Tulung ojo di copy ya lur...

Harga Nokia 6 Terbaru

By On Saturday, October 12th, 2019 Categories : Nokia

Berapa harga nokia 6 terbaru? Kali ini kami mengulas tentang produk yang sudah lama rilis di tahun lalu. Namun eksistensinya masih tetap tinggi di era sekarang ini. Siapa lagi kalau bukan Nokia 6. Si ponsel mungil berspesifikasi handal dikelasnya.

Sehubungan dengan itu, pihak HMD Global pun telah siapkan Nokia 6.1 Plus sebagai generasi penerus dari Nokia 6 ini. Kedua ponsel ini sama-sama diminati dalam dunia persmartphonean.

Bagaimana denganmu? Pilih mana antara Nokia 6 dan Nokia 6.1 Plus? Nah, daripada bingung memilih. Lebih baik cek dulu berapakah harga nokia 6 yang terbaru agar semakin luas wawasan yang kamu miliki.

Harga Nokia 6 Terbaru

Harga Nokia 6

Nokia 6

Sehubungan dengan dikeluarkannya Nokia 6 yang membawa berbagai macam spesifikasi dan fitur canggih, Nokia mematok harga untuk Nokia 6 sebagai berikut.

Harga Nokia 6 : Rp. 1.999.000,00

Harga tersebut diatas mengalami penurunan yang disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya yakni adanya kemunculan ponsel terbaru seperti Nokia 6.1 Plus dan Sony Xperia 5.

Spesifikasi Nokia 6

Harga Rp. 1.999.000
Tanggal Rilis
DiumumkanJanuari 2017
TersediaJanuari 2017
Desain Bodi
WarnaArte Black, Matte Black, Tempered Blue, Silver, Copper
Dimensi154 x 75.8 x 7.9 mm (6.06 x 2.98 x 0.31 in)
Berat169 gram (5.96 oz)
MaterialFront glass, aluminum body
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Display Layar
Panel LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches, 82.6 cm2 (~70.7% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~403 ppi density)
ProteksiCorning Gorilla Glass 3
Kamera Belakang
Resolusi16 MP, f/2.0, 1.0µm, PDAF
FiturDual-LED dual-tone flash, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan
Resolusi8 MP, f/2.0, 1/4″, 1.12µm, AF
Fitur
Video1080p@30fps
Platform
Sistem OperasiAndroid 7.1.1 (Nougat), upgradable to Android 9.0 (Pie)
CPUOcta-core 1.4 GHz Cortex-A53
ChipsetQualcomm MSM8937 Snapdragon 430 (28 nm)
GPUAdreno 505
Memory
Internal32GB 3GB RAM
64GB 4GB RAM (Arte Black)
EksternalmicroSD, up to 256 GB (uses shared SIM slot)
Konektivitas
InternetHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
WLAN / WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.1, A2DP, LE
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
Baterai
Kapasitas3000 mAh Li-Ion battery
Fast ChargingBelom
FITUR LAIN
SensorsFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
RadioFM radio
SoundsLoudspeaker
3.5 mm jack
Dolby Atmos sound
NFCTersedia
Sumber: GSMArena.com

Nokia 6 memang produk ponsel android lawas yang tengah eksis di tahun 2017. Akan tetapi, mengenai fitur dan spesifikasi yang dibawanya masih tetap dapat diandalkan di masa kini. Dimulai dari…

Terkait:  Harga Nokia 6.1 Plus Terbaru

Desain Bodi dan Display

Display Nokia 6

Sejak pembuatannya, Nokia 6 dirilis dalam lima varian warna yang bervariasi yaitu Arte Black, Matte Black, Tempered Blue, Silver, dan Copper. Jika dibanding dengan generasi penerusnya, Nokia 6 masih lebih unggul karena memiliki pilihan warna yang banyak. Jadi, konsumen tetap dapat memilih warna sesuai kesukaan masing-masing. Kamu pilih warna apa lur?

Masih pada bodi, Nokia 6 diracik dengan ukuran yang tidak sembarangan yakni 154 x 75.8 x 7.9 mm. Jika ditimbang, produk Nokia keluaran 2017 ini memiliki bobot 169 gram. Sedikit agak berat memang, hal ini dikarenakan material yang dipakai untuk bodinya adalah bahan alumunium dan kaca di bagian bodi depannya.

Sementara pada layar 5.5 inci yang dipakai Nokia 6, terdapat sebuah panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan membuat tampilan layar semakin kece. Resolusinya 1080 x 1920 pixels dengan rasio 16:9 dan tingkat kerapatan 403 ppi density.

Dan, kamu juga tidak perlu khawatir dengan adanya goresan yang bakal menyentuh layar ponsel Nokia 6. Karena layar Nokia 6 sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang dapat menahan dari resiko goresan.

Performa Dapur Pacu

Sekarang menelisik ke dalam ‘jeroan’nya, Terbenam sebuah chipset Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 (28 nm) yang dibarengi dengan otak (CPU) Octa-core berkecepatan 1.4 GHz Cortex-A53. Pendukungnya, pengolah grafis GPU Adreno 505 yang tentu kemampuannya dapat diandalkan. Semua itu, dijalankan dalam satu perintah sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat) yang juga masih dapat di upgrade ke OS terbaru Android 9.0 (Pie).

