Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

By On Saturday, October 12th, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang sudah malang melintang di dunia gadget, tak heran jika tiap beberapa waktu terakhir mengeluarkan produk barunya yang cukup menjanjikan sehingga bisa dijadikan andalan untuk digunakan berbagai kebutuhan.

Saat ini banyak sekali review-review mengenai HP jenis ini, namun tentu saja ada kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 3 dilihat dari berbagai aspek.

Review Xiaomi Redmi Note 3

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

 

 

Untuk lebih mendalami tentang HP yang satu ini, sebelumnya akan dibahas mengenai spesifikasi yang terdapat pada xiaomi redmi note 3 sebelum membahas kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 3.

Layar

Ukuran layer cukup lebar yakni 5.5 inchi dengan ukuran 1080 x 1920 piksel dengan jenis layer adalah IPS LCD yang sudah touchscreen sebesar 16 M colors. Sensor yang terdapat pada HP ini sudah dilengkapi dengan fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Memori

Memori terdiri dari satu jenis saja yaitu memori internal dengan kapasitas sebesar 16 sampai 32 GB, sehingga tidak ada slot untuk micro SD. Utuk RAM sendiri terdiri dari dua kapasitas yang cukup besar yaitu 2 GB dan 3 GB.

Konektivitas

Anda tidak usah khawatir karena xiaomi redmi note 3 sudah menggunakan dual kartu micro sehingga Anda dengan leluasa bisa dengan mudah membagi peruntukkannya, misalnya saja 1 kartu untuk internet dan kartu yang satunya untuk komunikasi. Jaringan yang tersedia sangat banyak, artinya dalam kondisi apapun masih bisa melakukan komunikasi karena tersedia pada 2G, 3G HSDPA sampai 4G LTE. Selain itu koneksi Wi-fi, penggunaan Bluetooth, GPS sampai micro USB sudah disediakan pada xiaomi remi note 3.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Sistem Operasi Dan Hardware

Sistem operasi yang di usung yaitu android OS v5.0.2 atau biasa dikenal dengan android Lollipop. Hardware nya sendiri cukup memuaskan, karena dari CPU menggunakan mediatek MT6795 octa core dan GPU menggunakan powerVR G6200 700 MHz.

Kamera

Terdapat dua jenis kamera yang tersedia pada xiamoi redmi note 3, yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan memiliki resolusi sebesar 5 mega piksel dengan resolusi sebesar 1080p sedangkan kamera belakang memiliki resolusi 13 MP dengan 4128 x 3096 piksel.

Fitur yang tersedia pada kamera sendiri diantaranya dual LED flash, phase detection autofocus, digital image stabilitazion, continuous shooting, HDR, geotagging, ISO setting, wide angle lens dan yang terakhir scene mode. Cukup banyak fiturnya sehingga bisa dijadikan pilihan utama untuk penggunaan HP sehari-hari.

Baterai

Inilah yang menjadi salah satu faktor penting untuk kebutuhan sehari-hari, yaitu kapasitas baterai yang cukup besar yaitu baterai tipe non removable Li-Po 4000 mAh dan telah dilengkapi system fast charging yang fungsinya adalah untuk mempercepat pengisian ketika sedang mengisi daya baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 | https://www.geekbuying.com

Setelah mengetahui spesifikasi dari xiaomi redmi note 3, berikut akan disampaikan beberapa kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 3 sehingga Anda bisa lebih mengetahui secara mendalam dan lebih mantap untuk menggunakan HP ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3

Sebagaimana diketahui, Xiaomi Redmi Note 3 ini sangat memiliki keunggulan khusus yang bisa diandalkan dalam beberapa hal lur. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 3:

1. Jaringan Sangat Baik

Inilah salah satu kunci penting ketika memiliki smartphone, yaitu jaringan yang sangat baik ketika digunakan dimanapun juga. Xiaomi redmi note 3 sudah memiliki fitur 4G LTE dan jika menggunakan jaringan ini untuk streaming maka tidak akan terjadi buffering yang berarti, artinya akan lancer dalam melakukan streaming sebuah video. Saat ini di Indonesia baru sampai 4G dan belum menggunakan teknologi terbaru yaitu 5G, namun untuk 4G ini dirasa sudah sangat baik untuk di pergunakan.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

2. Dual SIM Card

Fitur ini sangat cocok bagi yang menggunakan smartphone untuk berbagai kebutuhan atau bisa dikatakan multifungsi, dengan fiturĀ dual sim card ini Anda bisa memakai smartphone besutan Xiaomi ini untuk berkomunikasi ataupun untuk browsing internet.

