Tulung ojo di copy ya lur...

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

By On Tuesday, October 15th, 2019 Categories : Xiaomi

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus | Smartphone Redmi Note 5 Plus diluncurkan pertama kali sejak bulan November 2018. Smartphone android besutan Xiaomi ini menawarkan spesifikasi yang tak kalah unggul dari kompetitor sekelasnya. Kita bisa lihat dari bentangan layarnya yang sebesar 5,99 inchi, dilengkapi aspek rasio 18 : 9, sokongan kapasitas baterai yang handal sebesar 4000 mAH, serta dukungan kamera utama sebesar 15 MP dengan kamera depannya 5 MP.

Bagi yang ingin membeli Hp Xiaomi Redmi 5 Plus ini, alangkah baiknya mengenali spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus terlebih dulu. Hal ini bertujuan agar Kamu merasa leluasa dan puas dengan besutan spesifikasi yang dihadirkannya menyesuaikan budget yang Kamu miliki.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus | Okezone.com

Seperti yang kita ketahui bahwa Xiaomi selalu menghadirkan banyak kelebihan dan kekurangan untuk setiap ponsel pintar yang dimilikinya. Begitupun dengan Xiaomi Redmi 5 Plus yang tengah hadir dengan banyak keunggulan dibandingkan dengan kelemahan. Berikut daftar beberapa kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 5 Plus yang harus anda ketahui:

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

Apa Saja Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus? Kamu tak perlu ragu membeli Xiaomi Redmi 5 Plus, karena ada beberapa kelebihan yang dimilikinya, sebagai berikut :

1. Menghadirkan Kualitas Layar Cukup Nyaman

Keunggulan yang paling mudah dilihat, pertama kali saat Kamu melihat smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini ialah sector layarnya. Walaupun layarnya bersimensi besar namun cukup nyaman saat dipakai untuk menonton video ataupun saat digenggam. Hal tersebut dikarenakan, Redmi 5 Plus menghadirkan layar dengan bestan rasio 18 : 9. Ini artinya, ponsel pintar ini memiliki layar Full Vied Display. Jadi, bisa disimpulkan bahwa tampilan layar Xiaomi ini hamper memenuhi desain bodi keseluruhan. Apalagi layar ponselnya memiliki resolusi fullHD+ yang menjadikan HP ini mempunyai tingkat kecerahan layar maksimal.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi S2

2. Fitur Kamera 12 MP dengan Dual Tone LED

Pemberian fitur dual tone LED ini dikarenakan untuk membuat hasil jepretan foto memiliki warna lebih natural dan soft. Jika hanya menggunakan LED flash yang biasa, tentu hasil fotonya terlihat gelap di bagian belakang dan terang di bagian depan saja, belum lagi red eye efeknya yang cukup mengganggu. Namun berkat kehadiran fitur dual tone LED flash pada smartphone ini, permasalahan yang dijumpai pada kamera LED flash biasa tidak Kamu jumpai.

Xiaomi Redmi 5 Plus ini telah didukung kamera berkapasitas 12 MP dengan sensor PDAF, dimana PDAF ini merupakan teknologi autofocus untuk bisa menangkap objek dalam waktu hanya 0,3 detik saja. Baik ketika objek bergerak dekat atau jauh. Dengan kata lain, tanpa Kamu menyentuh layar ponsel pun, kamera langsung mengambil focus dengan sendirinya.

3. Fingerprint Sensor

Tak ketinggalan Xiaomi Redmi 5 Plus juga memiliki pengaman finger pprint yang membuat Xiaomi memiliki tingkat keamanan yang lebih terjamin. Terletak di bagian belakang, tepatnya di bagian bawah kamera. Letak atau posisi tersebut sangat pas, karena sambal Kamu memegang HP, Kamu juga bisa membuka kunci layar ponselnya secara langsung.