Disisi lain, untuk keperluan multitaskingnya Nokia 6 membawa RAM berkapasitas 3GB dan 4GB. Kedua RAM tersebut sengaja dihadirkan untuk dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna. Untuk loker penyimpanan file gambar video dan lainnya, terbenam sebuah memori internal yang kapasitas minimalnya 32 GB. Nokia 6 juga hadir dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6.1 Plus

Jika masih belum puas akan adanya memori internal yang terbatas, Nokia 6 juga menyediakan ruangan untuk memori eksternal yang dapat menampung microSD hingga kapasitas 256 GB. Jika dibandingkan dengan Nokia 6.1 Plus tentu masih tertinggal jauh.

Kamera

Kamera Nokia 6

Sekarang kita menuju persoalan dunia fotografi. Pada nokia 6 terdapat dua buah single camera yang masing-masing menempel dibagian bodi depan dan belakang. Pada bagian belakang, terbenam sebuah kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0 juga dilengkapi dengan fitur Dual-LED dual-tone flash, panorama, dan HDR. Menariknya, jika dipergunakan untuk record video bisa diatur hingga ukuran 1080p@30fps.

Sementara pada bagian depan bodi, terdapat sebuah kamera selfie beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Masih sama kegunaannya dengan kamera belakang, kamera yang hanya beresolusi 8 MP ini pun bisa untuk rekaman video vlogging yang dapat diatur ukurannya hingga 1080p@30fps.

Baterai dan Fitur Lainnya

Semua spesifikasi dan fitur yang ada pada Nokia 6, didukung dengan daya baterai yang hanya memiliki kapasitas 3000 mAh saja. Kecil memang kapasitasnya, namun sudah sangat mumpuni untuk menampung daya ketahanan Nokia 6 ini lur.

Berdasarkan lansiran dari GSMArena, jika pada posisi standby kapasitas baterai tersebut dapat bertahan hingga 768 jam pada jaringan 3G. Sementara untuk talktime nya, baterai Nokia 6 dapat bertahan hidup hingga 18 jam atau kurang lebih 3-4 hari. Cukup gila gak tuh?

Sebagaimana diketahui, Nokia memang dari dulu terkenal dengan daya tahan baterai yang awet sampai berhari-hari.

Lebih keren lagi Nokia 6 sudah mendukung sensor sidik jari atau yang lebih akrab dipanggil dengan fingerprint, terletak pada bagian depan bodi. Jadi, untuk keamanan ponsel Nokia 6 ini juga sudah terjamin.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Kami ingin bertanya, apakah sebagian dari kalian ada yang sudah mengenal NFC? Kabar baik bahwa Nokia 6 ini juga sudah mendukung NFC. Sebuah fitur dimana pengguna dapat saling berkomunikasi dengan cara menyinggungkan atau mendekatkan dua perangkat pada jarak hingga beberapa sentimeter saja. NFC ini keberadaannya hampir sama dengan Bluetooth.

Sungguh amat disayangkan, Nokia 6 belum memakai USB Type C. Jadi, untuk urusan pengisian daya baterai sedikit agak repot dan menunggunya lumayan lama untuk mendapatkan baterai penuh. Berbeda dengan USB Tipe C, yang mana penggunaannya dapat dibolak balik serta selalu dibarengi dengan fitur fast charge.

Meski tak dilengkapi dengan USB Type C, tidak menutup kemungkinan bahwa kamu masih dapat mendengarkan radio. Nokia tetap dengan ciri khasnya jaman dahulu dimana selalu menghadirkan fitur Radio FM pada ponselnya. Begitu juga untuk Nokia 6 yang satu ini. Jadi, ketika kamu bosan mendengarkan musik pada Nokia 6 dapat diselingi dengan mendengarkan radio sesekali.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6

Tetap dengan konsistensi spesifikasi dan fitur yang menarik, Nokia 6 masih membawa keunggulan dan kelemahan tersendiri yang tak dapat dihindari. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan Nokia 6 yang dapat kamu ketahui diantaranya:

Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6
ProsCons
Desain KerenKapasitas Baterai Kecil
Memakai Hybrid Dual SIM yang PraktisBelum Fast Charging
Dilengkapi Gorilla GlassBelum Ada USB Tipe-C
Kualitas Layar Sangat BaikMasih Memakai Single Camera
Otak CanggihMasih Memakai OS versi Lama
Ruang Penyimpanan Lega
Kamera Mantap
Ada Fingerprint

Berdasarkan tabel diatas, dapat kita simak bahwa Nokia 6 sangat banyak memiliki kelebihan jika dibanding dengan kekurangan. Untuk kelebihan dan kekurangan Nokia 6 secara lebih jelasnya, kamu bisa cek disini.

Mungkin sekian saja ulasan mengenai daftar harga nokia 6 terbaru lengkap dengan review fitur dan spesifikasi yang dapat kami sajikan untuk kamu lur. Jika dirasa bermanfaat silahkan bagikan dengan teman-teman kamu ya! 😀

Bagikan ke:
Harga Nokia 6 Terbaru | kangreview | 4.5