmu atau beberapa orang terpilih lainnya.

Kalau mungkin tidak ada pesan promo di kotak pesan mu, cobalah untuk memperbarui aplikasi grab mu terlebih dahulu lewat play store, karena kebanyakan pengguna grab akan mendapatkan promo ketika mengupdate aplikasinya.

Jadi, temanmu tidak bisa memakai kode promo tersebut di dalam aplikasi Grabnya.

  1. Melalui situs Grab resmi

Situs Grab resmi (https://www.grab.com/id/) juga memberikan informasi tentang promo terbaru.

Namun, terkadang tidak semua kode promo yang ada di situs Grab resmi tersebut dapat digunakan oleh semua pengguna karena biasanya terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu kode promo hanya bisa digunakan bila pengguna telah mendapatkan notifikasi kode promo dari Grab di dalam inbox aplikasi Grab mereka.

Demikianlah penjelasan tentang cara menggunakan promo GrabCar dan juga informasi penting lainnya. Dengan adanya promo yang diberikan, akan membuat perjalanan kamu lebih hemat.

Semoga bisa bermanfaat bagi kamu para pengguna GrabCar yang ingin berhemat. Jika ada pertanyaan atau tambahan silakan berkomentar ya. Serta, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke teman-teman kamu.