Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

By On Monday, October 14th, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro | Xiaomi lagi-lagi mengeluarkan varian terbaru dari seri note yaitu xiaomi redmi note 5 pro dengan mengusung memori internal sebesar 64 GB yang di barengi dengan RAM sebesar 4 GB dan varian yang kedua mengusung memori 64 GB dengan memori sebesar 6 GB. Di Indonesia tidak dua-duanya di edarkan, hanya varian yang menggunakan memori sebesar 6 GB saja yang di perkenalkan.

Redmi note 5 pro memiliki beberapa fitur unggulan yang bisa di andalkan sebagai salah satunya berteknologi layer IPS dengan lebar sebesar 5.99 inchi yang beresolusi tinggi yakni 2160 x 1080 piksel memiliki kerapatan layer sampai mencapai 403 ppi sehingga ketika mengambil gambar maupun video akan dijamin mendapatkan hasil yang jernih, tajam dan tentunya akan sangat nyaman untuk di pandang.

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 5 pro, tentu tidak jauh dari spesifikasi yang di usungnya. Untuk lebih jelasnya akan di paparkan beberapa spesifikasi xiaomi redmi note 5 pro berikut ini.

Review Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Bodi, SIM dan Jaringan

Untuk bodi karena lebarnya sebesar 5.99 inchi sehingga jika di total setiap sudutnya adalah 158,6 x 75,4 x 8,05 mm dengan berat sebesar 181 gram. Bisa dibilang cukup ringan dan mudah untuk di genggam. Dari segi ketersediaan SIM telah disediakan dual nano SIM untuk kepentingan Anda sehari-hari. Jaringan sudah sangat baik karena menggunakan 2G, 3G hingga 4G LTE.

Layar, Memori dan RAM

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya yaitu layar yang lebar yaitu 5.99 inchi FHD 2160 x 1080 piksel dengan kerapatan yang luar biasa sebesar 403 ppi dan tentunya penambahan 2,5 D Gorilla Glass 3. Memori HP internal sebesar 64 GB dan ditambahkan dengan slot micro SD yang bisa menyimpan berbagai jenis data hingga 256 GB. RAM sendiri sangatlah lega yaitu 4/6 GB sehingga cocok untuk bermain permainan pada HP.

Sistem Operasi, Prosesor dan GPU

Sistem Operasi sudah menggunakan MIUI 9 berbasis android Noughat 7.1.1 dengan prosesor Octa-Core 1.8 GHz Kryo 260 Qualcomm Snapdagon 636. GPU yang tertanam pada xiaomi redmi note 5 pro yaitu adreno 509.

Kamera Depan dan Kamera Belakang

Resolusi kamera depan adalah 20 MP dengan menggunakan teknologi sensor LED Flash, video rekaman bisa menggunakan resolusi yang tinggi yaitu 1080p dan tidak lupa dilengkapi dengan fitur beauty 4.0 potrait mode. Sedangkan untuk resolusi kamera belakang sebesar 12 MP yang tentunya memilik beberapa fitur terutama fitur yang bisa digunakan untuk memotret yaitu mode panorama dan portrait.

Baterai dan Harga

Baterai xiaomi redmi note 5 pro menggunakan baterai Li-po 4000 MAh non removable dan ada fitur fast charging. Untuk harga sendiri, redmi note 5 pro berada pada kisaran 3 juta rupiah.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro | Sandroid.me

Jika dilihat sepintas beberapa spesifikasi yang terdapat pada HP ini, sepertinya banyak sekali kelebihannya dibandingkan kekurangan-kekurangan yang bisa mengurangi minat dalam membeli. Namun tetap saja xiaomi redmi note 5 pro sudah termasuk HP kelas premium yang bisa di unggulkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk lebih mengetahui tentang redmi note 5 pro, berikut akan dijelaskan beberapa kelebihan dan kekurangan xiaomi redmi note 5 pro agar Anda bisa lebih yakin untuk membeli HP ini.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Cream

Apa Saja Kelebihan Xiaomi Redmi Note 5 Pro?