4. Baterai Jumbo

Xiaomi Redmi 5 Plus juga memiliki baterai berkapasitas 4000 mAH. Ketika HP lain yang harganya sama, biasanya hanya memiliki baterai berkapasitas 2000-3000 mAH saja, tapi Xiaomi mampu memberikan baterai berkapasitas jumbo untuk HP yang satu ini. Tentu saja dijamin bisa membuat ponsel Kamu lebih tahan lama digunakan seharian.

Jangankan dalam penggunaan yang wajar, digunakan untuk bermain game sekalipun tidak perlu terlalu lama atau sering melakukan isi ulang baterai atau charge baterai.  Belum lagi, Xiaomi Redmi 5 Plus juga sudah didukung oleh fitur fast charging menggunakan charger yang berarus 2 Ampere. Dimana fast charging tersebut mampu mengisi daya baterai Hp 45% hanya dalam waktu ½ jam saja.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 5 Pro

5. Chipset Snapdragon 625

Salah satu spesifikasi paling unggul dalam ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus ini ialah sokongan chipset yang dimilikinya. Snapdragon 625 yang diterapkan pada HP 2 jutaan ini tentu sudah sangat memuaskan. Terlebih lagi dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB. Sehingga ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus ini bisa terbebas dari ngelag. Untuk multitasking dan main game, tentu saja bisa lebih nyaman lagi.

6. MIUI 9.0

Kehadiran fitur MIUI 9.0 juga menawarkan keunggulan tersendiri bagi smartphone besutan Xiaomi ini. OS yang disokong pada Xiaomi Redmi 5 Plus ini bisa mengerjakan system dual windows. Jadi, Kamu bisa membuka 2 aplikasi sekaligus pada satu layar saja. Salah satu alasannya ialah karena sokongan RAM-nya cukup besar dengan chipset yang juga mumpuni.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus | https://dailysocial.id

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

Lalu, Bagaimana dengan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus? Apakah lebih sedikit jika dibanding dengan kelebihannya?

Mengetahui kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan pilihan ideal untuk mempertimbangkan keputusan Kamu membelli smartphone murah tapi berkualitas. Jadi, selain kelebihan ada beberapa kekurangan yang mesti Kamu tahu, berikut ini :

1. Slot Hybrid

Bagi Kamu yang ingin menambah kapasitas tempat penyimpanan memakai memori eksternal, maka Kamu mesti rela ruang SIM 2 sebagai tempat untuk menyimpan kartu memori. Padahal system dual SIM rasanya sudah sangat menarik untuk ponsel seharga Rp. 2 jutaan ini.

2. Kurang Mendukung Layanan Foto Selfie

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus lainnya ialah resolusi kameranya hanya sebesar 5 MP saja. Tentu kurang cocok bagi Kamu yang gemar selfie. Padahal, pada beberap ponsel yang kisaran harganya sama ada yang memiliki resolusi kamera depan yang lebih besar, yakni minimal berkapasitas 8 MP.

Terkait:  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9 Pro

Ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus ini juga tidak memilliki LED flash pada kamera depan. Karenanya, lagi-lagi HP ini kurang bersahabat bagi pencinta selfie.

3. Masih Menggunakan OS Lama

Mungkin poin yang satu ini bukan termasuk kekurangan yang bersifat terlalu signifikan dalam mempengaruhi keputusan untuk membeli smartphone. Sama dengan kepunyaan Xiaomi Redmi Note 5 Pro, Xiaomi Redmi 5 Plus sekarang ini masih memanfaatkan OS Android 7.1.2 Noughat.

Tentu saja lebih menarik lagi jika Xiaomi menanamkan langsung OS Android 8.0 pada Redmi 5 Plus seperti pada beberapa smartphone anyar di pasaran saat ini. Setidaknya, Xiaomi telah memberikan kepastian kapan waktu update OS Oreo akan segera dirilisi.

Itulah dia kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus yang wajib Kamu ketahui, sebelum membawa pulang smartphone pintar berharga murah tapi nggak murahan ini. Jika terdapat banyak manfaat dengan artikel ini, silahkan dibagikan dengan teman-teman kamu ya!

Bagikan ke:
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus | Mita Mellinda | 4.5