3. Rekaman Video

Ketika Anda melakukan rekaman video, kualitasnya akan sangat baik karena sudah mendukung resolusi sebesar 1080p apalagi didukung dengan RAM 3 GB sehingga Anda akan sangat menikmati hasil dari rekaman video tersebut. Bukan itu saja, karena fitur ini sudah menggunakan fitur stabilizer sehingga goyangan yang tidak berarti akan di minimalisir dengan baik.

4. Kapasitas Baterai Besar

Yang menjadi kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 3 lainnya adalah kapasitas baterai yang dibawanya, Redmi Note 3 ini membawa baterai tanam yang tak dapat dilepas dan memiliki kapasitas cukup besar yakni 4050 mAh.

5. Mendukung Infrared dan Bluetooth

Adanya infrared dan bluetooth sekarang ini memang sedikit agak kuno karena sudah banyak fitur lain yang lebih canggih dari kedua fitur tersebut. Namun, pembawaan fitur infrared dan bluetooth pada Xiaomi Redmi Note 3 ini masih cukup powerful serta menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel sekelasnya.

6. Fingerprint Ready!

Untuk ponsel yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi sekelas Redmi Note 3 ini, keberadaan fingerprint yang terletak pada bagian belakang bodi juga sangat menjadi kelebihan yang dapat diandalkan dari segi keamanan. Selain itu, fitur ini juga sangat powerful di era masa kini. Disesuaikan dengan kebutuhan banyak smartphone baru yang banyak mendukung fitur canggih ini.

Kelemahan Xiaomi Redmi Note 3

Selain memiliki beberapa kelebihan yang menonjol, tak dapat dipungkiri bahwa Xiaomi Redmi Note 3 juga sangat lemah dalam beberapa hal. Berikut berbagai macam kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 diantara lain:

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5A Prime

1. OS Android

Saat ini xiaomi remi note 3 baru mengusung android Lollipop, akan tetapi masih belum terkonfirmasi apakah system android ini bisa di upgrade ke system android yang terbaru atau tidak mengingat saat ini android sudah masuk ke android Oreo. Namun Anda tidak usah khawatir karena android Lollipop sudah cukup canggih untuk digunakan aktifitas sehari-hari baik berkomunikasi ataupun berselancar di internet.

2. Bobot

Mungkin inilah yang menjadikan HP ini agak susah untuk dibawa dan terasa berat jika di pegang, karena dibandingkan dengan HP sejenisnya, xiaomi redmi note 3 memiliki keluhan pada bobotnya yang cukup berat. Akan tetapi dari segi desain masih mampu disandingkan dengan HP yang lainnya.

3. Baterai

Jika HP ini terkendala pada baterai yang harus diganti, maka bersiap-siaplah untuk membawa seperangkat HP ke tempat service karena baterai yang ditanam pada HP ini adalah non removable battery.

4. Tidak Ada Screen Protection

Berhati-hatilah dalam menggunakan xiamoi redmi note 3, karena jika tergores sedikit akan sangat sulit untuk memperbaiki, alasannya HP ini tidak memiliki screen protection. Namun untuk mengakalinya bisa menggunakan pelindung tambahan yang tersedia di tempat penjulan HP.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 3 yang bisa dijadikan referensi bagi Anda. Bagi Anda yang ingin membeli smartphone harga murah tapi berkualitas, tentu saja bisa langsung memilih dan membeli Xiaomi Redmi Note 3.

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 | Mita Mellinda | 4.5