1. Desain dan Layar Mantapp

Kelebihan yang paling menonjol di antara kelebihan lainnya adalah memiliki desain yang kekinian, sehingga dibawa ke mana saja akan merasa percaya diri dan tidak malu untuk memegang HP di depan umum. Bukan hanya itu saja, karena layar ini adalah salah satu kelebihan unggulan sehingga jika memainkan sebuah permainan atau sedang menggunakan untuk berfoto atau melakukan rekaman video akan sangat puas pada hasil yang didapat. Bukan hanya itu, layarnya sudah dilengkapi gorilla glass teknologi 2,5 D sehingga jika dilihat dari sudut tertentu akan terlihat melengkung dan nyaman ketika digunakan.

Layar ponsel Xiaomi Redmi 5 Pro yang berukuran sebesar 5,99 inchi ini disokong oleh system operasi dari Android Noughat 7.1.2 dengan balutan antarmuka MIUI 9. Memiliki user interface yang terlihat begitu cantic dan apik, serta bisa di custom sesuai keinginan. Xiaomi juga menghadirkan berbagai pilihan thema yang menarik dan membuat kita merasa lebih betah menggunakan smartphone yang satu ini.

2. Dukungan Jaringan Yang Baik

Anda tidak usah khawatir ketika bepergian ke tempat yang kurang mendapatkan sinyal,  dengan teknologi yang sudah menggunakan 4G LTE maka hal tersebut tidaklah berarti, artinya bisa berkomunikasi dan melakukan selancar internet dengan lancar.

3. Dapur Pacu Cukup Tangguh

Dilihat dari software-nya sendiri, smartphone besutan Xiaomi ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636, dengan prosessor yang memiliki proses fabrikasi sebesar 14 nm. Dapur pacu dengan kecepatan Octa Core 1.8 GHz Kryo 260, sebagai penerus dari Snapdragon 625 sebagai prosesor yang lebih irit baterai. Sehingga Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini bisa bertahan sampai 24 jam penuh hanya dengan sekali pengisian baterai saja.

4. Kamera Depan Lebih Unggul dari Kamera Belakang

Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini adalah adanya kamera selfie yang lebih unggul dibandingkan dengan kamera belakang. Jika kamera belakang Redmi Note 5 Pro pakai dual camera 12 MP dan 5 MP, maka jangan salah jika kamera depannya hanya pakai single camera 20 MP yang mana hasil jepretan gambarnya lebih unggul dan jernih.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa adanya dual kamera belakang yang dipakainya pun sudah sangat handal untuk membuat foto background blur layaknya kamera DSLR. Semua itu tergantung pengguna bagaimana settingan dan cara pemakaiannya.

5. Fingerprint Ready!

Nah, ini yang sangat dibutuhkan oleh kebanyakan smartphone masa kini. Meskipun Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini tergolong ke dalam ponsel lama, namun jangan salah bahwa Note 5 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur sidik jari atau yang lebih akrabnya dipanggil dengan fingerprint. Terletak di bagian belakang bodi seperti kepunyaan Redmi Note 3 dan Xiaomi Redmi Mi 9 Pro.

6. Pengisian Baterai Super Cepat

Selanjutnya yang menjadi kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro adalah adanya fitur fast battery charging. Meski kapasitasnya hanya 4000 mAh, namun sudah sangat bisa diandalkan untuk daya pengisian yang sangat cepat. Karena fitur fast chargingnya bisa sampai 18W.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

Lalu, Apa Saja Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro? Adapun kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 5 Pro ini, diantaranya :

  1. Baterainya barsifat non removable atau tanam, jadi agak merepotkan jika HP error atau ngeblank.
  2. Slot SIM 2 pada ponsel ini menyatu Bersama clot micro SD, karenanya membuat keduanya tak bisa dipakai bersamaan.
  3. Kurang mendukung foto selfie di lokasi yang minim cahaya, sebab kamera depannya tidak dilengkapi screen flash/LED Flash.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat!

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro | Mita Mellinda | 4.5