Home » Download » Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Bagaimana cara menyimpan video dari Instagram ke Galeri? Instagram adalah platform media sosial yang pengguna aktifnya saat ini sangat banyak. Pada aplikasi ini sudah ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, seperti membuat Insta Story, repost instagram story, berbagi foto / video, dan lain sebagainya.

Jika Kalian sering memakai Instagram, tentu saja pernah melihat ada video-video lucu, sehingga Kalian pun tertarik untuk menyimpan atau mengunduh video Instagram tersebut ke dalam galeri ponsel Kalian.

Pada Instagram sendiri sebenarnya tidak terdapat fitur yang dapat melakukan hal tersebut. Maka dari itu, di sini Kami akan membagikan cara menyimpan video dari Instagram ke Galeri.

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri

Mengunduh dan mengambil video di Instagram dapat dilakukan melalui dua cara. Kalian dapat melakukannya baik dengan memakai aplikasi ataupun tanpa memakai aplikasi.

Berikut ulasan cara menyimpan video lucu/menarik dari Instagram ke galeri ponsel, diantaranya :

Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Memakai Aplikasi

Untuk menyimpan video tanpa aplikasi di Instagram sebenarnya cara paling udah. Belum lagi, cara yang satu ini dapat digunakan di laptop/komputer maupun Hp. Namun sayangnya, cara ini tak dapat Kalian gunakan untuk melakukan repost video instagram langsung ke Instagram Kalian.

Adapun untuk menyimpan video Instagram ini, mari ikuti tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama-tama buka platform Instagram terlebih dahulu, kemudian cari video menarik yang ingin Kalian unduh.
  • Selanjutnya copy link yang berisi video Instagram tadi dengan cara mengklik ikon titik tiga yang terdapat pada pojok kanan bagian atas dan langsung pilih tulisan Copy Link.
  • Lalu buka browser, kemudian masuk ke dalam situs id.savefrom.net.
  • Lalu tempelkan link di kotak yang telah tersedia.
  • Tanpa harus mengklik ENTER, umumnya link tersebut langsung diproses, selanjutnya Kalian pun dapat mengunduh video di Instagram dengan format MP4.

Cara Menyimpan Video di Instagram Menggunakan Aplikasi

Cara selanjutnya, Kalian dapat mengunduh atau menyimpan video di IG dengan menggunakan aplikasi. Adapun salah satu keunggulan cara yang satu ini ialah tersedianya fitur regram/repost. Sehingga Kalian dapat memposting kembali video yang Kalian download berikut caption-nya.

Sekarang ada baberapa aplikasi video downloader Instagram yang dapat Kalian pakai. Salah satunya yang akan kita gunakan di sini yaitu aplikasi InShot.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini :

  • Buka aplikasi bawaan Google Play Store.
  • Selanjutnya cari menu “Download video Instagram“, Kalian juga bisa langsung menuju link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.popularapp.videodownloaderforinstagram  kemudian install aplikasinya.
  • Selanjutnya Kalian bisa cari video yang ingin diunduh.
  • Lalu salin tautan/link video IG tadi dengan cara mengklik ikon titik tiga yang terletak di bagian kanan atas, dan pilih opsi COPY LINK.
  • Bila Kalian menyalin tautan dari Instagram, maka aplikasi downloader video di Instagram akan langsung mengenali tautan tersebut. Sehingga secara otomatis akan langsung menempelkannya di aplikasi mereka.
  • Lalu buka Video Downloader kembali.
  • Selanjutnya, aplikasi tersebut akan langsung mengunduh video dari Instagram menuju galeri ponsel android Kalian. Kalian tinggal lihat saja di galeri untuk memastikan apakah video di Instagram sudah berhasil di unduh ataukah belum.

Sebenarnya selain dapat menyimpannya pada galeri ponsel, aplikasi downloader video Inshot pun dapat dipakai jika Kalian ingin merepost video yang sudah diunduh. Adapun caranya ialah sebagai berikut :

  • Kalian bisa lanjutkan langkah-langkah sebelumnya di atas, dengan klik video tertentu yang sudah diunduh.
  • Jika sudah, Kalian bisa merepost video yang sudah Kalian download dengan cara klik “Repost” yang berupa ikon dua tanda panah.
  • Lalu langkah berikutnya, Kalian hanya diharuskan memilih untuk melakukan repost di stories atau di feed,  hanya menambahkan caption dan mengedit video tersebut.

Nah, itulah 2 cara menyimpan video dari Instagram ke galeri yang bisa Kalian ikuti. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *